Tiga spesies burung kerakbasi di Indonesia dan suaranya untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kerakbasi merupakan sekelompok burung kecil pemakan serangga yang termasuk dalam keluarga Acrocephalidae. Burung mungil bersuara merdu ini terdiri atas 43  spesies, dengan wilayah persebaran cukup luas. Tiga spesies ada di Indonesia. Berikut ini tiga spesies burung kerakbasi di Indonesia dan suaranya untuk masteran.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Mengenal tiga spesies kerakbasi dan suara kicauannya untuk masteran
Mengenal tiga spesies kerakbasi di Indonesia dan suara kicauannya untuk masteran.

Sebelumnya, burung kerakbasi dimasukkan dalam keluarga Sylviidae, tetapi kemudian dipisah dan dimasukkan ke dalam keluarga marsh dan tree warbler (Acrocephaliidae). Tidak mengherankan jika spesies ini kerap disebut marsh warbler atau reed warblers, dan umumnya ditemukan di daerah basah atau sekitar rawa-rawa.

Seperti disebutkan di sini, suara kicauan burung kerakbasi cukup lantang dan penuh tembakan seperti halnya suara burung ciblek atau prenjak. Karena itu pula, suara kicauannya bisa dimanfaatkan sebagai masteran dan memancing bunyi burung-burung kicauan lainnya.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Berikut tiga spesies burung kerakbasi di Indonesia dan suara kicauannya untuk masteran. Silakan klik jenis burung yang diinginkan di bawah ini:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kerakbasi besar | Kerakbasi ramai | Kerakbasi alis-hitam

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.