Kacer Sakral milik Om Fitri BKS raib digondol maling

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Kacer poci Sakral milik H Fitri BKS Samarinda  raib digondol maling. Sehari-hari, kacer jawara di Kalimantan Timur ini berada dalam perawatan Om Andri BKS di Tenggarong, Kutai Kartanegara. Kejadian ini tentu memukul batin Om Fitri, karena Sakral telah memberinya banyak kenangan.

Menurut Om Andri BKS, hilangnya kacer Sakral diketahuinya Jumat (27/2) subuh sekitar pukul 05.00, saat hendak mengembunkan jagoan ini sebagaimana kebiasaannya selama ini. Betapa kagetnya dia ketika melihat sangkar Sakral tergeletak di lantai, dalam keadaan tanpa burung di dalamnya.

Kacer Sakral
Sakral, salah satu kacer terbaik di Kalimantan Timur, raib digondol maling.

Selain kacer Sakral, hilang pula kacer betina yang sehari-hari menjadi pasangannya, serta biasa digunakan untuk ngecas Sakral sebelum digantang di arena lomba. Selama ini, kedua burung berada di balkon lantai dua.

“Yang diambil hanya burung saja. Sangkar Sakral dan pasangannya ditinggal di lantai dua. Kawanan maling nampaknya lihai juga, karena yang diambil hanya Sakral yang sering juara, dan pasangannya. Burung-burung lainnya tidak disentuhnya,” kata Om Andri.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Jika melihat kronologisnya, ujar dia, kawanan pencuri agaknya sudah tahu tabiat atau karakter kacer Sakral. Karena itu, mereka mengambil Sakral berikut pasangan betinanya.

Ini bisa menjadi pelajaran bagi kicaumania lain yang  sering mengikuti lomba. Jika selesai berlomba, mohon lebih berhati-hati.  Bisa jadi, Sakral sudah lama diincar kawanan pencuri, dikuntit setiap kali berlomba, bahkan dikuntit tempat penyimpanan sehari-hari.

Om Fitri BKS dan Andri BKS
Om Fitri BKS (kiri) bersama Andri BKS

Om Fitri merasa sangat kehilangan dan kaget saat diberi tahu kejadian ini. “Saya sangat terpukul dan sedih melihat burung kesayangan ini hilang. Sakral kerap menyumbangkan poin bagi BKS Team. Dia menjadi salah satu andalan saya dalam mengejar poin single figther dalam berbagai lomba burung, baik di Kalimantan maupun saat ngeluruk ke Jawa,” kata Om Fitri.

Kacer Sakral sudah sering menjuarai lomba, baik dalam even regional maupun nasional. Terakhir, ia meraih meraih gelar kacer terbaik pada even Wali Kota Cup II di Polder Air Hitam Samarinda, Minggu 1 Februari 2015, dengan meraih hattrick dan sekali juara 6.

Ciri-ciri kacer Sakral

Melalui omkicau.com, Om Fitri sangat berharap ada sobat-sobat kicaumania yang dapat membantu menemukan kacer Sakral. Semoga tidak ada  kacermania yang mau bertranksaksi dengan seseorang /  beberapa orang yang membawa burung dengan ciri-ciri seperti kacer Sakral.

Berikut ini beberapa ciri dari kacer Sakral:

  1. Dada depan, pada bagian putihnya, ada garis putih naik ke atas hingga mengenai bagian warna hitamnya, sehingga terlihat menggaris ke atas.
  2. Sayap bagian kiri ada cacatnya, atau biasa disebut sengkleh.
  3. Kaki bersisik (medhang).
  4. Kalau bunyi menghadap ke atas ngerol, dan bagian ekornya membuka jika ketemu musuh.
  5. Memakai betina jika mau diadu atau saat menjelang kontes.
Kacer Sakral
Kacer Sakral sangat spesial bagi Om Fitri BKS.

Om Fitri menambahkan, hingga saat ini Om Andri dan kawan-kawan terus mencari informasi tentang keberadaan kacer Sakrel ke berbagai kios dan sekitar dermaga penyebrangan Kutai Kertanegara.

“Kalau ada teman-teman yang merasa ditawari kacer poci dengan spek seperti Sakral, mohon kontak saya. Saya masih berharap Sakral bisa kembali lagi, karena banyak kenangan mengenai burung ini,” tambahnya.

Atas bantuan tersebut, Om Fitri siap menebusnya. Bagi yang menemukan, melihat, maupun memiliki informasi  tentang kacer Sakral, silakan hubungi Om Andri BKS (0813 4620 3927) atau Om Tedy BKS  (0811 2755 711). Terimakasih! (v1rgoboy)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.