Gantang murai ring, Dandim Bojonegoro buka Oregano Cup

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Kav Donova Tri Pamungkas membuka resmi lomba burung berkicau Oregano Cup di Makodim Bojonegoro, Minggu (12/5) pagi, tepat pukul 10.30. Pembukaan ditandai dengan penggantangan burung secara simbolis yang dilakukan Dandim pada kelas murai batu ring.

Pembukaan Oregano Cup
Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Kav Donova Tri Pamungkas menggantang burung di kelas murai batu ring.

Sebelum melakukan penggantangan, Dandim memberikan sambutannya. Dijelaskan, dirinya pernah juga menggelar lomba burung berkicau ketika masih menjabat Danramil. “Jadi, sedikit-banyak saya juga tahu bagaimana menilai burung, seperti apa aturan bagi para pemain, dan sebagainya,” ungkap Dandim.

Letkol Donova juga memberi jaminan keamanan secara penuh terhadap kegiatan Oregano Cup yang tercatat sebagai even perdana PBI Cabang Bojonegoro ini. Penonton dan peserta pun diminta untuk menaati semua peraturan lomba, seperti dilarang teriak, mengeluarkan bunyi-bunyian, mengibarkan kain, dan hal-hal lainnya yang bisa mengganggu burung maupun peserta lain.

Bambang Honda
Bambang Honda, ketua PBI Bojonegoro sekaligus ketua panitia Oregano Cup.

Ketua PBI Pusat Mr H Bagiya Rakhmadi SH juga memberikan sambutannya. Intinya dia mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PBI Bojonegoro yang baru terbentuk. Selain itu, dia mengingatkan teman-teman PBI untuk memperhatikan dan peduli terhadap aspek pelestarian burung berkicau.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Pembukaan Oregano Cup
Ketua PBI Pusat Mr H Bagiya Rakhmadi SH (kiri) bersama Dandim Bojonegoro.

“Bagi PBI, lomba hanyalah salah satu mata kegiatan saja. Pelestarian burung, mulai dari penangkaran hingga pelepasliaran di alam bebas juga harus kita lakukan melalui aksi nyata,” pesannya.

Salah satu rencana nyata terhadap pelestarian burung adalah menghapus kelas murai batu non-ring mulai tahun 2017. “Secara bertahap, PBI hanya akan menggelar kelas ring. Sudah kita mulai dari cucakrawa dan anis kembang, kemudian murai batu pada tahun 2017, dan seterusnya,” jelas Om Bagiya.

Oregano Cup Bojonegoro
Kelas cucak hijau full peserta.

Sejumlah tokoh kicaumania juga hadir di sini. Dari Blok Tengah tampak Mr Yono Plaza (Semarang), H Astono Jogja, Wahyu Barong (Juwana), dan lain-lain.

Dari Blok Timur tak terhitung lagi. Ada lagi H Said (Gagak Sakti Gresik), Hadi Senator, Jimmy DS, Hanz, H Rizal LBM, Sinyo Blitar, Sinyo Ponorogo, Budi Aserehe Magetan, dan Tatuk Graha (Jatim Raya). Sejumlah kicaumania dari Bali, seperti Mr Baim, juga hadir di sini.

Oregano Cup Bojonegoro
Penonton dan peserta terlihat tertib.

Sesi pertama, kelas murai batu ring, diikuti 30 peserta, yang dilanjutkan dengan cucakrawa ring. Sesi ketiga (lovebird) penuh, dan dimenangi lovebird Momo milik Om Jimmy Serma dari Royal BC Jakarta. Berdasarkan data di Bagian Ticketing, even ini diikuti lebih dari 900 peserta. (Waca)

Lovebird Momo milik Om Jimmy Serma (Jakarta)
Lovebird Momo milik Om Jimmy Serma (Jakarta) juara 1 di sesi awal.

Galeri gambar Oregano Cup (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.