Kambing Hitam BC: Anggotanya lintaskota, begitu muncul langsung juara umum

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kehadiran Kambing Hitam BC dalam lomba burung berkicau Bupati Cup II Kebumen (22/2) sungguh mencengangkan. Pada saat itulah tim tersebut diresmikan, tapi langsung tampil sebagai juara umum single fighter (SF). Kambing Hitam yang dibidani Om Sapta TKKM dan kawan-kawan saat itu sengaja turun sebagai SF, untuk menghormati Duta Soeharto Cup yang turun sebagai BC.

Kambing Hitam juara umum SF
Barusan dibentuk, Kambing Hitam langsung juara umum SF dalam even Bupati Cup II Kebumen.

Yang menarik adalah mengenai penamaan Kambing Hitam. Banyak nama tersedia, mengapa memilih Kambing Hitam? Apakah para personelnya sering menjadi kambing hitam, atau justru senang mengkambinghitamkan pihak lain? Ternyata bukan itu alasan di balik penamaan Kambing Hitam.

Danpomdam IV Cup
Om Sapta TKKM 

Menurut Om Sapta, salah seorang pencetus dan pendiri, nama Kambing Hitam terinspirasi oleh shio kambing dalam penanggalan China. Seperti diketahui, 19 Februari lalu merupakan Tahun Baru Imlek 2566.  Dalam penanggalan tersebut, tahun ini merupakan Tahun Kambing.

“Kebetulan ide untuk mendirikan BC ini muncul tepat pada Tahun Baru Imlek. Jadi, kita namakan saja Kambing Hitam BC. Ya, biar gampang diingat orang. Apalagi istilah kambing hitam sering kita dengar sehari-hari,” jelas Om Sapta.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Ide mendirikan BC itu kemudian dishare melalui media sosial, khususnya grup BB dan FB. Gayung pun bersambut. Apalagi semangat di balik berdirinya BC kan untuk menjalin persaudaraan di antara kicuamania, tanpa dibatasi asal-usulnya, atau di mana tempat tinggalnya.

Jadi, Kambing Hitam BC merupakan kumpulan kicaumania lintaskota. Ada yang dari Jogja, Semarang, Salatiga, Kebumen, Pati, Kediri, Jakarta, dan lain-lain. Ini yang membedakan Kambing Hitam dari BC lain yang berasal dari kota atau wilayah tertentu.

Susunan pengurus Kambing Hitam BC

Pendiri / Pelindung Sapta TKKM
H Oong
Ketua Jogja Iwan Sanubari
Ketua Blok Timur H Bayu Kediri
Ketua Wilayah Barat Billy Kebumen
Ketua Pati Heru Mulya
Ketua Semarang Umar Kenari
Ketua Salatiga Agus Nasa
Ketua Jakarta Arifin
Humas Sidiq Monster Jogja
Sekretaris Andi Gethuk

Kambing Hitam baru resmi berkiprah saat sebagian personilnya mengikuti Bupati Cup II Kebumen, 22 Februari lalu. “Namun kami menghormati Duta Soeharto yang sedang memburu poin sebagai bagian dari strategi, promosi, dan penggalangan dukungan untuk even In Memorial Jendral Besar Soeharto Cup II di Jogja, Minggu tanggal 8 Maret mendatang,” kata H Oong, yang juga salah seorang pencetus berdirinya Kambing Hitam BC.

Itu sebabnya, Kambing Hitam saat itu maju sebagai single fighter (SF), sehingga tidak bersaing secara langsung dengan Duta Soeharto yang mayoritas personelnya merupakan sahabat sendiri. Hasilnya, Kambing Hitam tampil sebagai juara umum SF, dan Duta Soeharto menjadi juara umum BC.

Even kedua yang bakal dilakoni Kambing BC adalah FairPlay Cup di Solo, Minggu (1/3). Namun belum diputuskan apakah kembali maju SF atau BC.

Namun ketika tampil dalam In Memorial Jendral Besar Soeharto Cup II di Jogja (8/3), Kambing Hitam dipastikan tampil sebagai BC.

Karena keanggotaannya bersifat lintaskota, kata Om Sapta, Kambing Hitam terbuka bagi kicaumania di seluruh Indonesia untuk bergabung. Info keanggotaan baru bisa ditanyakan langsung kepada Om Sapta TKKM, PIN BB 2af76af3. (Waca)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.