Tegar Beriman Cup Bogor: SAS Team dan Owen SF juara umum, kacer Rolex nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

SAS Team dan Owen SF tampil sebagai juara umum BC dan SF dalam lomba burung berkicau Tegar Beriman Cup di kompleks Pemkab Bogor, Jalan Raya Tegar Beriman, Cibinong, Bogor, Minggu (8/3). Even ini digelar BnR dalam rangka HUT Ke-56 Satpol PP.

Lomba burung Tegar Beriman Cup Bogor
Lomba burung berkicau Tegar Beriman Cup di Bogor, Minggu (8/3), diikuti sekitar 1.190 peserta.

Sambil menunggu gerimis reda, lomba yang digawangi Drs Ngangrang Suprihadi (ketua) dan Om Iwan Bogor (ketua pelaksana) omo dimulai tepat pukul 11.00. Even berlangsung meriah, diikuti sekitar 1.190 peserta dari berbagai wilayah di Jabodetabek.

Kemeriahan terlihat hampir di setiap kelas. Murai batu Hummer milik Herry TSI lagi-lagi menjuarai kelas utama, Bupati, yang berhadiah paling mahal: Rp 7 juta.

Hummer harus bersaing ketat dengan Ketu, gaco baru milik Om Nanda dari Wintaco SF Jakarta, yang prestasinya makin mencorong. MB Ketu harus puas di urutan kedua, diikuti murai batu Renggong milik Nono Nirwana dari Cipaku Bogor.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Tetapi Ketu mampu melakukan revans, dengan menjuarai Kelas Satpol PP, dan memaksa Hummer berada di posisi kedua. Ketu nampaknya bakal nenjadi ancaman baru kelas murai batu di Jabodetabek.

Murai batu Ketu
MB Ketu andalan baru Nanda Wintaco

Pasalnya, hampir setiap pekan burung ini stabil di jalur juara. Mulai dari Bogor Raya Bersatu (19/2) hingga even 212 Kemayoran (28/2), dan Tegar Beriman Cup di Bogor (8/3).

Kelas Murai MB Ring BnR Vit dijuarai Black Label, gaco milik Om Awie PIK (Empat Mata BC). Black Label meraih juara 1, diikuti Gebe milik Anak Medan dan Bayangan milik Owen SF.

Murai batu Black Label
MB Black Label, gaco baru Om Awie PIK.

Om Awie baru tiga hari lalu mendapatkan burung ini dari Om Hendry. “Sebelumnya, Black Label juga sudah sering juara, di antaranya pernah masuk tiga besar Presiden Cup III beberapa waktu lalu, “ kata Om Awie.

Tiga burung meraih doubler winner

Dalam even ini, ada tiga burung yang meraih double winner, masing-masing kacer Rolex, kenari Raja Batu, dan pleci Koslet.

Rolex, kacer besutan Om Gustiawan (678 SF Bekasi), sukses menjuarai Kelas Vita Grow dan BnR Vit. Pada dua kelas ini, kacer Jacky milik Andre SAS dan Satria Mandala milik Didi/Lintang (Bintang Jagad SF) selalu membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Kacer Rolex
Kacer Rolex double winner di Tegar Beriman Cup Bogor.

Satu sesi lagi, Kelas Satpol PP, dijuarai kacer Black Devil milik Owen SF. Jacky kembali harus puas menjadi juara 2 untuk ketiga kalinya. Juara 3 ditempati Kaisar kepunyaan H Haryono dari Go Fight Win.

Owen SF kembali unggul di kelas kenari, khususnya standar kecil, melalui aksi menawan kenari Raja Batu dan Bintang Kejora. Raja Batu berhasil menjuarai dua kelas, yaitu Vita Grow dan BnR Vit.

Di Kelas Standar Kecil Vita Grow, dua gaco Owen bersaing menjadi yang terbaik. Raja Batu akhirnya meraih juara 1, mengungguli Bintang Kejora. Juara ketiga diraih Panglima Jendral milik Herman dari KMS Team.

Raja Batu kembali menjadi yang terbaik di Kelas Standar Kecil BnR Vit. Juara 2 diraih kenari Mumon milik Rifky (Wintaco SF). Bintang Kejora dan Panglima Jenderal meraih juara 3 dan 4.

Eka JrC dan kenari Raja Batu
Eka JrC (jongkok) lepas kenari Raja Batu ke Andi Owen SF.

Raja Batu baru saja ditransfer Om Andy Owen dari Om Eka JrC Halim. Kenari jenis AF ini juga ditampilkan di kelas standar bebas dan meraih juara 3. Kemenangan Raja Batu, kacer Black Devil, dan cucak jenggot Solo Berseri, memberi kontribusi besar sehingga Owen SF sukses meraih trofi juara umum single fighter.

Andi Owen juara umum SF
Andi Owen juara umum SF

Kelas standar bebas didominasi James Bond milik Om Fahmi Rukmana / Om Joko TJM (Bintang Jagad SF). James Bond yang selalu menang dalam setiap even yang diikutinya, menjuarai Kelas Standar Bebas Vita Grow.

Kenari James Bond
Kenari James Bond milik Om Fahmi dan Om Joko TJM

( Video dan audio kenari James Bond bisa dilihat di sini )

Juara kedua kelas ini diraih Sekar Jagad milik Om Waqi Wafi (Jakarta), sementara juara 3 ditempati kenari Zombie milik Fitri BKS.

James Bond juga tampil di Kelas Standar Bebas Satpol PP, dan meraih juara 4. Kelas ini dimenangi kenari Conan milik Om Eko HI (King Master). Juara 2 diraih Zombie, serta juara ketiga ditempati Raja Batu milik Owen SF.

Tiga kelas cucak hijau dimenangi burung-burung yang berbeda. Kelas Satpol PP dijuarai Green Star kepunyaan Om Mego Siswanto (Depok). Jagoan ini berbeda dari Green Star koleksi Owen SF yang juga tampil di kelas yang sama, dan meraih juara 3. Posisi kedua ditempati cucak hijau Srimulat milik Anto Atmojo dari Srimulat SF.

Om Mego Siswanto
Om Mego Siswanto (kiri) moncer bersama cucak hijau Green Star.

Kelas Vita Grow dimenangi cucak hijau Ken Arok besutan Mr Jaya / SAS. Juara 2 dan 3 diraih Uzi milik Lingga (Taman Langit SF) dan Srimulat.

Cucal hijau Astawana menjuarai Kelas BnR Vit. Gaco milik Kawikib (Shibyan Crew) ini mengungguli dua gaco bernama Green Star. Green Star milik Om Mego Siswanto meraih juara 2, sementara Green Star milik Owen di posisi ketiga.

Secara keseluruhan, even Tegar Beriman Cup berlangsung lancar dan sukses. Lomba pun bisa selesai tepat waktu, ditutup dengan pembagian doorprize, antara lain 1 unit sepeda motor. (d’one)

SAS Team Juara Umum BC
SAS Team Juara Umum BC
Om Gustiawan dan kacer Rolex
Om Gustiawan (3 dari kanan): Kacer Rolex dua kali juara 1.
Om Fahmi Bintang Jagad SF
Om Fahmi (kanan): James Bond makin tangguh di kelas kenari besar.
Wintaco SF
Wintaco SF: Murai batu Ketu kembali moncer
Om Ivan, mekanik MB Ketu
Om Ivan, mekanik murai batu Ketu
Om Awie PIK
Om Awie PIK (kiri) take over MB Black Label, moncer di kelas ring.
Ansel SF
Ansel SF eksis bersama MB Badai

Hasil Lomba Tegar Beriman, Bogor (Minggu, 8 Maret 2015)

Murai Batu | Kenari | Lovebird | Kacer | Cucak Hijau | Kelas Lain

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.