Bungo BC juara umum Launching BBM Team

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Bungo BC tampil sebagai juara umum dalam Launching BBM Team di Lapangan Bungo BC, Kabupaten Bungo, Provinsi Jambi, Minggu (19/4). Tim ini mengoleksi enam gelar juara 1, tujuh kali juara 2, dan sembilan gelar juara 3.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Kelas kacer - Launching BBM Team
Suasana kelas kacer dalam Launching BBM Team di Bungo, Minggu (19/4).

Lomba berlangsung sukses dan meriah, dihadiri para kicaumania dari Kabupaten Bungo maupun daerah-daerah di sekitarnya. Even ini juga mendapat dukungan dari Wakil Bupati Bungo, Bapak Haji Mashuri SP ME, atau lebih akrab disapa Pak Hamas.

“Saya selalu mendukung setiap kegiatan para pemuda Bungo yang bernilai positif. Semoga para kicaumania di Bungo juga bisa ikut melestarikan dan mengembangkan burung berkicau di sini,” kata Pak Hamas.

Bungo BC sebagai juara umum setelah menjuarai enam kelas. Sebenarnya Sarko BC juga tampil bagus, bahkan bisa menjuarai delapan kelas. Tetapi Bungo BC juga mengoleksi tujuh gelar juara 2 dan sembilan kali juara 3.

Bungo BC
Bungo BC tampil sebagai juara umum.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Adapun Sarko BC meraih delapan kali juara 1, dua kali juara 2, dan tiga kali juara 3. Total poin / nilai yang dihitung lebih banyak Bangko BC.

Bintang lapangan kali ini adalah kacer Wak Kluhu besutan Om Rico dan Om Sabtiar (AXL) dari Sarko BC. Turun di semua (4) kelas, Wak Kluhu sukses mencetak kemenangan hattrick, masing-masing di Kelas Hamas, BBM Team, dan Lokal.

Kacer Wak Kluhu
Kacer Wak Kluhu hattrick dalam Launching BBM Team.
Om Rico dan kacer Wak Kluhu
Om Rico (kanan) bersama kacer Wak Kluhu.

Satu-satunya sesi yang gagal dimenanginya adalah Kelas Bungo Maju & Sejahtera. Wak Kluhu berada di posisi kelima. Kelas ini dijuarai kacer Avatar milik Si’On dari Bungu BC.

Murai batu Armed milik Om Andes (Sarko BC) berhasil meraih double winner, yaitu menjuarai Kelas Hamas dan BBM Team. Kelas Lokal dimenangi Lorenzo milik Om Bujang Nibung, juga dari Sarko BC.

Murai batu armed
Murai batu Armed nyeri juara 1
Murai batu Armed
Penyerahan trofi juara 1 untuk murai batu Armed.

Kemenangan murai batu Armed memang sangat spesial. Pasalnya, burung ini sudah berumur sembilan tahun lebih dan tetap stabil di jalur juara. Om Kicau pernah memuat profil dan tips perawatan murai batu Armed dalam tautan di bawah ini:

Perawatan murai batu Armed, si tua yang tetap berprestasi )

Om Andes dan murai batu Armed
Om Andes: MB Armed mengorbit sejak tahun 2009.

Dengan demikian, Sarko BC menjuarai tiga dari empat kelas murai batu. Satu kelas lagi dijuarai murai batu Belek kepunyaan Om Taufik dari Rantau Panjang.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Hasil nyeri juga diraih cucak hijau Galaksi. Burung milik Ela (Bungo BC) ini menjuarai Kelas BBM Team dan Bungo Maju & Sejahtera. Cucak hijau Blorong milik Agus PKM (Jelatang BC) dua kali berada di urutan kedua.

Cucak hijau Galaksi
Cucak hijau Galaksi milik Ela nyeri juara 1.

Ketua Pelaksana Launching BBM Team, Om Eri Balon, mengucapkan terimakasih kepada sobat kicaumania yang telah menhadiri acara ini.

Kapas tembak Kipas
Kapas tembak Kipas milik Om Eko (Sarko BC) menjuarai Kelas BBM Team.

“Alhamdulillah, lomba berjalan lancar sampai akhir, tertib, tidak ada protes. Juri bekerja fairplay dan profesional. Semoga BBM Team mampu menjadi wadah silaturahmi para kicaumania dalam menyalurkan hobinya,” tutur Om Eri Balon. (Kontributor: Om Ilyas Bius)

Kenari Citata milik Cak Roni
Kenari Citata milik Cak Roni juara 1 dan 2.
Lovebird Raso
Lovebird Raso milik Cak Roni juara di kelas bergengsi.
Lovebird Bolang
LB Bolang milik Om Ahai juara 1 Kelas Bungo Maju & Sejahtera.
Para personel BBM Team
Para personel BBM Team
Juri Launching BBM Team
Tim juri dari Jambi, Bungo, Bengkulu, Padang, dan Linggau.

Hasil Launching BBM Team (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.