Kacer hitam Monster lima kali juara 1 di Melawen Cup Buntok

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer hitam Monster menjadi “monster” yang menggentarkan lawan-lawannya dalam lomba burung berkicau Melawen Cup I di Buntok, Kalimantan Selatan, Minggu (26/4). Tampil pada semua (6) kelas, termasuk empat kelas umum yang diikuti pula kacer-kacer poci, gaco milik H Asiong (Kambing Hitam SF Jogja) ini sukses menjuarai lima kelas. Satu kelas lainnya berada di posisi kedua.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

lomba burung berkicau Melawen Cup
Suasana lomba burung berkicau Melawen Cup I di Buntok, Minggu (26/4).

Tak ayal lagi Monster dinobatkan sebagai kacer hitam terbaik dalam even ini, meski sejatinya terbaik pula di kelas kacer umum. Gelar burung terbaik untuk kacer umum diberikan kepada God Bless. Asal tahu saja, God Bless juga kacer milik H Asiong.

Satu-satunya “kegagalan” kacer Monster meraih juara 1 terjadi di Kelas Favorite. Kelas ini dimenangi God Bless. Juara ketiga diraih kacer Antasena milik Ade dari Duta P Raya BC.

Lima kelas lainnya disapubersih Monster, yaitu Executive, Bintang, dan Sejati yang merupakan kelas-kelas kacer umum, serta Kacer Hitam Executive dan Kacer Hitam Bintang. Kemenangan Monster lagi-lagi menjadi bukti betapa kacer dada hitam mampu mengalahkan kacer dada putih / poci.

God Bless pun mencetak prestasi lumayan bagus. Selain memenangi Kelas Favorit, kacer poci ini juga meraih juara kedua di Kelas Bintang.

Dua gaco milik Om Asiong juga moncer di kelas lain, yaitu murai batu Blorok (juara 2, 6) serta kenari (juara 2). Akumulasi nilai yang diperoleh kacer Monster, kacer God Bless, MB Blorok dan kenari Bella mengantar Om Asiong / Kambing Hitam SF Jogja menjadi juara umum single fighter.

Kambing Hitam SF Jogja
Kambing Hitam SF Jogja moncer bersama kacer Monster.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Adapun gelar juara umum tim diraih Muara Teweh BC. Klub langganan juara ini mendominasi kelas cucak hijau. Dari enam kelas yang dibuka panitia, Muara Teweh BC menjuarai tiga kelas. Cucak hijau RRT milik Manco meraih double winner, serta dua kali juara 2.

Bukan hanya itu. Cucak hijau Pasopati milik Angga, juga dari Muara Teweh BC, meraih juara 1, 2, dan 4. Masih ada lagi cucak hijau Salto kepunyaan Heru yang meraih juara 2, 3, 6, dan 7.

Kacer Karimata milik juga menyumbang poin bagi Muara Teweh. Burung milik Mr Tri ini meraih juara kedua dan ketiga.

Persaingan seru terjadi di kelas murai batu yang digelar lima sesi. Kelas utama, Executive, dimenangi murai batu Cincau milik Joko (Ampah BC), mengungguli Tarzan milik Mr Dwi (Sampit) dan Sengketa milik Riza (Amandit BC Kandangan).

Kelas Bintang A dijuarai murai batu Sengketa. Juara 2 dan 3 ditempati Tarzan dan Kaisar milik H Iwan (Duta P Raya BC). Tarzan kemudian menjuarai Kelas B Bintang.

Murai batu Cincau kembali mengungguli Sengketa di Kelas Sejati. Posisi ketiga ditempati MB Gombor Dex milik Sucipto (Ampah BC).

Sesi kelima, Kelas Favorite, menjadi milik murai batu Ayak Mamo. Burung koleksi H Ipan (Murakata BC) ini memaksa Cincau dan Sengketa di posisi kedua dan ketiga.

Dari lima kelas tersebut, murai batu Cincau meraih juara 1, 1, 2, sedangkan Sengketa mengoleksi gelar juara 1, 2, 3. Setelah dihitung, total poin keduanya sama, sehingga panitia pun menobatkan keduanya sebagai murai batu terbaik dalam even ini.

Malka Mamo terpilih sebagai cucak hijau terbaik. Gaco langganan juara milik Om Yovan (Buntok BC) ini meraih double winner, serta sekali juara 2 dan juara 4. Total poinnya masih di atas RRT (juara 1, 1, 2).

Adapun gelar lovebird terbaik diberikan kepada Grandong milik Om Eko (Duta P Raya BC). Burung ini memborong semua (3) kelas yang dilombakan, alias meraih kemenangan hattrick.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Secara keseluruhan, gelaran Melawen Cup I berlangsung meriah, diikuti sekitar 620 ekor burung. Tak hanya meriah, even ini juga berjalan lancar dan tertib.

Melawen Cup I Buntok
Juara tim dan SF dalam even Melawen Cup I.

Menurut Ketua Pelaksana, Om Rahmanto Rahman, kinerja tim juri dari PBI serta juri-juri independen di Kalimantan Selatan pun dinilai para peserta sangat memuaskan. Hal ini ditandai dari tidak adanya protes atau komplain.

Sebagian besar peserta menyatakan kesiapannya untuk menjalin silaturahmi lagi dalam even Bupati HSU Cup 2015 di Lapangan Pahlawan Amuntai, Kalimantan Selatan, Minggu 10 Mei 2015. Kontes ini bakal digawangi Om Ahmad Fanany SE (ketua pelaksana). Brosur bisa diunduh di sini. (Kontributor: Om Rahmat Hidayat)

Burung Terbaik serta Juara Umum Tim dan SF

Murai batuCincauJoko (Ampah BC)
SengketaRiza R (Amandit BC)
KacerGod BlessH Asiong (Kambing Hitam SF Jogja)
Kacer dada hitamMonsterH Asiong (Kambing Hitam SF Jogja)
LovebirdGrandongEko (Duta P Raya BC)
Cucak hijauMalka MamoA Yovan (Buntok BC)
Juara Umum TimMuara Teweh BC
Juara umum SFH Asiong / Kambing Hitam SF Jogja
Para pemilik burung terbaik
Para pemilik burung terbaik mejeng bareng.

Hasil Lomba Melawen Cup I (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.

1 Comment

Komentar ditutup.