Kenari Zeppelin dan Entong berjaya di U2 Enterprise Depok

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kenari Zeppelin milik Om Sugianto BSD (Crowne Canary) dan kenari Entong milik Om Wahyu (WS 27 SF) berjaya dalam Latpres U2 Enterprise di Arena Futsal Ziyadat, Jalan Akses UI Kepaladua, Depok, Sabtu (7/2). Dari tiga sesi yang dilombakan, kenari Entong dua kali menjadi juara pertama. Zeppelin kebagian satu gelar juara 1.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres U2 Enterprise - Suasana kelas murai batu
Suasana kelas murai batu dalam Latpres U2 Enterprise di Jakarta, Sabtu (7/2).

U2 Enterprise yang digawangi Om Erlangga dan kawan-kawan rutin menggelar latihan di lapangan yang sama setiap Sabtu siang, mulai pukul 13.00. Namun sebulan sekali, setiap Sabtu awal bulan, mereka mengadakan latpres seperti Sabtu (7/2) lalu.

Dalam even ini, kenari Entong bersaing ketat dengan Zeppelin di Kelas U2. Persaingan ini dimenangi Entong, dan Zeppelin harus puas di urutan kedua. Entong kembali tampil apik dan menjuarai Kelas AMB.

Kenari Entong
Kenari Entong milik Wahyu meraih double winner.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Kenari Zeppelin yang dikawal Om Edo menjadi yang terbaik di Kelas BnR. Juara 2 dan 3 diraih Super Boy milik Om Tito (2 Kill SF) dan Bison milik Om Jefry (CBCL SF).

Kenari Zeppelin
Kenari Zeppelin nyaris nyeri.

Om Sugianto tidak bisa ikut mengawal Zeppelin, karena menurunkan murai batu Asterix dalam gelaran BSD Bird Community di Tangerang pada hari yang sama. Dalam even itu, Asterix tampil sebagai juara 1.

Om Sugianto
Om Sugianto (kanan): MB Asterix juara 1 di BSD.

Entong dan Zeppelin memang kerap berprestasi. Menurut Om Wahyu, Entong sudah 15 kali meraih juara pertama. ”Entong merupakan kenari jenis lokal super,” ujarnya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Wahyu dan kenari Entong
Om Wahyu moncer bersama kenari Entong.

Adapun kenari Zeppelin, jenis F1 kuning polos, baru dibeli Om Sugianto pekan lalu dari Mr Gunawan. “Di tangan pemilik lama, Zeppelin juga sudah sering berprestasi,” kata Om Edo.

Om Edo dan kenari Zeppelin
Om Edo sukses kawal kenari Zeppelin.

Kelas lovebird juga tak kalah seru. Lovebird Kharisma milik Ello (Merdeka Team) turun di semua (4) kelas yang dilombakan. Hasilnya, burung ini meraih juara 1, 2, 4, dan 6. Ini menunjukkan staminanya yang luar biasa, dan penampilannya relatif stabil.

Murai batu Mahabah menjuarai salah satu dari tiga kelas yang dilombakan. Gaco andalan H Fathulloh (Jagakarsa Team) ini merupakan simpanan lawasnya dan tetap stabil di jalur juara.

Mababah menjuarai Kelas U2. Dua kelas lainnya masing-masing dimenangi murai batu Pasopati milik Agus Rozak (Depok) dan Sangkakala besuran Pakyo 313 Depok.

Panitia dan Juri Latpres U2 Enterprise
Panitia dan Juri Latpres U2 Enterprise Jakarta.

Secara keseluruhan, latpres hari itu berlangsung lancar dan sukses, tanpa ada protes atau komplain dari peserta. “Terimakasih atas kehadiran rekan-rekan kicaumania. Jangan lupa ikuti latihan rutin setiap Sabtu siang di tempat yang sama,” jelas Om Erlangga. (d’one)

Hasil Latpres U2 Enterprise Jakarta (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.