Kacer New Predator nyaris hattrick di 10th Anniversary Laskar Sukowati

Bermain di daerahnya sendiri, kacer New Predator tampil percaya diri dalam lomba burung berkicau 10th Anniversary Laskar Sukowati di GOR Diponegoro Sragen, Minggu (22/2). Turun di semua (tiga) kelas, gaco milik Mr Kurniawan dari Putra Kurma SF Sragen ini menjuarai dua kelas, dan sekali juara 2.

New Predator tak terbendung di Kelas VIP dan Favorit, meski selalu ditempel ketat oleh Kamandoko milik Udin (Drakula SF). Bahkan di Kelas Bintang, kacer Kamandoko berhasil menghentikan dominasi New Predator. Kamandoko juara 1, sementara New Predator juara 2.

Mr Kurniawan dan kacer New Predator
Mr Kurniawan: Kacer New Predator nyaris hattrick.

Mr Kurniawan juga meraih juara pertama di kelas cendet. Gaco andalannya, Ajisaka, menjuarai Kelas Bintang. Juara kedua diraih Sriwijaya yang diturunkan M Adrian Sukoharjo.

Di Kelas Sejati, cendet Sriwijaya berhasil melakukan revans terhadap Ajisaka. Sriwijaya terbaik di sesi ini, mengungguli Ajisaka yang harus puas di posisi kedua.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Pertarungan di kelas lovebird, seperti diperkirakan sebelumnya, berlangsung ramai. Semua kelas full peserta. Solo Star BC yang diwakili Mr Duwo dan Andi GBU tampak mendominasi kejuaraan, dengan mengandalkan New JJ, Nikita, dan Safara.

Suasana kelas lovebird
Suasana kelas lovebird yang full peserta.

Di Kelas Sejati, New JJ milik Andi GBU berhasil menjadi yang terbaik, mengungguli Nikita milik sobat sendiri, Mr Duwo. Nikita kembali menjadi runner-up di partai puncak, BOB, di bawah lovebird Trinil milik Wahyu (KCG & Partner).

Menurut Mr Duwo, dalam dua bulan terakhir ini, penampilan lovebird Nikita dan Safara memang lagi kenceng-kencengnya. “Nikita sebelumnya meraih juara pertama dalam latberan IKPBS Balekambang, kemudian meraih double winner dalam Latber PJSI di Solo,” ujarnya.

Andi GBU dan Mr Duwo
Andi GBU (kiri) dan Mr Duwo (kacamata hitam).

Kelas VIP dimenangi lovebird Dealova milik Bang Roni (Cah Galek). Jagoan Bang Roni lainnya, Dogleg, juga tampil bagus dan dua kali meraih juara 3, masing-masing di Kelas Sejati dan Favorit.

Cah Galek
Cah Galek sukses bersama LB Dealova dan Dogleg.

Lovebird Lorde yang diturunkan M Adrian unggul di Kelas Bintang. Pada Kelas BOB, gaco ini kembali tampil bagus dan dominan, namun kurang terpantau sehingga sama sekali tak kebagian koncer.

M Adrian Sukoharjo
M Adrian (kacamata): LB Lodre dan cendet Sriwijaya juara 1.

Murai batu Speed Fighter milik Sinyo Speed (Blitar) meraih kemenangan di Kelas VIP. “Speed Fighter sengaja saya turunkan sekali saja, untuk pemanasan ke Arema Cup V di Malang (22/3),” ujarnya.

Speed Fighter meraih juara 1, diikuti murai batu Black Gold milik Mr Kurniawan Putra Kurma, serta Sakuntala kepunyaan Mr Suharso (Solo).

Sinyo Speed Blitar
Sinyo Speed (berdiri, kiri); MB Speed Fighter dan CI Naruto juara 1.

Adapun Kelas Bintang dijuarai murai batu Insya Allah Sae milik Anggo Kaos dari Sragen. Burung ini mengandalkan tonjolan lagu cililin, dengan variasi roll-tembak yang panjang dan tembus. Insya Allah Sae juga tampil menawan saat diturunkan di Baluwarti Desa Wisata Cup 1, dan nyantol di posisi 2.

Anggo dan MB Insya Allah Sae
Anggo (kanan): MB Insya Allah Sae terbaik di Kelas Bintang.

Anggo Kaos dan kawan-kawan dari Sragen siap menurunkan jagoannya dalam kontes FairPlay Cup di lapangan Dinakeswean Balekambang Solo, Minggu (1/3) mendatang.

Sinyo Speed tak hanya menjuarai kelas murai batu. Dalam even ini, dia juga membawa gaco barunya cucak hijau Naruto. Burung ini dibelinya dari rekan setim saat nyeri di Duta Pendawa Cup Ponorogo, beberapa waktu lalu.

Tidak sia-sia pilihannya. Cucak hijau Naruto tampil menawan dalam gelaran 10th Anniversary Laskar Sukowati Sragen, dengan menjuarai Kelas Bintang. Di Kelas VIP, Naruto meraih juara ketiga di bawah Green Force milik Agus P (Kalioso) dan Gini kepunyaan Mr Sutrisno (Nguter, Sukoharjo).

Om Kenny dan kawan-kawan dari Adhisyah SF Purwodadi juga hadir dalam gelaran ini. Selain berlaga juga mensosialisasikan even Adhisyah Cup yang akan digelar di Purwodadi, 22 Maret mendatang.

Om Kenny menurunkan pleci PP yang meraih sukses besar dengan menyapubersih dua kelas. PP tak tertandingi lawan-lawannya, ketika turun di Kelas Favorit A, dan meraih juara pertama. Juara 2 dan 3 diraih pleci Limbas milik Neza HR (Jogj All Star) dan Kolor Ijo milik Mr Tauhid dari Trenggalek.

Kelas Favorit B juga dimenangi pleci PP, mengungguli Seroja milik Mr Bowo (Boyolali BF) yang berada di urutan kedua. Juara ketiga kembali ditempati pleci Kolor Ijo.

Adhisyah SF Purwodadi
Adhisyah SF Purwodadi sapubersih dua kelas pleci.

Rencana selanjutnya, pleci PP bakal ditampilkan dalam In Memorial Jendral Besar Soeharto Cup II di Jogja, 8 Maret 2015. Kalau terlaksana, besar kemungkinan PP akan berhadapan dengan lawan hebat bernama pleci Putra Mandala milik Fitri BKS Samarinda, yang sehari-hari dirawat Om Bagoes AB-AE di Jogja.

Plecimania Sragen
Plecimania Sragen ikut meramaikan 10th Anniversary Laskar Sukowati.

Ketua Laskar Sukowati, Om Soenarto, dan kawan-kawan panitia lainnya merasa puas dengan gelaran ini. Selain ramai peserta, lomba pun berjalan relatif lancar dan tertib. “Belum sepenuhnya bisa tanpa teriak, tapi secara umum terkendali dan ada kemajuan. Apalagi lokasinya luas dan rindang. Saya kira ini salah satu lokasi terbaik di kawasan Solo Raya,” tandasnya. (Waca)

Selaksa Jagad SF Joga
Selaksa Jagad SF Joga juara 1-2 di kelas cucak jenggot.
Hen-Hen dan kenari Hero
Hen-Hen (2 dari kiri): Kenari Hero juara 1.
Mr Chandra Handayani BC
Mr Chandra Handayani BC (kiri): Kacer D’Redz juara 3 dan 4.
Panitia Laskar Sukowati Sragen
Om Soenarto (duduk) bersama Panitia Laskar Sukowati Sragen.

Hasil Lomba Laskar Sukowati Sragen (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.