Mengenal 11 jenis burung poksay bersuara keras dan merdu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dalam literatur perburungan internasional, kita mengenal kelompok burung laughingthrush. Burung-burung ini berasal dari keluarga Leiothrichidae, dengan genus Garrulax dan Trochalopteron. Di dalamnya terdapat dua spesies burung kicauan cukup dikenal di Indonesia, yaitu poksay dan hwamei. Untuk menambah pengetahuan kita bersama, berikut ini 11 jenis burung poksay bersuara keras dan merdu, baik yang dijumpai di Indonesia maupun di luar negeri.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

poksay bersuara merdu
Mengenal 11 jenis burung poksay bersuara keras dan merdu

Om Kicau sengaja hanya mengekspose 11 jenis poksay saja, sebab jumlah spesies burung poksay di seluruh dunia hampir 50 jenis. Kita pilih spesies-spesies yang mempunyai suara kicauan cukup kencang, mengalun, dan merdu. Kita mulai dari poksay jambul.

1. Poksay jambul (Garrulax leucolopus)

Poksay Jambul
Burung poksay jambul

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Poksay jambul / white-crested laughingthrush (Garrulax leucolopus) pernah popular di Indonesia beberapa tahun lalu. Burung ini dulu sering diimpor dari China, meski wilayah persebarannya mulai dari Himalaya hingga Indochina.

Suara poksay jambul cukup keras, bahkan sangat berisik. Suara kicauannya bisa membangkitkan kenangan bagi para kicaumania yang pernah memeliharanya pada dekade 1990-an.

Berikut suara kicauan poksay jambul:

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Untuk mendownload suaranya, silakan buka lagi di sini:

Membangkitkan kembali breeding poksay jambul

Berikutnya

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.