Tiga jurus mengatasi lovebird yang sering ngeruji

2. Mengawinkan lovebird

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Langkah berikutnya untuk mengatasi lovebird yang over birahi dengan indikasi senang ngeruji adalah mengawinkannya dengan lawan jenisnya. Kalau lovebird yang bermasalah betina, maka carikan saja lovebird jantan dengan umur minimal 8 bulan.

Sebaliknya, jika yang bermasalah lovebird jantan, carikan lovebird jantan dengan umur minimal juga 8 bulan. Umur minimal dimaksudkan burung sudah mencapai dewasa kelamin, sehingga sudah birahi dan mau kawin.

Maaf menyela, kalau burung Anda kondisi ngoss terus dan pengin jadi joss, gunakan TestoBirdBooster (TBB), produk spesial Om Kicau untuk menjadikan burung ngoss jadi joss...
tips mengatasi lovebird ngeruji
Kawinkan lovebird untuk meredam birahinya yang berlebihan.

Untuk memperbesar peluang burung mau kawin, sebaiknya menggunakan kandang koloni. Di dalam kandang ini tersedia beberapa ekor burung jantan dan betina, sehingga burung bisa memilih sendiri calon pasangan untuk dikawini.

Apabila sudah berpengalaman, Anda bisa menggunakan kandang soliter. Sebab memang tak mudah mengawinkan seekor lovebird jantan dan betina dalam kandang soliter atau model battery, lantaran burung tidak memiliki preferensi dalam memilih calon pasangannya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Ketika dilepaskan dalam kandang koloni, maka lovebird bermasalah itu agar segera mendapat calon pasangan yang diinginkan, sehingga birahinya bisa tersalurkan. Kalau birahi sudah tersalurkan, maka lovebird bisa dikembalikan ke dalam sangkar, dan kemungkinan besar sudah tidak ngeruji kembali.

Lihat jurus lain mengatasi lovebird ngeruji:

Meniadakan EF | Mengawinkan lovebird | Ubah letak tangkringan

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.