MB Jozzy, cendet Ajisaka, dan kenari Shaka nyeri di Rabu Special Bara Team

Gelaran perdana Latptes Rabu Special Bara Team di Lembah Hijau Multifarm, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (1/4), berlangsung meriah dan lancar. Para peserta datang dari berbagai daerah di wilayah Solo Raya, mulai dari Sukoharjo, Karanganyar, Sragen, Boyolali, dan Kota Solo.

Suasana lomba kelas lovebird
Para pemain mulai menurunkan burungnya pada akhir penilaian lovebird.

Empat kelas lovebird nyaris full peserta. Lovebird Dahlia milik Om Benny Luwes menjuarai Kelas VIP, diikuti Galaxi milik Ogleng Pelos (Sukoharjo) dan Temon milik Yosef (Baluwarti).

Di Kelas Bintang A, lovebird Sabrina kepunyaan Putra Madun (Boyolali) bertengger di posisi pertama, disusul Charli XCX milik M Adrian (Sukoharjo) dan Putri Ayu milik Eja dari Sea BF. “Charli merupakan adik dari lovebird Lorde yang kali ini tidak diturunkan,” kata Adrian.

M Adrian
M Adrian (kiri) ortbitkan Charli, adik LB Lorde.

Lovebird Pelangi milik Willy Jr menjuarai Kelas Bintang B. Juara 2 dan 3 ditempati Menthul milik Yus Beta (Wonogiri) dan Rambo kepunyaan Hafit (Depok 63).

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Nanang Kriss (Luwes BC) menurunkan lovebird DJ Ratu dan sukses menjuarai Kelas Sejati, diikuti Galaxi milik Ogleng dan Monster milik Cokroningrat SF.

Dengan demikian, tidak ada seekor lovebird yang mendominasi even ini, karena empat kelas dijuarai burung berbeda. Namun, secara tim, dominasi Luwes BC tidak terbantahkan dengan menjuarai dua kelas.

Di kelas lainnya, ada tiga burung yang nyeri juara 1, yaitu murai batu Jozzy milik Babahe Ciky (Palur), cendet Ajisaka milik Mr Kurniawan dari Putra Kurma SF Sragen), serta kenari Shaka orbitan Deny (SKI Karanganyar).

Panitia hanya membuka dua kelas murai batu, yaitu VIP dan Bintang, yang semuanya dimenangi MB Jozzy. Di Kelas VIP, Jozzy mengungguli MB Insya Allah Sae kepunyaan Anggo Kaos dari Sragen.

Kenari Shaka juga tak tertandingi di dua kelas yang dibuka panitia. Gaco milik Deny SKI ini menjuarai Kelas Bintang, diikuti Audy milik Rudy NRS (Luwes BC) dan Pit Bul milik Super Jumbo (Solo Oren). Tiga burung ini kembali tercatat dalam daftar juara Kelas Sejati, dengan urutan posisi yang sama pula.

Mr Kurniawan memborong dua gelar juara 1 kelas cendet melalui penampilan ciamik cendet Ajisaka. Jagoan ini tak terkalahkan di Kelas Bintang dan Sejati. Cendet Andhap Ashor milik Anggo Kaos meraih juara 2 dan 3.

Angga Kaos
Angga Kaos (tengah) moncer bersama MB Insya Allah Sae dan cendet Andhap Ashor.

Tak hanya di kelas cendet, Om Kurniawan juga moncer di kelas cucak hijau. Arjuna, gaco andalannya, menjuarai Kelas VIP, mengungguli Tombo Ati milik Baskara (Solo Oren) dan Platinum milik Si Jack Tower (Solo). Kelas Bintang dimenangi cucak hijau Safir milik ABS Solo. Juara 2 dan 3 diraih Platinum dan Tombo Ati.

Mr Kurniawan Putra Kurma
Mr Kurniawan (2 dari kiri) siap menuju Oregano Cup (12/4) dan Danjen Kopassus (26/4).

Kacer Martaon milik Dik Tri (Sangiran) nyaris meraih double winner, setelah meraih juara 1 dan juara 2. Pekan lalu, Martaon juga meraih juara 1 dan 2 di Salatiga.

Kacer Martaon
Kacer Martaon nyaris double winner.

Martaon menjuarai Kelas VIP, disusul Brandon milik Mr Totok (Solo Timur) dan Salju kepunyaan Ciut (Sragen). Kelas Bintang dimenangi Salju, sementara Martaon di urutan kedua dan Brandon juara 3.

Kru Dik Tri Sangiran dan kacer Martaon
Kru Dik Tri Sangiran bersama kacer Martaon.

Mr Ibadurohman dari Duta Danjen Kopassus juga hadir dalam gelaran di Lembah Hijau Multifarm ini, sekaligus mensosialisasikan even Danjen Kopassus Bhirawa Yudha Cup di Kartasura, Minggu 26 April 2015.

Brosurnya bisa dilihat di omkicau.com (silakan cek di sini). Namun, tutur Om Ibadurohman, sejumlah kenarimania meminta adanya tambahan kelas kenari kecil / kalitan. “Setelah dipertimbangkan, kami mengabulkan permintaan itu. Jadi, nantinya ada tambahan Kenari Kalitan di Kelas Danki,” tandasnya. (Waca)

Panitia Bara Team
Om Johan (berdiri, 2 dari kiri) bersama Panitia Bara Team.

Hasil Rabu Special Bara Team (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.