Suara rapat burung pelatuk kepala-merah untuk masteran

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Alunan lagu yang rapat, dengan irama cepat, tampaknya masih menjadi suara masteran favorit para kicaumania di Indonesia. Burung peliharaan yang mampu menguasai lagu-lagu masterannya ini diketahui bisa memiliki irama lagu yang cukup panjang, bahkan nyaris tanpa jeda, sehingga bisa langsung beralih ke suara isian yang lainnya. Salah satu burung master dengan tipikal seperti itu adalah pelatuk kepala-merah / red-headed woodpecker.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Red-headed woodpecker, burung pelatuk unik dari Amerika Utara dan Kanada
Burung pelatuk kepala-merah / red-headed woodpecker dari Amerika Utara.

Red-headed woodpecker (Melanerpes erythrocephalus) atau burung pelatuk kepala-merah banyak ditemukan di Amerika Utara, termasuk Kanada. Sesuai dengan namanya, ciri khas burung ini adalah kepalanya yang berwarna merah tanpa jambul. Tubuh bagian atas dan bawahnya berwarna hitam dan putih.

Burung ini memiliki kebiasaan menimbun pakannya (berupa serangga dan biji-bijian) pada celah-celah kayu, tiang-tiang pagar, atau pada celah-celah di atap gudang / rumah. Mereka sering menangkap belalang atau jangkrik, lalu menyelipkannya di antara celah-celah kayu sampai terjepit erat agar mangsanya tidak mudah lepas.

Burung pelatuk kepala-merah juga cukup agresif dan sangat teritorial. Ia tidak ragu-ragu membuang atau merusak telur burung lain yang ada dalam sarang yang dijumpainya, setelah itu menghancurkan sarangnya, termasuk telur-telur miliki unggas lain seperti bebek, ayam, bahkan angsa.

Pelatuk kepala merah atau Red-headed woodpecker (Melanerpes erythrocephalus)
Burung pelatuk kepala-merah memiliki perilaku agresif dan sangat teritorial.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Sifat dan keberanian burung pelatuk kepala-merah bahkan menjadi inspirasi dalam budaya manusia. Suku Indian Cherokee menjadikannya sebagai simbol perang. Bahkan sebuah puisi epik dari Longfellow yang berjudul “The Song of Hiawatha” menceritakan bagaimana Hiawatha bersyukur atas pelayanan yang diberikan burung yang memiliki kepala merah ini.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Karena bulu tubuhnya berwarna hitam-putih, burung ini kerap dijuluki sebagai flying checker-board (papan catur terbang). Di atas segalanya, suara kicauannya cukup unik dan bagus untuk memaster berbagai jenis burung kicauan kesayangan Anda.

Berikut beberapa suara kicauan burung pelatuk kepala-merah untuk masteran.

  • Suara kicauan pelatuk kepala merah – variasi 1
  • Suara kicauan pelatuk kepala merah – variasi 2
  • Suara kicauan pelatuk kepala merah – variasi 3
  • Suara kicauan pelatuk kepala merah – variasi 4

Semua audio bisa diunduh di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.