Video dan tips perawatan kenari isian Tazmania milik Om Iqbal

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tips Om Iqbal merawat kenari Tazmania

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Menurut Om Iqbal, perawatan kenari Tazmania tidak jaug berbeda dari kenari pada umumnya. Tiap pagi, burung mandi dan dijemur sekitar dua jam.

Penjemuran ini dilakukan bersama kenari-kenari lainnya koleksi Macopollo Canary Kotagede, baik burung yang sudah siap lomba maupun masih kecil-kecil dan sedang belajar bunyi.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Kenari yang satu dan kenari lainnya disekat dengan kerodong, agar mereka tidak saling lihat. Master blacksang (silangan blackthroat X edel sanger) juga diikutkan untuk tetap mendampinginya.

Tips perawatan kenari Tazmania
Tiap pagi dijemur bareng dan ditempel master blacksang.

Dalam ritual penjemuran bersama ini, Tazmania yang sudah memiliki isian blacksang juga berperan sebagai master atau guru bagi kenari-kenari yang lebih junior.

Extra fooding (EF) diberikan tiap hari secara bergantian, atau berselang-seling mulai dari telur puyuh rebus, buah apel, dan sayur sawi. Sejak pagi sampai sore hari, kerodong dalam kondisi tetap dibuka.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Sehari-hari, Tasmania ditempatkan dalam ruang master bersama puluhan kenari yang masih dalam proses mastering.

Kalau mau lomba, Om Iqbal hanya memberi perlakukan khusus mulai H-1. Dalam hal ini, pagi hari sehabis mandi, Tazmania diberi apel. Kemudian siang hari mulai dikerodong. “Hari lomba tidak ada perawatan khusus, sama seperti H-1,” tandas Om Iqbal. (Waca)

Download video-audio kenari Tazmania | Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.