Lima penyebab burung sering mengangkat kaki dan cara mengatasinya

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

2. Kaki burung mengalami kram / kejang

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kaki yang kram / kejang juga bisa menjadi salah satu penyebab mengapa burung sering mengangkat kakinya. Pada kondisi tersebut, cakar tidak bisa digunakan untuk berdiri atau mencengkeram karena terlalu lemah. Bahkan dalam beberapa kasus, burung selalu terpeleset ketika hendak berdiri pada tenggeran.

Penyebab kram pada kaki memang bervariasi. Misalnya kelelahan, sementara burung seharian belum diberi pakan. Tetapi sebagian besar penyebabnya adalah kekurangan nutrisi, termasuk defisiensi thiamin atau sering disebut vitamin B1.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Untuk mengatasi masalah ini, maka pemberian vitamin tambahan sangatlah diperlukan. Mengingat fokusnya ingin membenahi kekurangan thiamin, maka dianjurkan memberikan vitamin B-complex. Salah satu produk yang dapat mengatasi kekurangan vitamin B, sekaligus mencegah kejang-kejang, adalah BirdPro produk Om Kicau.

Untuk lebih jelasnya, silakan baca Kejang-kejang pada burung akibat defisiensi thiamin

Pada saat penyembuhan berlangsung, tenggeran sebaiknya dipasang pada posisi rendah, dekat dasar sangkar yang dilapisi karpet.

Sebelumnya  |  Berikutnya

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

2 Comments

Komentar ditutup.