Bupati Cup II Kebumen: Duta Soeharto dan Kambing Hitam SF juara umum

Setelah tampil sebagai juara umum dalam berbagai even yang diikutinya, Duta Soeharto Cup II kembali menjadi tim terbaik dalam lomba burung berkicau Bupati Cup II Kebumen di Alun-Alun Kebumen, Minggu (22/2). Adapun juara umum single fighter diraih Kambing Hitam SF.

Kemenangan Duta Soeharto disokong oleh gaco-gaco mapan seperti kacer Batman dan Anak Panah, cucak jenggot Hello Kitty dan Markonah, kenari Anak Soleh dan Las Vegas, pentet Roket dan Slash, dan sebagainya.

Sebagian besar gaco di atas meraih juara 1, dan sebagian lainnya masuk dua atau tiga besar. Pada hari yang sama, Duta Soeharto juga menjadi juara umum dalam even Piala Wali Kota Salatiga.

Duta Soeharto Cup II
Duta Soeharto Cup II juara umum tim dalam Bupati Cup II di Kebumen, Minggu (22/2).

Kambing Hitam SF yang dikomandani Om Sapta TKKM Jogja meraih kemenangannya melalui aksi menawan anis merah Matrix dan lovebird Bayi Ajaib. Kedua burung ini sama-sama meraih double winner.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Gaco lain yang menyumbang poin untuk Kambing Hitam SF adalah murai batu Atenoes dan ciblek Radja Rimba, masing-masing sekali juara pertama.

Kambing Hitam juara umum SF
Om Billy SR (kaos putih) menyerahkan trofi juara umum SF kepada Kambing Hitam.

Tiga kacer papan atas ikut meramaikan even ini, yaitu Batman kepunyaan H Bayu Kediri, Marlin milik Firman Bumiayu, dan Mistery milik Ayuk Purworejo. Ketiga burung ini saling bergantian menjadi yang terbaik.

Om Firman (dan kacer Marlin
Om Firman (tengah): Kacer Marlin juara di kelas utama, Lawet.

Marlin yang turun dua kali nyaris menang nyeri dengan raihan juara 1 dan 2. Di sesi kedua, juara satu diraih Mistery, diikuti Marlin dan Batman. Kelas Pantai Logending dijuarai kacer Batman.

Kacer Batman
Kacer Batman menjuarai Kelas Pantai Logending.

Selain menjuarai kelas kacer, H Bayu yang mempercayakan gaconya kepada H Budi juga meraih prestasi di kelas pentet melalui gaco anyarnya yang bernama Roket. Burung ini memborong dua gelar juara 1.

H Budi Kediri
H Budi Kediri: Pentet Roket double winner.

Murai batu Black Mamba 3 milik Mr Ramlan (Murai Rimba Team) kembali berprestasi. Burung ini dalam tiga pekan terakhir digeber tanpa henti, dan selalu menuai prestasi terbaiknya.

Sebelum juara 1 dan 4 di Bupati  Cup II Kebumen, Black Mamba 3 menjadi runner-up dalam even Satria Vaganza di Purwokerto dan juara 1 dalameven JBC di Jatilawang.

Mr Ramlan
Mr Ramlan (kacamata hitam): MB Black Mamba 3 terbaik di kelas bergengsi.

Black Mamba 3 yang tampil prima menjuarai kelas paling bergengsi, Lawet. Sang empunya, Mr Ramlan, merupakan owner Murai Rimba BF, breeder murai batu yang memiliki 65 pasang induk berkualitas.

Wawan Sambas dari Killer Team Purbalingga menurunkan pleci Ranger dan Rektor. Kedua gaco ini masih bertaji. Pleci Ranger bahkan dua kali meraih juara 1, sementara Rektor duduk manis di peringkat 2 dan 4.

Yopie Purbalingga yang lama tidak mengorbitkan burung jawara, kali ini moncer bersama cucak hijau Klawing. Burung ini menjuarai Kelas Lawet.

Cucak ijo lainnya yang moncer adalah Unyil milik Murai Rimba. Ini merupakan lomba perdana yang diikuti Unyil. Meski demikian, burung yang baru dipoles Om Ambon langsung berprestasi, dengan meraih juara 2 dan 8.

Wawan Sambas dan Yopie
Wawan Sambas (kiri) dan Yopie unggul di kelas pleci dan cucak hijau.

Duta Sabtu Special GBA Banjarnegara yang akan menggelar even tanggal 21 Maret 2015, juga hadir di Kebumen. Rombongan dipimpin langsung oleh Om Aris GBA.

Duta GBA menurunkan beberapa gaconya di kelas pleci, lovebird, dan branjangan. Hasilnya tak mengecewakan. Branjangan Skayy milik Oemoen menjadi yang terbaik di kelasnya.

Pleci Zahwa milik Joni SKD, yang tampil perdana pascamabung, menjadi juara kedua karena kalah adu tos dengan Srikandi milik Maman Rojak (PCMI Kebumen). Lovebird Cita Citata milik Om Aris GBA memang tampil kurang maksimal, tapi masih kebagian juara 4 dan 5.

Duta Sabtu Special GBA
Duta Sabtu Special GBA siap gelar even 21 Maret 2015.

“Terimakasih atas kehadiran para kicaumania. Mohon maaf kalau masih ada kekurangan selama mengikuti jalannya lomba. Sampai jumpa lagi dalam even Bupati Cup III Kebumen,” tutur Om Wawan selaku ketua panitia, didampingi Om Billy SR dan Om Anto SKC Jabrik. (Bimbim)

Panitia Bupati Cup II Kebumen
Panitia Bupati Cup II Kebumen gunakan jasa SPG untuk penyemangat dalam bertugas.

Hasil Lomba Bupati Cup II Kebumen (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.