Dandim 0726 SKH Cup: LB Nikita dan kacer Tragedi Jahanam dua kali juara 1

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Lovebird Nikita milik Mr Duwo dari Solo Star BC dan kacer Tragedi Jahanam milik Bang Ronny (Cah Galek SF) sama-sama dua kali meraih juara 1 dalam lomba burung berkicau Dandim 0726 SKH Cup di Lapangan Gelora Merdeka, Jombor, Sukoharjo, Minggu (22/3).

lomba burung berkicau Dandim SKH Cup
Suasana lomba burung berkicau Dandim 0726 SKH Cup, Minggu (22/3).

Menurut Om Duwo, hasil nyeri ini merupakan prestasi terbaik lovebird Nikita selama mengikuti gelaran lomba di berbagai daerah, khususnya di kawasan Solo Raya. Nikita menjuarai Kelas Perwira dan Sejati.

Yang lebih membanggakan, posisi runner-up di Kelas Perwira juga diraih lovebird milik  Om Duwo, yaitu Safara. Juara ketiga ditempati lovebird Ajeng milik Eksan Parsudi / Danang dari Koplak Team / KLI Solo.

Mr Duwo
Mr Duwo: Lovebird Nikita dua kali juara 1.

Di Kelas Sejati, Nikita unggul atas lovebird Kanza milik Ibam (Baki DB) dan DJ Krisna milik Mr Nanang DJ (Luwes BC).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas utama Dandim, yang hanya terdiri atas lovebird, menggunakan sistem penyisihan A dan B. Burung-burung peringkat atas pada masing-masing sesi kemudian maju ke babak final, yang akhirnya dimenangi lovebird DJ Krisna.

Om Nanang Kris dan lovebird DJ Krisna
Om Nanang Kris: Lovebird DJ Krisna juara kelas utama.

DJ Krisna dikenal memiliki tarikan ngekek yang panjang. Apabila tampil dalam kondisi top form, DJ Krisna bisa dikatakan sebagai lovebird terbaik di Solo Raya. Sulit mengalahkannya ketika sedang dalam perfoma terbaiknya.

Lorde, lovebird andalan M Adrian yang belakangan ini makin bersinar, harus puas berada di posisi kedua di bawah DJ Krisna. Juara 3 diraih lovebird Dealova milik Bang Ronny (Cah Galek SF).

Bintang lapangan lainnya dalam even ini adalah kacer Tragedi Jahanam. Gaco milik Bang Ronny ini sejak awal ditempel ketat oleh kacer Tunggak Jati milik Mr SI B / Bang Maman (Gaplek Perkasa SF).

Tragedi Jahanam sukses menjuarai dua kelas yang dilombakan, yaitu Perwira dan Bintara. Dua kali pula, kacer Tunggak Jati harus puas menjadi juara kedua. Dalam gelaran Bara Cup di Sukoharjo, 15 Maret lalu, Tunggak Jati juga dua kali juara 2.

Aksi gemilang kembali diperlihatkan murai batu Lorenzo milik Babahe Chiky (Palur). Lorenzo sejak awal digantang langsung mengeluarakan tembakan dahsyat dan nyaris semua lagunya dikeluarkan, mulai dari cililin, lovebird, hingga cucak jenggot yang menjadi andalannya.

Murai batu Lorenzo
MB Lorenzo: Berondongan tembakannya nggak pakai koma.

Murai batu Lorenzo sukses menjuarai Kelas Perwira, diikuti Aspal Hot Mix milik Suwardi (Sukoharjo) dan Caping Gunung besutan Basori / Supri Klaten. Tetapi Lorenzo gagal mencetak double winner.

Faizal dan murai batu Lorenzo
Faizal sukses mengawal murai batu Lorenzo yang nyaris nyeri.

Pada Kelas Bintara, burung ini menempati urutan kedua di bawah Gatot Koco milik Yudi Sucipto dari Aksi Kartasura. Caping Gunung kembali harus berada di urutan ketiga.

Duet Basori / Supri juga moncer bersama cucak hijau Scorpion dan kenari Patriot. Scorpion meraih juara 3 dan 5, sedangkan Patriot meraih juara 3.

Basori dan murai batu Lorenzo
Om Basori bersama murai batu Caping Gunung.

Kelas kenari yang hanya satu sesi dimenangi Venus milik Rudy NRS / Risbowo. Burung ini tampil sangat mempesona. Selain memiliki durasi lagu yang panjang, cengkoknya juga tajam, ngedur nyaris sepanjang pertandingan.

Om Rudy NRS dan kenari Venus
Om Rudy NRS: Kenari Venus menang lagi.

Kenari Venus diperolehnya dari Om Leo (Kampung Kenari Jongke, Mlati, Sleman). Pada even Pertamak’s Team di Kartasura, 11 Maret lalu, Venus juga meraih posisi teratas.

Mamad (Solo) membawa cucak jenggot Kayanda yang belakangan ini langganan juara. Dalam kontes kali ini, Kayanda kembali meraih posisi teratas. Dia masih punya gaco hebat lainnya, yaitu Kanjeng Ratu, dan pernah menjuarai even Angkasa Pura Cup IV di Solo, 8 Februari lalu. (Waca)

Mamad Solo dan cucak jenggot Kayanda
Mamad Solo: Cucak jenggot Kayanda belum terbendung.
Duet Dedik / Parmin
Dedik & Parmin: Usai Dandim Cup, siap gelar Kapolres Cup Sukoharjo.

Hasil Dandim 0726 SKH Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.