LB Kusumo, MB Rossy, dan kacer Martaon nyeri di Danbrig 6/2 Kostrad Solo

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Untuk ketiga kalinya, Ko Mbo Mbo, Budi Mik, dan kawan-kawan sukses menggelar kontes Danbrig 6/2 Kostrad di Palur, Solo Timur. Even ketiga ini digelarnya Minggu (12/4), dan berlangsung ramai, terutama lovebird yang dibuka hingga lima kelas.

Kelas lovebird
Suasana kelas lovebird dalam even Danbrig 6/2 Kostrad Solo, Minggu (12/4).

Dua kelas dijuarai lovebird Kusumo milik H Sigit WMP dari WMP SF Klaten. Ini kemenangan beruntun lovebird Kusumo dalam 10 pekan terakhir sejak tampil dalam Angkasa Pura Cup IV di Solo, 8 Februari lalu.

“Lovebird Kusumo tidak saya turunkan di semua kelas, karena hanya untuk pemanasan sebelum tampil di Piala Unpad Bandung, 19 April mendatang. Kusumo juga akan kita turunkan dalam Danjen Kopassus Bhirawa Yudha Cup di Kartasura, pekan berikutnya,” jelas Om Sigit.

H Sigit WMP Klaten
H Sigit WMP: Persiapan ke Bandung (19/4) dan Kartasura (26/4).

Ketika turun pada sesi pertama, penampilan Kusumo kurang maksimal. Saat itu musuh yang masih giras digantung terlalu merapat, sehingga membuat Kusumo birahi. Alhasil, Kusumo harus puas meraih juara 4. Tetapi pada dua sesi berikutnya, Kusumo sudah bisa tampil normal, bahkan selalu meraih juara 1.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Sesi pertama di mana lovebird Kusumo berada di posisi keempat adalah Kelas Bharata A, yang akhirnya dimenangi Ajeng  milik Eksan Marsudi / Danang dari Koplak Team KLI Solo. Juara 2 dan 3 ditempati Anak Mas milik Teguh W (Argomulyo) dan Putra Naga milik Jefri Osella (Solo Star BC).

lovebird Kusumo
Om Sigit WMP menggoda lovebird Kusumo

Kusumo memenangi Kelas Pandawa dan Bharata B. Adapun Kelas Trisakti dimenangi New JJ kepunyaan Andi GBU (Solo Star BC), diikuti Anak Mas dan Safara milik Mr Duwo juga dari Solo Star BC. Di kelas ini, Om Sigit menurunkan Kusumo Jr yang berada di posisi ke-9.

Lovebird New JJ
Lovebird New JJ terbaik di Kelas Trisakti.

Dalam even ini ada tiga burung yang berhasil nyeri juara 1. Selain Kusumo, dua burung lainnya adalah murai batu Rossy milik Mr Gendon dan kacer Martaon milik Mr Tri (Duta Danjen Kopassus).

Ini merupakan penampilan perdana MB Rossy pascamabung. Kemenangan Rossy membuat Mr Gendon makin pede untuk menampilkannya kembali dalam even Danjen Kopassus Bhirawa Yudha Cup.

Kacer Martaon
Kacer Martaon double winner.

Kacer Martaon kembali bersinar. Setelah meraih double winner dalam even di Salatiga, kemudian juara 1 dan 2 di Bara Team Sukoharjo (1/4), Martaon sukses menjuarai dua kelas dalam even Danbrig Kostrad 6/2.

Kru Mr Tri
Kru Mr Tri bersama kacer Martaon.

Penampilan ciamik juga ditunjukkan cucak hijau Green Joss milik Budi Jaya (Karanganyar). Padahal, sebelum digantang, Green Joss sempat jatuh bulu hingga empat helai. Ternyata dia masih mau tampil meyakinkan, bahkan meraih juara 1 Kelas Pandawa dan juara 4 Kelas Bharata.

Cucak hijau Green Joss
Cucak hijau Green Joss makin ngejoss.

Cendet Junior milik Didit Ong juga menghentak publik, setelah lama menepi. Romel yang mengendalikan Junior pun optimis gaco ini bakal makin matang. Apalagi materinya pun mewah, mulai dari lagu burung gereja tarung, dengan tonjolan tembakan lagu cucak jenggot. (Waca)

cendet Junior
Om Romel bersama cendet Junior.
Danbrig 6/2 Kostrad Letkol inf Irwan Subekti
Danbrig 6/2 Kostrad Letkol inf Irwan Subekti menyalami panitia dan juri.
Andi GBU
Andi GBU bersama lovebird New JJ.
Mr Duwo
Mr Duwo bersama lovebird Safara.
H Budi dan cucak hijau Green Joss
H Budi bersama cucak hijau Green Joss.

Hasil Lomba Danbrig 6/2 Kostrad Solo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.