Meo-Meo, mau? Ini pakan racikan untuk lovebird lomba

Selain dikenal sebagai pemain lovebird, Om Yonatan dari Phoenix BC Pekanbaru juga menggeluti bisnis pakan racikan untuk lovebird lomba. Nama produknya Meo-Meo, yang digunakannya pula untuk lovebird Romeo kesayangannya.

Seperti diberitakan sebelumnya, lovebird Romeo saat ini sedang moncer-moncernya dalam berbagai lomba burung berkicau di Provinsi Riau. Prestasi terbaiknya antara lain menjadi juara 2 dan 6 dalam even akbar Launching BnR Riau di Alam Mayang Pekanbaru, 25 Januari lalu.

Padahal di tangan pemilik lama, Romeo hanya koleksi rumahan, belum pernah dilombakan, bahkan dibeli Om Yonatan dalam kondisi trauma akibat sangkarnya terjatuh. Kini Romeo menjelma menjadi salah satu burung berprestasi di Riau.

Sebelum dilombakan, lovebird Romeo selalu diberi pakan racikan Meo-Meo. Ini dilakukannya sejak H-3. Menilik komposisinya, pakan racikan lovebird ini terdiri atas millet, canary seeds, telur, madu, jahe, kunyit, dan bahan pilihan lainnya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Cara pemakaian untuk harian

Pakan racikan lovebird MeoMeo

Pemakaian Meo-Meo untuk harian hanya dianjurkan untuk anakan lovebird, atau lovebird dewasa yang belum gacor. Bagus juga diberikan kepada pasangan induk lovebird. Berikut ini pemakaiannya:

  • Pakan racikan dicampur millet putih, dengan perbandingan 1:1. Jadi, kalau porsi millet putih 1/2 cangkir, maka pakan racikan yang digunakan juga sebanyak 1/2 cangkir.
  • Boleh juga 1 bungkus Meo-Meo (isi 250 gram) dicampur dengan 1kg millet putih. Hal ini bisa diterapkan jika Anda memelihara lovebird dalam jumlah cukup banyak, sehingga dapat lebih menghemat pakan.
  • Jika lovebird awalnya kurang gacor, kemudian menjadi gacor setelah diberi pakan racikan ini, maka segera hentikan pemakaiannya secara harian. Dengan demikian, Meo-Meo dilanjutkan hanya untuk persiapan menjelang lomba saja (mulai H-3).

Cara pemakaian untuk lomba

Lovebird Romeo
Berkat pakan racikan Meo-Meo, lovebird Romeo kini menjadi burung berprestasi.
  • Pakan Meo-Meo diberikan sejak H-3, atau tiga hari menjelang lomba. Kalau lomba diadakan hari Minggu, maka Meo-Meo diberikan mulai Kamis, dilanjut Jumat, Sabtu, dan Minggu.
  • Selama pemberian, pakan racikan dapat dikombinasikan dengan extra fooding (EF) kesukaan lovebird Anda, misalnya jagung muda, apel, dan batang kangkung.

Berapa sih harganya? Tidak mahal, hanya Rp 40.000 per bungkus ukuran 250 gram. Apabila berminat atau ingin mencoba kedahsyatan Meo-Meo, silakan kontak Om Yonatan (0821 7006 0761 / PIN BB 7F810922).

“Semua pesanan dari mana pun kami layani, baik dari kota dan kabupaten di Provinsi Riau, maupun dari luar provinsi. Pengiriman bisa via Pos maupun JNE,” kata Om Yonatan.

Semoga bermanfaat.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.