Latihan Special Ceria Jambi meriah

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini

Sejumlah kicaumania dari Kota Jambi dan sekitarnya Minggu (8/2) pagi tadi berduyun-duyun ke tempat cuci mobil Citra Utama (Kadaci), di depan SPBU Payo Selincah, Kecamatan Jambi Timur. Di sinilah digelar Latihan Special Ceria.

Even yang dikemas Om Ameng Kadaci dan kawan-kawan bekerjasama dengan Ronggolawe Cabang Jambi ini berlangsung meriah.

Berbagai komunitas burung hadir, seperti Komunitas Love Bird Jambi (KLBJ), Komunitas Lovebird Indonesia (KLI) Cabang Jambi, Komunitas Penggemar Kenari Jambi (KPKJ), Kicau Mania Jambi (KMJ), Polongan BC, Gajahmada BC, dan AS SF.

Suasana latihan sempat diguyur hujan.Hanya beberapa orang yang membawa payung dalam latihan ini. Beberapa peserta lainnya akhirnya memilih duduk nyantai di tempat teduh, sambil menikmati suara burung, juga menikmati segelas kopi.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com
Latihan Special Ceria Jambi
Suasana Latihan Special Ceria di Jambi, Minggu (8/2) siang tadi.

“Latihan Special Ceria ini terdiri atas tiga kelas, yaitu Mega Bintang, Bintang, serta Sejati,” kata Om Ameng Kadaci. Biaya pendaftaran pun dibuat merakyat, masing-masing Rp 100.000 (hadiah untuk juara 1 Rp 1 juta), Rp 50.000 ( juara 1 Rp 500.000), dan Rp 30.000 (juara 1 Rp 30.000).

Beberapa pemilik burung juara juga turun di sini. Misalnya Om Sabtiar (AXL). Kali ini dia membawa murai batu Pelangi, dan sukses menjuarai Kelas Mega Bintang.

Om Sabtiar (AXL) dan murai batu Pelangi
Om Sabtiar (AXL) sukses bersama murai batu Pelangi.

Om Budi juga menurunkan kacer andalannya, Tegar. Burung yang kerap menjuarai lomba ini juga berhasil memenangi Kelas Mega Bintang.

Om Budi dan kacer Tegar
Om Budi: Kacer Tegar juara 1 Kelas Mega Bintang.

Demi kepuasan para peserta, khususnya di Kelas Mega Bintang, semua hadiah dijamin keluar utuh tanpa potongan, berapapun jumlah pesertanya. Dalam latihan tadi, Kelas MB Mega Bintang diikuti 26 peserta, sedangkan Kelas Kacer Mega berisi 35 gantangan.

Om Ameng Kadaci
Om Ameng Kadaci, ketua pelaksana lomba.

Om Ameng menambahkan, Latihan Special Ceria digelar setiap pekan di tempat yang sama. “Melalui Latihan Special Ceria, kami ingin menjalin kebersamaan dengan semua kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya. Yang tak kalah penting, bagaimana membangun citra juri yang bersih dan sportif, demi kepuasan para peserta. Terimakasih kepada peserta yang sudah hadir, dan mohon maaf jika masih ada kekurangan di sana-sini” tandas Om Ameng. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.