Bara Cup: MB Sadewa Raja hattrick, kenari Balloteli, CI Scorpion, LB Putra Naga nyeri

Empat burung menjadi bintang lapangan dalam even Bara Cup di Lembah Hijau Multifarm, Mojolaban, Sukoharjo, Minggu (15/3). Murai batu Sadewa Raja milik H Hakim Arief (Muntilan) mencetak hattrick. Tiga burung lainnya nyeri juara 1, yaitu kenari Balloteli, cucak hijau Scorpion, dan lovebird Putra Naga.

Secara keseluruhan, lomba burung berkicau yang digarap bersama Om David, Om Johan Bara Team, dan Om Mardi PJSI ini berlangsung sukses.

Hujan deras sempat mengguyur kawasan Lembah Hijau Multifarm dan sekitarnya. Namun hal ini sama sekali tidak mengganggu pelaksanaan lomba, lantaran lomba digelar di hanggar yang luas. Gantangan lomba sampai lokasi parkir tertutup atap permanen yang cukup tinggi.

Datang dari Muntilan ke Sukoharjo, Om Hakim Arief membawa jagoannya bernama murai batu Sadewa Raja. Burung ini pernah membuat kejutan besar dengan menjuarai Piala Raja 2014, kendati sebelumnya tak diunggulkan.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Murai batu Sadewa Raja
Sadewa Raja mendominasi kelas murai batu.

Sejak itu prestasinya makin mengkilap. Ini dibuktikannya kembali dalam even Bara Cup. Tiga kelas yang dibuka panitia disapubersih. Sadewa Raja menjadi satu-satunya peserta yang mampu mencetak hattrick.

Perlawanan datang dari beberapa musuhnya, antara lain murai batu Bejo milik Babahe Ciky dan Caping Gunung milik Bashori / Supri (Klaten).

Pada Kelas Bara, Caping Gunung harus mengakui keunggulan Sadewa Raja dan menempati posisi kedua. Bejo sesungguhnya juga tampil sangat bagus, khususnya di Kelas VIP. Banyak yang menjagokannya bakal merebut juara.

Namun pada menit-menit terakhir, Bejo malah turun main ke bawah / tebok. Juri pun akhirnya memilih Sadewa Raja sebagai kampiun.

Om Hakim Arif
Om Hakim Arirf bersama anaknya dan MB Sadewa Raja.

Kenari Balloteli milik Vicho dari Remaja Baru Salatiga kembali tampil gemilang, dan menjuarai dua kelas yang dilombakan. Balloteli kini disiapkan untuk mengikuti even KLI Paris Van Java di Bandung, Minggu (22/3) mendatang.

Kenari Balloteli
Kenari Balloteli nyeri juara 1.

Om Agus Delta juga hadir dalam even ini, membawa kenari King Arthur yang belakangan ini rajin menuai kemenangan. Sayangnya, gaco yang  sengaja dipanaskan untuk berlaga di Arema Cup V Malang (22/3) ini tampil kurang maksimal. Meski demikian, King Arthur tetap masuk tiga besar di Kelas Sejati.

Agus Delta
Agus Delta (3 dari kiri): King Arthur siap ke Arema Cup V di Malang, Minggu (22/3).

King Arthur merupakan kenari YS lokal yang dibeli dari Rudi-Leo (Kampung YS Jongke Mlati Sleman). Dua pekan berturut-turut, gaco ini menjuarai FairPlay Cup di Solo (1/3) dan Soeharto Cup II di Jogja (8/3).

Kenari Venus milik Rudi NRS (Luwes BC) juga meraih prestasi bagus, dengan menjadi juara 2 Kelas Sejati dan juara 3 Kelas Bintang. Sebagaimana King Arthur, Om Rudy NRS juga yang mendapat kenari Venus ini dari Om Leo Jongke.

Rudy NRS dan kenari Venus
Rudy NRS bersama kenari Venus.

Lovebird masih menjadi kelas paling ramai dan keras persaingannya. Lovebird Putra Naga besutan Jeffry Osella (Solo Star BC) tampil dominan. Dua dari lima kelas yang dilombakan berhasil dijuarainya. Bahkan burung ini juga selalu masuk daftar juara pada tiga kelas lainnya, masing-masing juara 5, 7, dan 9.

Jefry Osella dan Lilik Soba
Jefry Osella (kanan) bersama Lilik Soba.

Selain Putra Naga, lovebird lainnya yang tampil menawan adalah Lirih dan Sabrina, keduanya milik Putra Madun SF Boyolali. Lirih menjuarai kelas utama Bara dan juara 5 Kelas Bintang A. Sabrina meraih juara 3 Kelas Bara, serta tiga kali masuk daftar juara pada sesi lainnya.

Lovebird Lirih
Lovebird Lirih, juara kelas utama Bara.

Lorde milik M Adrian (Sukoharjo SF) kembali berprestasi, dengan menjuarai Kelas Bintang B dan juara 2 Kelas Bara. Mr Duwo, pimpinan Solo Star BC, menurunkan lovebird Nikita dan meraih juara 3, 4, 6.

Mr Duwo
Mr Duwo: LB Nikita sangat prospektif.

Sejumlah gaco milik Luwes BC juga bertengger di posisi atas, mulai dari Kliwon milik Londo Sastro yang (juara 1), Sekar Mayang milik Benny (juara 2), DJ Krisna milik Nanang Kris/ Lucas, dan Jeker milik Eko LMS.

Luwes BC
Luwes BC meraih banyak gelar juara.

Cucak hijau Scorpion milik Bashori / Supri (Klaten) tak tertandingi di dua kelas yang dilombakan panitia. Prestasi Scorpion, ditambah murai batu Caping Gunung dan kacer Pajero, membuat total poin Bashori / Supri tidak terkejar peserta lainnya, dan dinobatkan sebagai juara umum single fighter (SF).  Juara umum BC diraih Naga Hitam. (Waca)

Cucak hijau Scorpion
Cucak hijau Scorpion beraksi.
Om Supri dan cucak hijau Scorpion
Om Supri bersama cucak hijau Scorpion.
Om Vicho RB Salatiga
Om Vicho (2 dari kiri) kembali moncer bersama kenari Balloteli.
Putra Madun Boyolali
Rombongan Putra Madun Boyolali.
Bashori Klaten juara umum SF
Bashori Klaten juara umum SF
Panitia Bara Cup
(Dari kiri) Om Mardi, Om Johan, dan Om David: Rabu Spesial setiap pekan pertama.

Hasil Lomba Bara Cup Sukoharjo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.