Tiga burung double winner dalam Latpres Perdana Raja BC di Tanjung Raja

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Tiga burung meraih double winner dalam Latpres Perdana Raja BC di halaman SMP 1 Tanjung Raja, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (26/4). Ketiga burung adalah murai batu Edon, kacer Tapai, dan lovebird Bro.

Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Kemeriahan kelas kacer dalam Latpres Perdana Raja BC di Tanjung Raja, Minggu (26/4).

Sesuai dengan titelnya, latpres ini digelar dalam rangka peresmian Raja Bird Club (BC) Tanjung Raja. Even yang dikomandani H Bakri (ketua pelaksana) ini berlangsung sukses. Selain kekompakan panitia Raja BC dan dukungan OIBC Team, kicaumania dari berbagai daerah di Sumatera Selatan juga sangat antusias.

Boleh jadi hal itu juga disebabkan panitia membuka dua kelas gratis (lovebird dan kacer). “Tujuannya untuk menambah gairah peserta, sekaligus meramaikan hobi burung kicauan di Tanjung Raja,” kata H Bakri.

Beberapa tokoh kicaumania juga hadir dalam even ini, termasuk Wakil Ketua Ronggolawe Sumatera Selatan, Om Tonny Soputan. Bahkan dia membagikan Tabloid Ronggolawe (gratis) kepada seluruh peserta yang hadir.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Suasana lomba di kelas murai batu.

Tiga kelas murai batu didominasi Edon. Jagoan milik Om Hendra (Talang Balai Baru 2) ini menjuarai dua kelas, yaitu Bintang dan Favorit. Pada Kelas Bintang, murai batu Edon mengungguli Rambo Boy milik Om Yanto (Gelora BC) dan Olga milik Om Yudi (Kayu Agung).

Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Murai batu Edon milik Om Hendra nyeri juara 1.

Edon juga menjuarai Kelas Favorit. Juara kedua dan ketiga diraih murai batu Jokowi kepunyaan Om Bagas (Raja BC) dan 141 Polisi besutan Om Wendy dari Tanjung Raja SF.

Sebenarnya Edon berpeluang meraih hattrick. Sayangnya di kelas utama, Eksekutif, Edon harus puas di urutan kedua di bawah Rambo Boy. Kedua burung ini memperoleh jumlah bendera moncer yang sama.

Karena pemenang ditentukan berdasarkan momor gantangan yang lebih kecil, gelar juara pun diraih Rambo Boy. Juara ketiga diraih murai batu Chiko milik Om Indra dari Raja BC.

Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Juara 1-3 murai batu Kelas Eksekutif.

Kacer Tapai milik Om Didit Geboy (Gelora BC) juga sukses menjuarai dua kelas, masing-masing Kelas Favorit dan Gratis. Tapai tampil di semua (4) kelas yang dibuka panitia. Pada dua sesi lainnya, burung ini meraih juara kedua dan ketiga.

Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Kacer Tapai milik Om Didit Geboy juara 1, 1, 2, 3.

Kelas Eksekutif dimenangi kacer Barakuda milik Om Ridho dari OIBC, setelah mengungguli Tapai dan Avatar milik Om Darul (Rajawali Tanjung Batu). Kelas Bintang dijuarai Jack milik Om Yuliono (Gelora BC), disusul Si Pahit Lidah milik Om Tonny Soputan (Ronggolawe) dan Tapai.

Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Juara 1-3 kacer Kelas Eksekutif.

Burung lain yang meraih double winner adalah lovebird Bro. Burung milik Om Kiryanto (Indralaya) ini menjuarai Eksekutif, mengungguli lovebird Romla milik Om Wawan dari Dragon BC Palembang.

Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Lovebird Bro milik Om Kiryanto meraih double winner.

Lovebird Bro juga meraih juara pertama di Kelas Favorit. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Ezar milik Om Iwan (Gelumbang BC) dan Bikroh besutan Om Asmuni (Gelora BC).

Lovebird Ezar sukses menjuarai Kelas Bintang, diikuti Mami milik Fiqa dari OIBC serta Seto milik Om Bardo (Teguh Mandiri). Lovebird Mami pun sukses meraih juara 1 Kelas Gratis.

Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Lovebird Mami milik Fiqa (OIBC) juara 1 Kelas Gratis.

Secara keseluruhan, Latpres Perdana Raja BC berlangsung lancar dan sukses. H Bakri dan kru panitia lainnya mengucapkan terimakasih atas dukungan sobat kicaumania. “Mohon kritik dan saran untuk gelaran-gelaran berikutnya,” tandasnya. (Kontributor: Om Ariel Rolansyah)

Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
H Bakri (kiri) menyerahkan trofi kepada Om Satir, pemilik ciblek Roben (juara 1 Kelas Bintang).
Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Ciblek Yankuro milik Om Ariel Gothic juara 1 Kelas Favorit.
Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Kenari Joker milik Om Ari Fanzi (kanan) juara 1 Kelas Eksekutif.
Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Kenari Jordan milik Om Damsir juara 1 Kelas Bintang.
Latpres Perdana Raja BC Tanjung Raja
Juara 1 kapas tembak dari SE BC.

Hasil Latpres Perdana Raja BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.