Gambar dan suara kicauan merdu enam jenis burung remetuk

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Remetuk adalah jenis burung berukuran kecil yang berasal dari genus Gerygone atau peep-warblers dalam keluarga Acanthizidae. Spesies ini terkenal dengan suara kicauannya yang mengalun. Salah satu jenis remetuk yang popular di Indonesia adalah remetuk laut / golden-bellied gerygone (Gerygone sulphurea) yang mempunyai suara kicauan merdu. Selain itu, ada beberapa jenis remetuk lainnya yang juga bersuara merdu. Berikut ini gambar dan suara kicauan merdu enam jenis burung remetuk.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Selain remetuk laut yang cukup dikenal sobat kicaumania, ada 10 spesies lagi yang tersebar di beberapa daerah, terutama di kawasan timur Indonesia. Sebagian besar dari mereka mempunyai suara kicauan merdu. Kali ini, kita bahas enam spesies saja, yaitu.

  1. Remetuk bakau / mangrove gerygone (Gerygone levigaster)
  2. Remetuk rawa / large-billed gerygone (Gerygone magnirostris)
  3. Remetuk bidadari / fairy gerygone (Gerygone palpebrosa)
  4. Remetuk kelabu / grey gerygone (Gerygone cinerea)
  5. Remetuk timor / plain gerygone (Gerygone inornata)
  6. Remetuk dada-cokelat / brown-breasted gerygone (Gerygone ruficollis)

1. Burung remetuk bakau

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...

Remetuk bakau / mangrove gerygone (Gerygone levigaster) mempunyai ukuran tubuh sedikit lebih kecil dari jenis remetuk lainnya, yaitu sekitar 9 – 9,5 cm. Tubuh bagian atas berwarna cokelat keabu-abuan, sementara bagian bawah putih. Alis dan ujung bulu ekor terluar berwarna putih mencolok.

Remetuk bakau
Burung remetuk bakau

Burung remetuk bakau umumnya ditemukan berpasangan atau dalam kelompok kecil. Habitatnya adalah hutan mangrove atau semak-belukar yang ada disekitarnya. Ada tiga subspesies yang dikenali dengan wilayah persebaran di Papua dan Australia.

Suara kicauan burung remetuk bakauDOWNLOAD

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Lihat jenis burung remetuk lainnya:

Remetuk rawaRemetuk bidadariRemetuk kelabuRemetuk timorRemetuk dada-cokelat

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.