Video cucak hijau Messi, peraih double winner di Piala Brother SF

Iklan gratis jual beli burung di sini

Perawatan cucak hijau Messi

Sehari-hari burung ini dirawat Om Ribut. Perawatannya bisa dibilang simpel. Setiap pagi, mulai pukul 07.00, burung dikeluarkan dan dijemur selama 1 jam.

Selanjutnya, burung mandi dalam bak / karamba. Usai mandi, Messi dijemur lagi hingga pukul 11.00. Setelah itu dianginkan sejenak, lantas dimasukkan dalam ruangan dengan ditempel sejumlah burung masteran seperti cililin, burung gereja, sogok ontong, jalak uret, dan lain-lain. Sambil istirahat, Messi diberi separo potongan buah pisang dan 3 ekor jangkrik.

TBB bikin burung ngos jadi joss
Cucak hijau Messi
Cucak hijau Messi, jawara lintasblok.

Sore hari, sekitar pukul 16.00, Messi dianginkan di luar sambil menikmati 3 ekor jangkrik. Tetapi hal ini tidak lama, hanya sekitar 30 menit. Selanjutnya burung kembali disimpan dalam ruangannya, dan dibiarkan beristirahat sampai esok hari, dalam kondisi tanpa dikerodong.

Cara mudah dapatkan file omkicau

Perawatan ini berlaku hingga burung mau dilombakan. Hanya saja, begitu tiba di lapangan, jago yang satu ini langsung diberi jangkrik sepuasnya, serta ulat hongkong juga sepuasnya.

Jika mau tampil lagi pada sesi kedua, ketiga, dan seterusnya, kedua jenis serangga itu selalu tersedia dalam jumlah tak terbatas, atau sekenyangnya burung.

Untuk pemulihan kondisi pascalomba, Messi diberi buah pepaya, sedangkan pisang untuk sementara dicabut. Selain itu, porsi jangkrik selama dua hari juga dikurangi. Setelah itu, setelan kembali normal seperti biasanya.

Kembali ke Halaman Awal

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

- Tanya Om Kicau, silakan di sini.

- Iklan gratis jual beli burung di sini.

- Bingung cara mencari artikel di omkicau.com, cek artikel ini.

Dapatkan omkicau.com untuk Android dan IOS:

Aplikasi Android Omkicau.Com

Aplikasi IOS Omkicau.com

Mau pasang iklan di Omkicau.com, klik di sini