LB Jitu 17, kacer Badai, dan MB Raja Hutan mendominasi Valentine Day BBC Cup I

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird Jitu 17, kacer Badai, dan murai batu Raja Hutan tampil mendominasi lomba burung berkicau Valentine Day BBC Cup I yang berlangsung di Blok Kemadu Kulon, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (22/2).

Valentine Day BBC Cup I - suasana kelas Lovebird
Suasana kelas lovebird dalam Valentine Day BBC Cup I di Cirebon, Minggu (22/2).

Panitia yang digawangi Om Ach Khumaedi (ketua) dan Om Ogi (ketua pelaksana) membuka tujuh kelas lovebird, yang sebagian besar diluberi peserta. Sejumlah gaco terbaik di Cirebon, Majalengka, Kuningan, dan Brebes tampil di sini, sehingga persaingan berlangsung sengit di setiap kelasnya.

Tensi para pemilik atau joki burung pun meningkat. Kalau biasanya mereka tertib dan duduk manis di pinggir lapangan, kali ini panitia mengakui tidak kuasa lagi membendung teriakan mereka.

Tujuh kelas yang dibuka panitia memang membuat kewalahan para juri dan petugas lapangan saat itu. Namun semuanya masih dalam batas kewajaran.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Lovebird Jitu 17 menjadi satu-satunya jawara yang mampu memenangi dua kelas sekaligus. Burung besutan Mr Ali / Mr Koko dari Tanjung (Brebes) ini menjuarai kelas utama Valentine A dan BnR Vit B. Tidak hanya itu, Jitu 17 juga meraih juara 3 Kelas Bintang BBC.

Mr Ali - Lovebird Jitu 17 double winner
Mr Ali: Lovebird Jitu 17 double winner.

Lima kelas lainnya dijuarai burung berbeda. QQ, lovebird kesayangan Mr Teddy (Duta Lagas Fiesta Majalengka), menjuarai Kelas Bintang BBC. Aiko milik Mr Dicky (Aiko BF) terbaik di Kelas BnR Vit A.

Mr Teddy
Mr Teddy juara 1 lovebird Kelas Bintang BBC.
Mr Dicky
Mr Dicky: LB Aiko terbaik di Kelas BnR Vit – A

Bocil, lovebird besutan Jana dari KLC Team’s Sumber, menjuarai Kelas Valentine – B. Kelas BBC A dijuarai Gelong milik Agus (Sumber). Kelas BBC B dimenangi lovebird Sinar milik Kunto (LBM Team Tegal).

Kacer Badai mengikuti jejak lovebird Jitu 17. Jagoan koleksi Sinar Mulya dari Sumedang SF ini menyapubersih dua kelas yang dilombakan, yaitu BnR Vit dan Valentine.

Kacer Badai
Badai menyapubersih dua kelas kacer.

Bintang dari segala bintang hari itu adalah murai batu Raja Hutan. Tiga kelas yang digeber panitia disapubersih. Jagoan milik Mr Arif dari CIF SF Cirebon ini menjuarai Kelas BnR Vit, Bintang BBC, dan BBC.

Suasana kelas murai batu
Suasana kelas murai batu dalam Valentine Day BBC Cup I di Cirebon, Minggu (22/2).

Murai batu Raja Hutan benar-benar menjadi raja dalam Valentine Day BBC Cup I. Materinya mumpuni, baik volume, durasi, maupun iramanya. Juara 2 pada ketiga kelas ini diraih jagoan yang berbeda, yaitu Zorro milik Mr Ade Pom (Tengah Tani), Loss Watt andalan Mr Suratno (Sumber, Cirebon) dan Seher milik Mr Bregud (Sumber).

Mr Arif
Mr Arif : Raja Hutan menjuarai tiga kelas murai batu.

Cucak hijau Wanara kepunyaan Mr Irfan dari Milenium BC harus berbagi gelar juara dengan Wakwaw orbitan Mr Tio (Duta SAS Kedawung).

Mr Irfan
Mr Irfan juara di kelas cucak ijo

Kenari Bimo, gaco kebanggaan masyarakat Cirebon, khususnya BBC Lover’s, tampil ciamik dengan menjuarai dua dari tiga kelas yang dilombakan. Gaco milik Mr Ary Bapeda (Sunrise Cirebon) itu tampil bak mesin diesel.

BBC - Suasana kelas kenari.
Suasana lomba di kelas kenari. Bimo menjuarai dua kelas.

Pada sesi pertama, Kelas BnR Vit, Bimo finis di posisi kedua di bawah kenari Kolor Ijo milik Mr Chandra (Kepatihan SF). Tapi pada dua sesi berikutnya, Valentine dan BBC, Bimo sudah tidak terbendung lagi oleh lawan-lawannya dan selalu menjadi juara 1. Bahkan Kolor Ijo pun dua kali dipaksa berada di urutan kedua.

Mr Ary Bapeda
Mr Ary Bapeda: Kenari Bimo terbaik di Kelas Valentine dan BBC.
Mr Chandra
Mr Chandra: Kenari Kolor Ijo juara 1, 2, 2.

“Atas nama panitia, kami ucapkan beribu terimakasih kepada para kicaumania yang hadir dan berpartisipasi dalam even ini. Terimakasih pula kepada tim juri BnR yang menjalankan tugas dengan baik,” kata Ketua BBC, Om Ach Khumaedi.

Panitia BBC Cirebon
Panitia sibuk melayani para kicaumania.
Panitia Valentine Day BBC Cup I
Panitia Valentine Day BBC Cup I: Terimakasih dulur-dulur kicaumania.

Hasil Valentine Day BBC Cup I (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.