Kacer Nuklir nyeri di Special Ambasador Jambi

Latber Special Ambasador Bird di Jalan Simpang IV Kenali (Mayang Puskes) Kota Jambi, Rabu (25/2) sore tadi, berlangsung sukses tanpa komplain dari peserta. Lokasi lomba tak jauh dari toko burung Ambasador Bird milik Om Andri, yang juga menjadi ketua panitia dalam gelaran ini.

Suasana Lapangan Ambasador Bird
Suasana Lapangan Ambasador Bird, Kota Jambi.

Ya, setiap Rabu sore, mulai pukul 16.00, Om Andri dan kawan-kawan memang mengadakan latihan rutin di tempat itu. Kebetulan di sebelah kiri toko burungnya ada lapangan cukup luas dan dimanfaatkan Om Andri sebagai ajang latihan burung-burung rawatan sobat kicaumania di Kota Jambi dan sekitarnya.

Ambasador Bird menjadi salah satu ampiran bagi para kicaumania Jambi yang ingin membeli burung maupun pakan burung seperti voer, kroto, dan jangkrik.

Dalam latihan special sore tadi, kacer Nuklir menjadi satu-satunya gaco yang berhasil nyeri juara 1. Kacer milik Om Hendy ini menjuarai dua dari tiga kelas yang dibuka, yaitu Ambasador B dan C.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

IKUTI OM KICAU DI INSTAGRAM

Di Kelas Ambasador B, Nuklir mengungguli kacer Marques, gaco tangguh milik Om Dedi Pasar. Di Kelas Ambasador C, Nuklir mengalahkan kacer  Krakatau milik Om Malik.

Om Hendy dan kacer Nuklir
Om Hendy (kanan): Kacer Nuklir nyeri.

Adapun Kelas Ambasador A dimenangi kacer Jaguar milik Om Atok. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih Marques dan Kristal milik H Kamil.

Special Ambasador Bird Jambi
Para juara kacer di Kelas Ambasador A.

Kacer Nuklir baru saja beres mabung. Masa mabungnya cukup lama, sekitar 8 bulan. Selama itu pula dia rehat dari berbagai even.

Usai mabung, burung dijajal dalam latihan di Lapangan Kadaci, Payo Selincah (8/2), namun penampilannya saat itu belum maksimal. Om Hendy tak putus asa, kemudian menjajalnya lagi dalam Special Ambasador, Rabu (25/2), dengan hasil double winner.

Om Hendy memperoleh kacer Nuklir dari Om Seven Jaya (Sungai Renggas), Juni 2014, saat tampil dalam even akbar Avanza Berkicau di Kota Jambi (8/6/2014). Harganya sekitar Rp 20 juta. Saat itu Nuklir meraih juara 4 dan 7.

Enam hari berikutnya, kacer Nuklir langsung ditampilkan dalam Latber Spesial Yakuza BC di Lapangan Arizona, Jalan Kimaja No s5s RT 21/RW 06, Kota Baru, Jambi, dan menjuarai kelas utama.

Om Hendy dan kacer Nuklir
Om Hendy (kiri) saat mengawal Nuklir menjuarai even di Yakuza BC.

Sukses kacer Nuklir diikuti murai batu Kaisar milik Om Rinto. Jagoan ini menjuarai Kelas Ambasador A, mengungguli Galunggung milik Om Riki dari Gajah Mada SF dan MB Mbah Dukun milik H Abu.

Special Ambasador Bird Jambi
Para juara murai batu di Kelas Ambasador A.

Namun Kaisar harus berbagi gelar dengan murai batu Willy. Burung milik Ike ini menjuarai Kelas Ambasador B. Galunggung kembali harus puas di posisi kedua, di atas murai batu Tuo milik Om Raka.

Om Andri Ambasador Bird Jambi
Om Andri (kanan) bersama Om Tatang yang mengurusi tiket.

Om Andri mewakili panitia Special Ambasador mengucakpan terimakasih atas kehadiran dan dukungan teman-teman kicaumania. “Mohon dukungan dan solidaritasnya untuk menghadiri latihan rutin setiap Rabu sore di tempat yang sama,” tandas Om Andri. (Kelana Lana)

Panitia Special Ambasador
Panitia Special Ambasador bersama tim juri Ronggolawe.

Hasil Latber Special Ambasador Bird Jambi (Rabu, 25 Februari 2015)

MURAI BATU AMBASADOR A
1. KaisarRinto
2. GalunggungRiki Gajah Nada SF
3. Mbah DukunH Abu
MURAI BATU AMBASADOR B
1. WillyIke
2. GalunggungRiki Gajah Mada SF
3. TuoRaka
KACER AMBASADOR A
1. JaguarAtok
2. MarquesDedi Pasar
3. KristalH Kamil
KACER AMBASADOR B
1. NuklirHendy / Mas Gun
2. MarquesDedi Pasar
3. NNIwan
4. AstroHeru
KACER AMBASADOR C
1. NuklirHendy / Mas Gun
2. KrakatauMalik
KAPAS TEMBAK AMBASADOR A
1. DemitMan
2. JokerAS
KAPAS TEMBAK AMBASADOR B
1. SukriUda Abel
2. OtongOtong
KENARI AMBASADOR
1. JazzH Nasir
2. SerdaduIrr KPKJ
LOVEBIRD AMBASADOR A
1. SilviaRusdi KTMJ
2. SakiaSupri
LOVEBIRD AMBASADOR B
1. BungaRohman
2. Rosi DogerRepen
3. SilviaRusdi KTMK
4. NN

Selamat kepada para pemenang, tetap semangat untuk peserta lainnya.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.