Gantang murai ring, Dandim Bojonegoro buka Oregano Cup

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Kav Donova Tri Pamungkas membuka resmi lomba burung berkicau Oregano Cup di Makodim Bojonegoro, Minggu (12/5) pagi, tepat pukul 10.30. Pembukaan ditandai dengan penggantangan burung secara simbolis yang dilakukan Dandim pada kelas murai batu ring.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Pembukaan Oregano Cup
Dandim 0813/Bojonegoro Letkol Kav Donova Tri Pamungkas menggantang burung di kelas murai batu ring.

Sebelum melakukan penggantangan, Dandim memberikan sambutannya. Dijelaskan, dirinya pernah juga menggelar lomba burung berkicau ketika masih menjabat Danramil. “Jadi, sedikit-banyak saya juga tahu bagaimana menilai burung, seperti apa aturan bagi para pemain, dan sebagainya,” ungkap Dandim.

Letkol Donova juga memberi jaminan keamanan secara penuh terhadap kegiatan Oregano Cup yang tercatat sebagai even perdana PBI Cabang Bojonegoro ini. Penonton dan peserta pun diminta untuk menaati semua peraturan lomba, seperti dilarang teriak, mengeluarkan bunyi-bunyian, mengibarkan kain, dan hal-hal lainnya yang bisa mengganggu burung maupun peserta lain.

Bambang Honda
Bambang Honda, ketua PBI Bojonegoro sekaligus ketua panitia Oregano Cup.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Ketua PBI Pusat Mr H Bagiya Rakhmadi SH juga memberikan sambutannya. Intinya dia mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus PBI Bojonegoro yang baru terbentuk. Selain itu, dia mengingatkan teman-teman PBI untuk memperhatikan dan peduli terhadap aspek pelestarian burung berkicau.

Pembukaan Oregano Cup
Ketua PBI Pusat Mr H Bagiya Rakhmadi SH (kiri) bersama Dandim Bojonegoro.

“Bagi PBI, lomba hanyalah salah satu mata kegiatan saja. Pelestarian burung, mulai dari penangkaran hingga pelepasliaran di alam bebas juga harus kita lakukan melalui aksi nyata,” pesannya.

Salah satu rencana nyata terhadap pelestarian burung adalah menghapus kelas murai batu non-ring mulai tahun 2017. “Secara bertahap, PBI hanya akan menggelar kelas ring. Sudah kita mulai dari cucakrawa dan anis kembang, kemudian murai batu pada tahun 2017, dan seterusnya,” jelas Om Bagiya.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Oregano Cup Bojonegoro
Kelas cucak hijau full peserta.

Sejumlah tokoh kicaumania juga hadir di sini. Dari Blok Tengah tampak Mr Yono Plaza (Semarang), H Astono Jogja, Wahyu Barong (Juwana), dan lain-lain.

Dari Blok Timur tak terhitung lagi. Ada lagi H Said (Gagak Sakti Gresik), Hadi Senator, Jimmy DS, Hanz, H Rizal LBM, Sinyo Blitar, Sinyo Ponorogo, Budi Aserehe Magetan, dan Tatuk Graha (Jatim Raya). Sejumlah kicaumania dari Bali, seperti Mr Baim, juga hadir di sini.

Oregano Cup Bojonegoro
Penonton dan peserta terlihat tertib.

Sesi pertama, kelas murai batu ring, diikuti 30 peserta, yang dilanjutkan dengan cucakrawa ring. Sesi ketiga (lovebird) penuh, dan dimenangi lovebird Momo milik Om Jimmy Serma dari Royal BC Jakarta. Berdasarkan data di Bagian Ticketing, even ini diikuti lebih dari 900 peserta. (Waca)

Lovebird Momo milik Om Jimmy Serma (Jakarta)
Lovebird Momo milik Om Jimmy Serma (Jakarta) juara 1 di sesi awal.

Galeri gambar Oregano Cup (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.