Latpres Hari Hartini Gaman Pati: Om Octha Rasta berjaya, LB Munaroh nyeri

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Gacor Mania (Gaman) Pati di bawah komando Om Casper dan Pak Wo mengadakan Latpres Hari Hartini di Stadion Joyokusumo, Pati, Minggu (19/4). Panitia membuka 18 kelas, beberapa kelas di antaranya full gantangan, terutama di kelas lovebird, kacer, dan cendet.

Kelas lovebird full gantangan
Kelas lovebird full gantangan dalam Latpres Hari Kartini di Pati, Minggu (19/4).

Even ini dihadiri sejumlah kicaumania di kawasan pantura timur Jawa Tengah seperti Kudus, Jepara, dan Pati. Lomba dimulai pukul 11.00, dan berjalan lancar sehingga bisa rampung pukul 16.00.

Duta Brata tampil sebagai juara umum. Mereka sukses menjuarai kelas cucak hijau, cendet, dan kacer, serta masuk peringkat kedua di kelas murai batu. Brata BC akan mengadakan even di Kecamatan Brati, Grobogan, Minggu 10 Mei 2015 (brosur bisa dicek di sini).

Salah seorang personel Duta Brata, Om Octha Rasta, berjaya di kelas cendet melalui aksi ciamik Samson. Burung yang dibesut Chiex Pong ini menjuarai Kelas Sejati dan juara 2 Kelas Favorit. Kelas Bintang dimenangi cendet Empu Sendok milik Putri dari RKBC Pati.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Octha Rasta
Octha Rasta (kiri) moncer di kelas cendet.

Duta Brata juga mendominasi kelas cucak hijau. Shangrilla milik Bayan menjuarai Kelas Bintang. Burung ini juga meraih juara 2 Kelas Sejati, di mana juara 1 juga ditempati jagoan Duta Brata. Cucak hijau Jhony milik (Arif 2359 SF Kudus) menjuarai Kelas Favorit.

Duta Brata juara umum
Duta Brata juara umum: Om Ochta (kanan) bersama cendet Samson.

Murai batu Sakuntala milik Mr Sarno (Sakuntala SF) tampil sebagai juara 1 di Kelas Bintang. Juara kedua ditempati Tripel milik Ajid (Karaban BC). Joker milik Mr Pungki (SS Pati) dan Shakuntala milik Mus Jepang (Duta Brata) berada di posisi 3 dan 4.

Murai batu Sakuntala milik Om Sarno punya materi lagu cililin dan burung-burung kecil seperti perenjak betina, pleci, dan ciblek. Burung ini baru sebulan di tangannya, dengan mengoleksi sekitar 30 piagam di berbagai arena latber dan latpres seputaran pantura.

Mr Sarno dan MB Sakuntala
Mr Sarno (kanan) bersama MB Sakuntala

Paddle Pop, murai batu milik Mr Sentot (Tepos BC), sukses menjuarai Kelas Sejati. Shakuntala milik Mus Jepang yang sehari-hari dibesut Om Bayan meraih juara kedua.

Kacer DM 7 milik Mr Juno dari MU SF Jepara menjuarai Kelas favorit. Gaya ngerolnya sangat mumpuni, dengan materi lagu yang komplet dan volume tinggi. Adapun Kelas Sejati dimenangi kacer Jamaica milik Mr Temox.

Mr Juno dan kacer DM 7
Mr Juno bersama kacer DM 7

Dalam even ini hanya ada burung yang berhasil nyeri juara 1 / double winner, yaitu kenari Joko Tingkir milik Mr Andang dan lovebird Munaroh kepunyaan Mr Beni dari Winong. Munaroh meraih juara 1 Kelas Bintang dan Favorit, serta juara 2 Kelas Sejati.

Lovebird Munaroh makin popular di wilayah Pati akhir-akhir ini, karena sering “ngarit” (meraih juara) di berbagai even latber dan latpres. (neolithikum)

Panitia Latpres Hari Kartini Gaman Pati
Panitia Latpres Hari Kartini Gaman Pati

Hasil Latpres Hari Kartini Gaman Pati (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.