Leuser Bird Shop Pekanbaru siap lepas 8 pasangan induk murai batu

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Ada kabar baik bagi sobat kicaumania di Indonesia, khususnya yang ingin beternak murai batu. Pasalnya, Leuser Bird Shop Pekanbaru yang dikenal sebagai penyedia murai batu asli Bahorok, Sumatera Utara, siap melepas 8 pasangan induk berkualitas. Tiga pasangan di antaranya merupakan indukan hutan, tiga pasangan lagi jantannya pernah berprestasi, dan sisasanya (2) merupakan pasangan jodohan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kabar ini disampaikan sendiri oleh Om Johan, pemilik Leuser BS, yang berdomisili di Pekanbaru, Riau. Sebagai pengepul dan breeder murai batu bahorok, produknya memang tersebar ke berbagai komunitas murai batu di Indonesia.

Om Johan Leuser BS
Om Johan Leuser BS di depan kandang murai batu.

“Semua pasangan induk yang mau saya lepas ini sudah berjodoh. Bahkan beberapa di antaranya sudah bertelur. Jadi calon pembeli tinggal menyiapkan kandang ternak saja,” kata Om Johan.

Size pasangan induk murai batu ini terbilang besar-besar. Panjang ekor burung jantan sekitar 18-20 cm, sedangkan betina sekitar 13-15 cm. “Semua indukan dijamin sudah mencapai umur dewasa kelamin, sehingga siap produksi,” kata pemilik bird shop.

Pasangan murai batu
Pasangan murai batu yang yang berjodoh.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Menurut Om Johan, dia terpaksa melepas delapan pasangan induk murai karena kandang di rumah sudah terlalu over penghuni. Dia khawatir suasana kandang menjadi kurang nyaman, karena terlalu banyak burung di dalamnya.

“Maklum saja, murai-murai yang diternak maupun dikondisikan sebagai burung lomba di ruko ini kan berada di lantai dua. Kalau populasinya terlalu banyak, kondinya bertambah panas dan kurang mendukung untuk penangkaran burung,” ujarnya.

Pasangan murai batu
Murai jantan sedang merayu betina.

Leuser Bird Shop merupakan penyedia murai batu prospek, baik setengah jadi, siap lomba, dan calon induk atau pasangan induk untuk diternak. Peminatnya selalu ramai, bahkan selalu antre. Om Johan juga piawai menjinakkan murai batu yang masih giras, khususnya hasil tangkapan hutan.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

( lihat juga Tips menjinakkan murai batu giras ala Om Johan Leuser )

Pasangan murai batu
Pasangan murai batu siap produksi.

Beberapa waktu lalu, atas permintaan para pelangannya, dia membuka lelang murai batu bahorok. Hanya dalam dua hari, lelang ditutup dan dimenangi Om Ronny Burangrang BF Bandung, pemilik MB Jarum Neraka yang nyeri juara 1 dalam even Road to BnR Award di Lapangan Banteng Jakarta, 5 April 2015. (d’one)

Pasangan murai batu
Si jantan menunggu betina yang hendak bertelur.

Semoga bermanfaat.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.