Buang birahi jelang Road to BnR Award Jakarta, LB Kusumo hattrick di IKPBS Solo

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Episode kedigdayaan lovebird Kusumo belum berakhir. Gaco andalan H Sigit WMP SF Klaten ini kembali mengukir prestasi luar biasa, dengan mencetak kemenangan hattrick dalam even Saturday Open Special IKPBS Solo di Lapangan Dinakkeswan Balekambang Solo, Sabtu (28/3).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Ini merupakan even pemanasan bagi lovebird Kusumo sebelum mengikuti even nasional Road to BnR Award di Lapangan Banteng Jakarta, Minggu (5/4) mendatang. Kusumo direncanakan berangkat Jumat, atau dua hari jelang lomba.

Lovebird Kusumo
Lovebird Kusumo mencetak hattrick di Saturday Special Open IKPBS Solo, Sabtu (28/3).

Menurut Om Sigit, lovebird Kusumo perlu buang birahi agar penampilannya tetap stabil di Jakarta. Buang birahi paling dekat dari Klaten ya di Solo, sehingga burung bisa diistirahatkan total sebelum “terbang” ke Jakarta.

Panitia IKPBS Solo yang digawangi Om Warjo dan kawan-kawan membuka lima kelas lovebird. Tiga kelas dijuarai lovebird Kusumo, masing-masing Kelas FreshMix Power B, FreshMix Daily A, dan FreshMix Daily B.

Kusumo sebenarnya berkesempatan mencetak quattrick, sebagaimana prestasinya dalam even nasional Arema Cup V di Malang, 22 Maret lalu. Namun ketika turun di Kelas FreshMix Power A, burung ini harus puas di posisi kedua.

Kelas ini dimenangi lovebird top lainnya, DJ Krisna, milik Om Nanang DJ (Luwes BC), yang beberapa bulan terakhir ini juga rajin menjuarai lomba.

Lovebird DJ Krisna
Lovebird DJ Krisna juara di kelas utama

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Satu kelas lagi, FreshMix Vit, menjadi pertarungan sengit antara dua pimpinan tim yang kerap mendominasi kelas lovebird di Solo Raya, yaitu Mr Duwo (ketua Solo Star BC) dan Om Benny Luwes (ketua Luwes BC).

Nanang Kris pantau LB Kusumo
Om Nanang sempat mengamati LB Kusumo dalam even Soeharto Cup II di Jogja (8/3).

Om Duwo menurunkan lovebird Safara, adapun Om Benny menurunkan lovebird Sekar Mayang. Kali ini, Safara tampil juara 1, diikuti Sekar Mayang di posisi kedua.

Mr Duwo
Mr Duwo saat menjuarai Dandim 0726 SKH Cup.

Dalam gelaran ini, ada dua burung yang sukses meraih double winner, yaitu murai batu Gatotkoco milik Om Yudhi Sucipto (Aksi Kartasura) dan kacer Black Devil milik Mr Gun dari Sidoharjo (Wonogiri).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Panitia hanya membuka dua kelas murai batu, dan semuanya disapubersih Gatotkoco. Di Kelas FreshMix Power, Gatotkoco unggul atas murai batu Mawar Hitam milik Ola Fanla (Istana BF Boyolali) dan Purnama kepunyaan Sigit Kapal (Delanggu).

Murai batu Mawar Hitam
Murai batu Mawar Hitam juara 2 dan 4.

Adapun di Kelas FreshMix Daily, murai batu Gatotkoco mengungguli Mr Koplak besutan Husin (Perwira Team) dan Perompak milik Sigit Belinx (KM Sukoharjo). Mawar Hitam harus puas di posisi keempat.

Kacer Black Devil kembali menunjukkan prestasi terbaiknya, dengan menjuarai Kelas FreshMix Power, disusul Mubaroq milik Werdi Sedono dari Mojolaban (Sukoharjo) dan Singo Lodra milik H Basori Malang.

feat kacer black devil
Kacer Black Devil nyeri di IKPBS Solo

Black Devil menggenapi kemenangannya dengan menjuarai Kelas FreshMix Daily, mengungguli kacer Armagedon kepunyaan Andi Gambiran dan Raja Getar milik Apri dari Solo.

Dua kelas cucak hijau berlangsung sengit. Joger orbitan Benny Boyolali menjuarai Kelas FreshMix Power. Adapun Casper, gaco langganan juara milik Bany SSA Sragen, tak tertandingi di Kelas FreshMix Daily. (Waca)

Cucak hijau Casper
Cucak hijau Casper sedang beraksi.

Hasil Lomba IKPBS Solo (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.