Kambing Hitam BC dan Hyatt SF juara umum Taman Radja Cup III

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Suasana Lapangan Taman Radja Team di Jalan Warung Jati Barat I, Buncit, Jakarta Selatan, Minggu (26/4) lalu, terasa berbeda dari biasanya. Lebih ramai dan sesak. Pasalnya, lapangan yang kapasitas dan areanya terbatas itu dijejali peserta lomba burung berkicau Taman Radja Cup III. Tiket terjual hingga 1.200 lembar.

Kontes yang dinahkodai Om Ubay dan kawan-kawan ini dihadiri sejumlah pemain papan atas di Jabodetabek. Mereka berbaur bersama di hari libur.

Lomba burung Taman Radja Cup III Jakarta
Lomba burung Taman Radja Cup III di Jakarta, Minggu (26/4), diikuti sekitar 1.200 peserta.

Salah satu bintang lapangan kali ini adalah murai batu Laser. Jagoan milik Om Edy Parikesit dari Ciledug ini menjuarai kelas paling bergengsi, Radja, yang berhadiah paling besar: Rp 7 juta bagi juara 1. Meski tiketnya dibanderol paling mahal pula (Rp 300.000), kelas ini terisi hampir 70an burung.

Laser menyisihkan lawan-lawannya, seperti Cipok milik Fery (Manggarai) yang berada di posisi kedua dan Nippon milik Om Yamani Nahdi (Duta Royal Cup) yang meraih juara 3.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS
Murai batu Laser
Murai batu Laser juara kelas paling bergengsi.

Sejak awal digantang, ketiga murai batu ini sudah bersaing ketat hingga penentuan nominasi dan penentuan favorit. Laser memang layak mendapatkan penghargaan sebagai juara pertama.

Gaco lawas ini sudah malang-melintang sejak tahun 2012. Sempat absen lomba sepanjang tahun 2014 lantaran mabung yang tak kunjung tuntas, murai batu Laser kini menemukan kembali top formnya. Terakhir, burung ini moncer dalam even Imlek Cup di Lapangan Banteng Jakarta (1/3).

Om Edy Parikesit
Om Edy Parikesit (tengah) puas melihat kinerja murai batu Laser.

Panitia Taman Radja Cup III membuka lima kelas murai batu, termasuk murai batu ekor hitam. Begitu ketat persaingan, tidak ada seekor murai pun yang mampu menjuarai lebih dari satu kelas. Selain Laser, jawara lain dalam even ini adalah Sirius Black milik Agus Mou (Naga Hitam) yang berjaya di Kelas Ratu.

Murai batu Mahabbah milik Rifky (Jagakarsa Team) terbaik di Kelas Pangeran. Kelas Panglima dimenangi murai batu Cellica kepunyaan Andi / Yogi (Pancoran). Kelas MB Ekor Hitam dijuarai Ghozhilla milik H Wildan dari Kobac Team.

Bintang lapangan lainnya adalah kacer Rambo. Jagoan besutan anyar Om Edy PLN (279 SF) ini turun dua kali, yaitu di Kelas Ratu dan Pangeran. Dua kali pula Rambo meraih juara 1, dan dua kali pula memaksa kacer Suliwa milik Ono (Army SF) berada di posisi runner-up.

Kacer Rambo milik Om Edy PLN
Kacer Rambo milik Om Edy PLN tampil trengginas.

Satu kelas lagi, Panglima, dimenangi kacer Brebet milik Mr Oky (Mawar Merah). Om Edy PLN mengatakan, rencananya dia juga mau menurunkan kacer Rambo di Kelas Panglima. Tetapi niat itu diurungkannya, karena hari sudah menjelang malam.

Om Edy PLN
Om Edy PLN: Kacer Rambo nyeri juara 1

Tiga kelas cucak hijau juga berlangsung sengit. Green Star, cucak hijau milik Owen yang sedang moncer-moncernya, sukses menjuarai Kelas Ratu. Cucak hijau Majenun tak terkalahkan di Kelas Pangeran.

Cucak hijau Dolphino
Meski cuaca gelap, Dolphino tetap tampil maksimal.

Jawara lawas yang tetap berprestasi, cucak hijau Dolphino, juga tampil cemerlang. Burung milik Om Jhonpur (Junior BC) ini menjuarai Kelas Panglima. Kelas ini digelar paling akhir, sehingga kondisinya sudah temaram.

Om Jhonpur
Om Jhonpur (bawa trofi): Cucak hijau Dolphino makin bersinar.

Meski demikian, Dolphino tetap tampil prima dan mengungguli cucak hijau Patriot milik Reza (Al Asoy Team) yang harus puas di posisi kedua. Juara 3 diraih Kopassus milik Ryan (Istana BC).

Kambing Hitam BC dan Hyatt SF juara umum

Kambing Hitam
Om Arifin, mewakili Kambing Hitam, menerima trofi juara umum BC.

Gelar juara umum tim / bird club diraih Kambing Hitam BC, sementara Hyatt SF tampil sebagai juara umum single fighter. Kambing Hitam BC merupakan komunitas lintaskota yang bermarkas di Jogja. Pada hari yang sama, tim ini juga menjadi juara umum BC dalam kontes akbar Danjen Kopassus Cup 2015 di Kartasura.

Kambing Hitam BC
Om Arifin (3 kanan) bersama personel Kambing Hitam BC

Di wilayah Jabodetabek, Kambing Hitam BC dikoordinasi Mr King, dengan pelaksana lapangan Om Arifin. Amunisi Kambing Hitam yang meraih gelar juara antara lain Mumun (kenari standar kecil milik Om Nanda), cucak hijau Green Star milik Owen, pleci Rayban milik Svendfry, anis kembang Zirha milik Nyoge, dan cucak jenggot Lilin besutan Om Izul.

Mr King
Mr King, koordinator Kambing Hitam BC wilayah Jabodetabek.

Kelima jawara tersebut, ditambah beberapa gaco lain yang meraih juara 2 dan 3, menjadi penyumbang poin yang mengantar Kambing Hitam menjadi juara umum BC.

“Ini gelar ketiga Kambing Hitam BC di Jabodetabek. Sebelumnya kami juga meraih juara umum dalam even Road to BnR  Award dan Bupati Cup Tangerang,” kata Mr King yang berdomisili di Tangerang.

Om Hendra Hyatt SF
Om Hendra Hyatt SF (kiri) juara umum SF.

Om Hendra (Hyatt SF) sukses menjuarai beberapa kelas, terutama kenari. Dua jagoannya, kenari Power Magic dan Power Dance, tampil terbaik di kelasnya. Belum lagi gaco-gaco milik personel Hyatt lainnya.

Kenari Power Magic
Kenari Power Magic, debutan baru Om Hendra Hyatt SF.

Secara keseluruhan even Taman Radja Cup III berlangsung sukses, di mana peserta meluber. Ini membuktikan bahwa event organizer (EO) tersebut bisa diterima oleh komunitas kicaumania di Jabodetabek.

personel Hyatt SF
Om Hendra (3 kanan) bersama personel Hyatt SF.

Hujan yang mengguyur lapangan di pertengahan lomba pun tidak menyurutkan antusias peserta. Bahkan lomba baru kelar setelah melewati maghrib, atau menjelang waktu isya. (d’one)

Hasil Taman Radja Cup III (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.