Cendet Dusta dan pleci Jin Bagdad nyeri di BMKM Magelang

Untuk kali kedua, Agung Jepank sukses menggelar even Bolo Manuk Kicau Mania (BMKM). Gelaran kedua ini berlangsung di Desa Wisata Tidar Campur, Minggu (1/2). Lokasinya tidak jauh dari Terminal Bus atau belakangan Mal Artos.

Suasana lomba BMKM Magelang
Suasana kontes BMKM di Magelang, Minggu (1/2).

Pada hari yang sama ada beberapa even di Blok Tengah, seperti Independen 1 dan Citra Sakti Marina di Semarang, TKKM Road to Valentine di Jogja, GBA Ceria 2 di Banjarnegara, Aska BC di Demak, dan lain-lain. Kendati demikian, kontes BMKM tetap ramai dihadiri kicaumania, termasuk dari Semarang dan Jogja.

Dari Semarang antara lain Yoyok LA dan kru yang menggeber jagoan milik dr Hans (Lindu Aji BC). Dua gaconya bahkan moncer, yaitu cendet Dusta yang berhasil nyeri juara pertama, dan murai batu Raja Damai (juara 1, 2).

Cendet Dusta belum lama ini menjadi milik dr Hans, setelah di-take-over dari Rendy H900D. Ketika masih di tangan Om Rendy, Dusta juga nyeri dalam even Independen 1 Tutup Tahun (28/12/2014).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Yoyok LA mengaku siap menurunkan kembali cendet Dusta dan MB Raja Damai dalam Valentine Day di Jogja, Minggu (8/2) mendatang.

Yoyok LA
Om Yoyok LA (tengah): Cendet Dusta nyeri, MB Raja Damai juara 1 dan 2.

Selain Dusta, ada satu gaco lain yang belum lama berpindah tangan dan langsung moncer di BMKM, yaitu kenari Lemonthy. Sebelumnya, kenari ini sudah sering menjuarai lomba, terkadang nyeri, saat masih dipegang Lafran RAF.

Belum lama ini, kenari Lemonthy dibeli H Bowo Fabiano dari Top Jaya SF Jogja. Begitu diturunkan di BMKM, Lemonthy sukses menjuarai Kelas BMKM.

H Bowo Fabiano dan kenari Lemonthy
H Bowo Fabiano (2 dari kiri) take-over kenari Lemonthy dan langsung juara.

Sejumlah pemain kawakan dari Jogja juga hadir di sini, termasuk Mr Andy Donk. Sayang, sejumlah gaconya kurang nampil. Ada pula Om Aritonang dari Selaksa Jagat SF. Namun dia pulang lebih awal, karena harus membagi waktu untuk even TKKM.

Even ini juga dihadiri rombongan Sleman Bird Club (SBC), H Dodok dan kawan-kawan, serta Om Gino Pajeksan. Yaris, kacer andalan Om Gino, tetap tampil stabil dan meraih juara 1 dan 2.

Om Gino dan kacer Yaris
Om Gino (kanan): Kacer Yaris juara 1 dan 2.

Gibran dari SBC meraih juara di kelas cucak jenggot bersama Si Sri. H Gopilo yang datang bersama H Dodok dan Angga cukup puas melihat penampilan orbitan barunya, kenari Raja Makan, yang meraih juara 2 dan 3. Adapun kenari Jelipung milik Edy Rama Sakti juga sekali menjadi runner-up.

kenari Raja Makan
Angga, H Dodok, dan H Gopilo (duduk) bersama kenari Raja Makan.

Om Sean (Pemalang), pemilik lama lovebird Tengkek, membawa gaco barunya, Jerolin. Lovebird ini meraih juara 1 dan 2, berbagai gelar dengan Shakira milik Gus Ali. Gus Ali juga sukses meraih juara di kelas cucak hijau, melalui gaconya Strees.

Adapun Oky (R 250 CC) membabat dua kelas pleci. Gaco andalannya, Jin Bagdad, .menjuarai Kelas Favorit A dan B. (Waca)

Hasil Kontes BMKM Magelang (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.