Diumbar, kenari James Bond stabil di jalur juara –lihat video terbarunya!

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Om Fahmi Rukmana  dan Om Joko Tidar (TJM) dari Bintang Jagad SF makin eksis saja di kelas kenari, terutama dalam pentas Blok Barat. Kenari James Bond milik keduanya makin stabil di jalur juara. Setiap turun ke lapangan, burung ini selalu pulang membawa gelar juara.

Kenari James Bond
Sejak Februari 2015, kenari James Bond terus berprestasi.

Untuk mengetahui keseharian James Bond, Om Kicau mengintip perawatan yorkshire (YS) impor ring BOF (Belgia) 2012 tersebut. Ternyata burung ini lebih sering berada di dalam kandang umbaran, dan inilah salah satu faktor yang membuat kenari James Bond stabil di jalur juara.

Om Fahmi yang juga guru dan pemilik sekolah musik dikenal konsisten main di kelas kenari. Tidak berlebihan jika dia termasuk kenarimania muda yang sarat prestasi, baik di kelas standar, isian, dan yorkshire.

Beberapa gaconya yang langganan juara antara lain Neymar, Astroboy, Belahan Jiwa Jr, dan Van Persie. Keempat kenari tersebut kini dalam kondisi top form, dan siap menjadi tandem James Bond guna mengibarkan bendera Bintang Jagad SF (BJSF).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Seperti diungkap dalam artikel sebelumnya (silakan cek di sini), James Bond merupakan gaco anyar yang dua bulan lalu ditake-over Om Fahmi dan Om Joko TJM. Di tangan pemilik lama, Om Deny / Koh Aming (Jakarta), jagoan ini dulu bernama Gladiator.

Om Imam Lintang
Om Imam Lintang, mekanik di Divisi Kenari BJSF.

Begitu diboyong, James Bond dipoles Om Imam Lintang, mekanik andal pada Divisi Kenari BJSF. Prestasinya makin stabil. Sejumlah even penting dimenanginya secara nonstop, dan selalu pada level juara 1 atau 2. Silakan lihat tabel di bawah ini:

Sebagian prestasi kenari James Bond

EVEN TANGGAL JUARA
Bogor Raya Bersatu BnR 19 Feb 2015 1
Imlek Cup Independen Jakarta 01 Mar 2015 1, 1, 2
Tegar Beriman Cup, Bogor 08 Mar 2015 1
Wali Kota Bekasi Cup 15 Mar 2015 1, 2
KLI Paris Van Java, Bandung 22 Mar 2015 1, 2
Road To BnR Award, Jakarta 05 Apr 2015 2
Personel Bintang Jagad SF
Om Fahmi (3 dari kiri), Om Joko TJM (3 dari kanan), bersama personel Bintang Jagad SF.

Sejak Selasa hingga Jumat di kandang umbaran

Meski kandang umbaran membuat penampilan James Bond stabil, bukan berarti kenari jawara ini setiap hari berada di kandang polier tersebut. Berikut ini ringkasan perawatan kenari James Bond.

Setiap pagi, burung dikeluarkan, kerodong dibuka, dan langsung dimasukkan ke kandang umbaran yang panjangnya 3 meter. Di kandang inilah burung sekaligus dijemur. Setelah satu jam, kandang umbaran dipindah ke lokasi yang lebih sejuk.

Kandang umbaran kenari James Bond
Kandang umbaran kenari James Bond

James Bond dimasukkan ke kandang umbaran mulai Selasa hingga Jumat. Mulai Sabtu (H-1), burung diistirahatkan total dan hanya dijemur sekilas saja. Sehari setelah lomba (Senin), burung juga diistirahatkan dalam sangkar hariannya, dan full kerodong.

Nah, berikut ini video kenari James Bond ketika berada di dalam kandang umbaran, dan terus saja nggacor:

( download video di sini )

Menurut Om Fahmi, kenari YS memang agak susah dinaikkan kondisi birahinya. Apalagi jika burung masih perjaka ting-ting alias belum pernah dikawinkan seperti James Bond. Namun dia punya cara tersendiri, melalui pakan hasil racikannya sendiri.

Dengan cara begitu, James Bond tetap nggacor, meski belum pernah dikawinkan dengan betina. Naluri fighternya tetap bagus, rajin bunyi, dan volumenya khas kenari YS, serta selalu tampil maksimal.

Untuk pakan tambahan agar selalu tampil prima, James Bond rutin diberi sayuran seperti sawi yang diselang-seling dengan sepotong apel merah. Tetapi untuk Sabtu dan Minggu, ditambah beberapa butir kroto segar untuk menaikkan kondisi birahinya.

Keunggulan lainnya dari James Bond adalah memiliki materi irama lagu dengan cengkok mewah, dan durasi kerjanya di lapangan juga maksimal. Bahkan James Bond bisa turun beberapa kali dalam sebuah even, dengan prestasi stabil pula.

Kenari James Bond di sangkar lomba
Kenari James Bond di sangkar lomba.

Ini terlihat dalam gelaran Imlek Cup di Lapangan Banteng Jakarta, 1 Maret lalu, di mana James Bond nyaris mencetak kemenangan hattrick. Dalam Wali Kota Bekasi Cup dan KLI Paris Van Java di Bandung, kenari James Bond juga nyari meraih double winner.

Padahal kenari YS dikenal rentan di lapangan. Maklumlah, selama ini YS lebih dikenal sebagai pejantan di kandang ternak ketimbang sebagai burung lomba.

Om Fahmi dan Om Joko siap menurunkan kembali kenari James Bond dalam even BnR Award di Jakarta (7 Juni 2015) dan Piala Pakualam di Jogja (14 Juni 2015). Kita tunggu aksinya. (d’one)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.