Gunawan Cup Blora: Kacer Nois Boys hattrick, empat burung double winner

Peresmian BnR Cabang Blora ditandai dengan gelaran lomba burung berkicau Gunawan Cup di Pasar Ponan, Blora, Minggu (22/3). Dalam even ini, kacer Nois Boys kepunyaan Yus Putra IMI (Gaman Pati) berhasil mencetak hattrick. Adapun empat burung lainnya meraih double winner alias nyeri juara 1.

Pengurus BnR Cabang Blora
Pengurus BnR Cabang Blora

Pelantikan pengurus baru BnR Cabang Blora dilakukan oleh Om Dian Toto, selaku Dewan Pengawas Juri BnR. Pengurus baru dinahkodai Mr Shodik, yang sekaligus menjadi ketua panitia lomba.

Menurut Cak Shodik, kehadiran BnR Cabang Blora diharapkan dapat memberi suasana baru menuju lomba burung berkicau yang lebih fairplay, jujur, dan nonteriak.

Even kali ini terselenggara berkat dukungan Gunawan S Pardji, yang tahun ini berniat mendaftarkan diri sebagai calon bupati Blora, serta Virus Team Purwodadi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Gunawan Blora
Om Gunawan melakukan penggantangan burung secara simbolis.

Para peserta datang dari berbagai daerah di Blora, kawasan pantura, dan beberapa kicaumania Jawa Timur wilayah barat (Jalaratu). Sekitar 700-an tiket terjual dengan menggelar 20 kelas, atau rata-rata 35 gantangan per kelas.

Gelar juara umum bird club (BC) diraih Gaman Pati, sementara Agus GS SF Cepu tampil sebagai juara umum single fighter.

Poin Gaman Pati banyak sekali disumbang kacer Nois Boys milik Yus Putra IMI, yang menjadi satu-satunya peraih hattrick. Nois Boys menjuarai semua kelas yang dilombakan.

Om Yus Putra IMI dan kacer Nois Boys
Om Yus Putra IMI bersama kacer Nois Boys.

Pada Kelas Gunawan, Nois Boys mengungguli kacer Kerinduan milik Suwardi (Tayu) serta Kontroversi milik Nank (Medang City).

Nois Boys kemudian menjuarai Kelas Setiyaji, diikuti Cassanova milik Agus GS dan Kerinduan. Di Kelas BnR, lagi-lagi Nois Boys meraih juara 1 dan memaksa Cassanova di urutan kedua. Juara 3 diraih kacer Jahanam kepunyaan GNT Jenar.

Gaman Pati juga meraih juara 1 melalui lovebird Monik milik Antok KLI Pati dan pleci JAD kepunyaan Mahendra. JAD menjuarai Kelas BnR, di mana juara kedua diraih pleci Cakil milik Novi / Feri juga dari Gaman Pati.

Gaman Pati
Gaman Pati juara umum BC: Siap gelar latpres di Stadion Joyokusumo Pati, 19 April 2015.

Yus Putra IMI tentu bangga melihat kemenangan hattrick Nois Boys. Kemenangan ini membuktikan bahwa jagoannya kembali berkibar, setelah beberapa waktu lamanya vakum dari podium juara.

Dia pun siap menurunkan kembali gaco-gaconya dalam Latpres Gaman Pati di Stadion Joyokusumo Pati, Minggu 19 Oktober 2015.

Dalam even Gunawan Cup, Yus Putra IMI meraih lima gelar juara pertama. Tiga dihasilkan Nois Boys, dua lainnya dipersembahkan cucak jenggot Romansa yang meraih double winner. Tetapi gaco cucak jenggot ini tidak memperkuat Gaman Pati, melainkan Temox SF.

Agus GS meraih juara umum SF berkat double winner cendet Youtube serta cucak hijau Cassanova. Cendet Youtube menjuarai Kelas Setiaji dan BnR, sedangkan Cassanova memenangi Kelas Gunawan dan Setiyaji.

Mr Agus GS
Mr Agus GS (baju putih) juara umum SF.

Agus GS bersama Gagak Rimang BC berencana menggelar lomba burung berkicau, yang dikolaborasi dengan bursa batu mulia yang saat ini digandrungi pula oleh para kicaumania.

Owen, kicaumania cilik putra Om Jimmy Pragola, kembali moncer bersama lovebird Angellica. Gaco langganan juara ini sukses memenangi kelas utama Gunawan, dan meraih juara 4 Kelas Setiyaji.

Owen dan lovebird Angellica
Owen kembali moncer bersama lovebird Angellica.

Kelas Setiyaji dijuarai lovebird Monik milik Antok KLI (Gaman Pati). Adapun Kelas BnR dijuarai Luna, lovebird milik Temox.

Angga SF datang dari Semarang membawa kenari Super Gedek. Sayangnya, dua kelas kenari dijuarai Kucrit milik Papburi Rembang. Super Gedek dua kali menjadi runner-up.

Angga dan kenari Super Gedek
Angga bersama kenari Super Gedek

Di akhir acara, panitia mengucapkan terimakasih atas kehadiran kicaumania dan seluruh pihak yang telah menyukseskan even ini. (neolithikum)

Lomba burung berkicau Gunawan Cup di Pasar Ponan Blora
Suasana lomba burung berkicau Gunawan Cup di Pasar Ponan Blora, Minggu (22/3).
juri-juri disumpah
Sebelum bertugas, juri-juri disumpah untuk berlaku fairplay.
Panitia lomba dan juri-juri BnR
Panitia lomba berpose bersama juri-juri BnR.
pedagang batu akik
Kicaumania menyerbut pedagang batu akik yang mremo di sekitar arena lomba.

Hasil Lomba Gunawan Cup Blora (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.