Cucak hijau Elite nyeri di New Bravo, LB Ramones hattrick

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cucak hijau Elite kepunyaan H Widodo (HWD SF Bekasi) nyeri juara 1 dalam Latpres New Bravo di lapangan Jl Raya Lenteng Agung Eks Zikon 15 Gardu, Jakarta Selatan, Sabtu (18/4). Lovebird Ramones milik Oebix (DKSH SF) menjadi satu-satunya burung yang meraih hattrick.

New Bravo rutin mengadakan even spesial sebulan sekali. Sejumlah burung terbaik di Jabodetabek tampil di sini, termasuk cucak hijau Elite dan kenari Ganbate milik Om Eka Jr (JrC Halim).

Cucak Hijau Elite
Cucak Hijau Elite milik H Widodo nyaris mencetak hattrick.

Panitia New Bravo yang digawangi Om Ulay membuka tiga kelas cucak hijau, yaitu KPK, SPG, dan Wong. Dua kelas terakhir dijuarai cucak hijau Elite yang menjadi andalan H Widodo.

Elite sebenarnya berpeluang besar mencetak hattrick. Sayangnya, burung ini harus puas menjadi runner-up di Kelas KPK yang dimenangi cucak hijau Bejo Tenan milik Dhika (Pejaten BC).

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
H Widodo dan cucak hijau Elite
H Widodo (kiri) sukses bersama cucak hijau Elite.

Persaingan di kelas kacer juga tak kalah seru, terutama antara Brebet milik Mr Oky dan Rajawali milik Om Wahid FIA dari Inyonk BC. Dua kelas yang dibuka panitia dijuarai kacer Brebet. Dua kali pula Rajawali harus puas di urutan kedua.

Om Wahid adalah pemilik Fajar Indah Alumunium (FIA), produsen kandang burung / kandang ternak burung berbahan alumunium. Selama ini dia juga aktif mengikuti lomba, terutama di kelas kacer.

Om Wahid FIA
Om Wahid FIA (kiri) eksis di kelas kacer.

Rajawali merupakan kacer pelapis bagi King Safir, langganan juara di Jabodetabek. Meski nyeri juara 2, Om Wahid yakin prestasi kacer Rajawali bakal meningkat.

Kacer Rajawali milik Om Wahid
Kacer Rajawali milik Om Wahid bakal jadi ancaman baru.

Kenari Ganbate yang sering menjuarai even akbar di Jabodetabek sukses meraih juara 1 di Kelas SPG. Jagoan milik Om Eka Jr ini mengungguli Sangkuriang milik Om Ujang Misbach (Depok) yang juga kerap menjuarai even di Jabodetabek.

Kenari Gambate milik Om Eka JrC
Kenari Gambate milik Om Eka JrC juara Kelas KPK.

Juara ketiga diraih kenari Himura milik Nigara (MSJ Team), diikuti Dewa Kecil kepunyaan Om Yogi Naga Hitam. Kedua gaco ini juga sukses menjuarai dua sesi lainnya.

Himura meraih juara 1 di Kelas Standar Umum Wong, diikuti kenari Bimo milik Nanang S dari GBC. Adapun Dewa Kecil terbaik di Kelas Wong, mengungguli kenari Yakuza milik Om Agus (ABS BF).

Om Agus ABS
Om Agus ABS (kanan): Kenari Yakuza juara 2.

Satu-satunya burung yang berhasil meraih kemenangan hattrick adalah lovebird Ramones. Gaco milik Oebix ini tak terkalahkan pada semua (3) kelas yang dilombakan.

Turun pada sesi awal, Kelas KPK, lovebird Ramones langsung narik ngekek panjang berkali-kali yang mengantarnya menjadi juara pertama. Ramones mengungguli Velor milik Ari (Sepulturas SF dan Hinta kepunyaan Ipul (Madas Mania).

Dua sesi berikutnya, SPG dan Wong, juga dimenangi lovebird Ramones. Kemenangan hattrick ini membuktikan ketangguhan Ramones, dan bakal menjadi ancaman kelas lovebird di wilayah Jabodetabek.

Sejak awal berdiri, New Bravo menjadi salah satu ampiran para kicaumania di Jabodetabek. Tak hanya kemasannya yang menarik, tapi ide-idenya juga sangat menggelitik. Lihat saja nama-nama kelas yang merupakan akronim lucu, yaitu:

  • KPK= Kagak Pengen Kalah
  • SPG= Selalu Pengen Gantang
  • Wong= Wani Ora Ngegantang
  • Ora Umum (artinya tidak biasa)

Latihan rutin (latber) digelar setiap Sabtu siang. Adapun latihan spesial (latpres) diadakan setiap bulan, juga pada hari Sabtu. Secara berkala, Om Ulay dan kawan-kawan juga menggelar lomba burung, dengan kemasan lebih mewah. Even terdekat bakal digelar Minggu 17 Mei 2015.

New Bravo dirintis sejumlah kicaumania seperti Om Ulay, Om Ary, Om Herry R-28, Om Dodo, dan lain-lain. Namun karena alasan tertentu, Om Hery R-28 dan Om Dodo hengkang, kemudian mendirikan Matoa BC di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Om Ulay New Bravo
Om Ulay, nahkoda New Bravo: Kami tunggu tanggal 17 Mei 2015.

“Terimakasih atas dukungan teman-teman kicaumania. Kami tunggu kehadirannya kembali hari Sabtu, juga pada even akbar tanggal 17 Mei mendatang,” jelas Om Ulay. (d’one)

Panitia dan Juri Latpres New Bravo
Panitia dan Juri Latpres New Bravo.

Hasil Latpres New Bravo (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.