Bambang Honda gelar even perdana PBI Bojonegoro

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Setelah malang-melintang sebagai pelomba burung, akhirnya Om Bambang Honda dari Bojonegoro memutuskan ikut menjadi penyelenggara lomba juga. “Ya, supaya merasakan suasana yang berbeda. Sebagai pelomba kita hanya dilayani dan dilayani. Sekarang gantian, sebagai penyelenggara, ya harus mau melayani dan melayani,” ujarnya sambil tersenyum.

Om Kicau sempat menemui Om Bambang Honda di sela-sela even Valentine Day di Jogja, 15 Februari lalu. Dalam even tersebut, kacer Hipnotis miliknya meraih double winner plus sekali juara 4.

Kacer Hipnotis
Kacer Hipnotis nyeri juara 1 dalam even akbar Valentine Day di Jogja, Minggu (15/2)

Sudah puluhan tahun Om Bambang Honda berkelana dari lomba yang satu ke lomba yang lain, baik di Blok Timur, Blok Tengah, Blok Barat, maupun di Pulau Bali. Beberapa tahun terakhir, namanya selalu moncer bersama kacer Hipnotis. Inilah salah satu kacer terbaik nasional saat ini, selain Rincong Aceh, Adipati, dan Putra Kutai.

( lihat juga video setelan kacer Hipnotis jelang lomba )

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ketika mengikuti Valentine Day, Om Bambang Honda dan seluruh krunya mengenakan kaos Oregano Cup. Meski demikian, Hipnotis tetap memperkuat Duta Arema yang akhirnya tampil sebagai juara umum.

Apa itu Oregano Cup? Itulah lomba burung berkicau yang akan diselenggarakan Om Bambang Honda dan kawan-kawan di halaman Makodim Bojonegoro, 12 April 2015. Lha, kalau begitu, mengapa tidak memperkuat Oregano Cup, kok malah membela Duta Arema?

“Itu hanya soal waktu saja. Kita harus saling mendukung. Oregano Cup baru digelar tanggal 12 April, sementara Arema Cup lebih awal, yaitu 22 Maret. Jadi kita semua fokus dukung Arema dulu. Setelah itu, haluan diarahkan ke Oregano Cup,” jelasnya.

Bahkan karena kearifannya, Om  Bambang sudah mendapat dukungan dari teman-teman, termasuk sobat kicaumania yang berhimpun dalam Duta Arema.

“Dari ngobrol-ngobrol santai, saya sampaikan kalau mau bikin lomba tanggal 12 April. Teman-teman langsung mendukung dan siap berangkat ke sana. Ya terimakasihlah, semoga saja pada saatnya tidak ada halangan,” tambah Om Bambang.

Bambang Honda
Om Bambang Honda siap gelar Oregano Cup di Bojonegoro, 12 April 2015.

Lomba burung berkicau Oregano Cup merupakan kontes perdana Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Bojonegoro yang belum lama ini terbentuk. Om Bambang Triyanto, nama asli Om Bambang Honda, dipercaya sebagai ketua cabang.

Meski even perdana, PBI Bojonegoro bertekat mengemasnya secara apik. Tiket di kelas utama, Top Speed, dibanderol Rp 200.000. Juara pertama berhak mendapatkan hadiah Rp 4 juta plus trofi. Jenis burung yang dilombakan di kelas ini adalah murai batu, lovebird, dan cucak hijau.

Kelas Permata (tiket Rp 150 ribu) menyediakan hadiah Rp 2 juta plus trofi untuk juara pertama. Lalu Kelas Demokrat (Rp 100.000) berhadiah utama Rp 1,25 juta. Adapun Kelas Akar X-Tidoe (Rp 50.000), yang melombakan burung-burung hasil penangkaran, berhadiah Rp 900.000 untuk juara 1.

“Semua hadiah dijamin utuh, tanpa ada potongan serupiah pun. Bahkan tersedia doorprize menarik, termasuk satu unit sepeda motor Honda. Juara umum BC mendapat uang pembinaan satu juta, dan juara umum SF setengah juta,” jelas Om Bambang.

Saat ini PBI memang mulai menerapkan sejumlah standar dalam setiap kemasan lomba. Yang paling terasa adalah hadiah harus utuh tanpa potongan. Selain itu, selalu menjaga aturan ketertiban lomba seperti tanpa teriak dan menerapkan bendera star agar peserta tidak saling tunggu.

Informasi lomba selengkapnya bisa dilihat pada brosur di bawah ini. “Sambil jalan dulu. Kalau ada perubahan atau penambahan informasi, saya sampaikan updatenya via omkicau.com,” tambah Om Bambang lagi.

Brosur Lomba Burung Berkicau Oregano Cup, Bojonegoro, 12 April 2015

Brosur bisa diunduh di Halaman Brosur Lomba Burung. Klik link tersebut, sampai muncul browser baru. Cari brosur yang dikehendaki, dengan melihat judul lomba dan tanggal pelaksanaannya. Klik judul terpilih, sehingga muncul lagi browser baru berisi gambar brosur ukuran besar.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.