Kenari ST 12 hasil breeding Papburi Solo moncer di Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kenari ST 12 menjadi salah satu bintang lapangan dalam even Ambasador Bird Cup I di Jambi, Minggu (12/4). Kenari jenis F2 warna putih milik Uda Robet dari Jangkar SF ini meraih juara 1 dan 3. Usut punya usut, kenari ini merupakan hasil breeding Om Agung, salah seorang anggota Papburi Solo.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Uda Robet termasuk salah seorang kicaumania senior di Jambi. Saat ini dia dipercaya menjadi penasihat Jangkar SF. Selain main kenari, dia juga punya gaco di sejumlah kelas, termasuk kacer Satria Dewa yang kini dalam kondisi mabung.

Uda Robet bersama kenari ST 12
Uda Robet (Jangkar SF) bersama kenari ST 12.

Ada kisah menarik mengenai kenari ST 12. Burung ini sebenarnya baru sampai di Jambi, Kamis (9/4) lalu, setelah dikirim Om Auz yang mendatangkannya dari Solo.

Hanya tiga hari beradaptasi di Kota Jambi, gaco ini langsung diturunkan dalam even sekelas Ambasador Bird Cup, yang diikuti sejumlah burung jawara di Sumatera bagian selatan, mulai dari Sumatera Selatan, Lampung, Bengkulu, dan Jambi.

Om Auz
Om Auz: ST 12 sampai di Jambi, Kamis (9/4).

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Tak disangka-sangka, kenari ST 12 mampu menjuarai Kelas Standar Sejati. Empat kenari yang berada di peringkat 2-5 pun bukan gaco sembarang. Kenari Golden Star, Yunsa milik Om Anto RKS, Raja Goyang koleksi Jangkar SF, dan Jazz milik Om Nazir merupakan langganan juara di Jambi.

Di Kelas Umum, kenari ST 12 juga moncer, meski hanya berada di urutan ketiga. Kelas ini dijuarai Yunsa, diikuti kenari Citata milik Colis BBM. Dengan masa adaptasi yang sangat singkat, Uda Robet meyakini jika gaco barunya ini mempunyai mental baja di lapangan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kenari ST12
Kenari ST12 punya mental baja.

Suara dan volumenya memang oke. Kalau sedang bernyanyi, ST 12 selalu menggoyangkan kepalanya ke kiri dan ke kanan, sambil mengamati musuh-musuhnya. Durasi kerjanya juga maksimal, sejak digantang hingga akhir penilaian.

Uda Robet pun merasa makin mantap menatap gelaran-gelaran berikutnya bersama kenari ST 12. Yang terpenting lagi, dia dan kawan-kawan Jangkar SF sudah menunjukkan prestasinya di lapangan.

Ya, meski baru dibentuk, Jangkar SF sudah berprestasi dalam even perdananya di Ambasador Bird Cup I. Tercatat 10 kali burung-burung koleksi Jangkar SF masuk daftar juara, dua di antaranya juara 1 (kenari ST 12 dan ciblek Jawir).

Jangkar SF
Uda Robet (jongkok, kanan) bersama personel Jangkar SF.

Kelas yang dimenangi juga beragam, yaitu kenari, ciblek, murai batu, kacer, kapas tembak, dan serindit. “Ini awal yang bagus untuk teman-teman Jangkar SF,” tandas Uda Robet. (Kelana Lana)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.