Murai batu HBD dan kacer Amy double winner di Special Effentta Jambi

Happy Birthday (HBD), salah satu murai batu legendaris nasional milik Om Akia, berhasil mencetak double winner dalam Latber Special Effentta di lapangan Jalan Halmahera, Kelurahan Kebun Handil, Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Jumat (1/5) sore tadi. Murai batu HBD menjuarai Kelas Super VIP dan VIP.

Suasana Latber Special Effentta Jambi
Suasana Latber Special Effentta di Kota Jambi, Jumat (1/5) sore.

Latihan yang dimulai sekitar pukul 16.00 itu terlihat meriah, apalagi dengan kehadiran Wakil Ketua Ronggolawe Palembang, Om Toni. Kehadirannya disambut gembira oleh Panitia Lapangan Effentta yang dikomandani Om Refen, serta juri-juri Ronggolawe Jambi yang bertugas.

“Kehadiran kami ingin menambah wawasan dan pengetahuan mengenai penyelenggaraan latber di Kota Jambi. Semoga studi banding ini nantinya dapat diterapkan dalam berbagai latberan di Palembang, agar menjadi lebih baik,” kata Om Toni.

Latber Special Effentta Jambi
Wakil Ketua Ronggolawe Palembang, Om Toni (4 dari kanan), bersama panitia dan juri Special Effentta.

Para peserta pun menjadi senang dan bertambah semangat. Seperti biasanya, suasana latber di Effentta selalu diwarnai keceriaan dan kehangatan. Ada yang merapat ke pinggir lapangan, dengan penampilan dan gaya masing-masing dalam menyemangati gaco andalannya.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Beberapa peserta memilih menyaksikan jagonya berlaga dari kejauhan, sambil duduk di tembok bareng kicaumania lainnya. Om Akia termasuk di antara mereka.

Om Akia Jambi
Om Akia (5 dari kiri) dan kawan-kawan menyaksikan kinerja HBD dari kejauhan.

Murai batu HBD kesayangannya kembali berprestasi maksimal dengan menjuarai kelas utama Super VIP. Juara kedua ditempati murai batu Sersan milik Om Slamet Polongan.

Ketika bertarung di Kelas VIP, HBD juga tampil sebagai juara pertama. Juara kedua ditempati Tika milik Om Theo, ketua Jangkar SF, diikuti Caisar kepunyaan Om Rinto.

Murai batu Happy Birthday (HBD)
Murai batu Happy Birthday (HBD) nyeri juara 1.

Setelah malang-melintang selama 3 tahun dalam berbagai even nasional, murai batu Happy Birthday sempat mengalami masalah yang membuatnya absen sekitar 1,5 tahun dari arena lomba. Berkat kesabaran Om Akia, HBD kini mulai menunjukkan kemajuan.

“Saya masih mencoba terus dalam even latberan, karena HBD masih dalam proses pembentukan karater dan stamina agar bisa seperti dulu, bisa dilombakan lagi di tingkat nasional dengan hasil memuaskan,” kata Om Akia ketika ditemui omkicau.com.

Om Dedi Pasar dan Om Andi
Om Dedi Pasar (kiri) dan Om Andi mengawal murai batu HBD.

Satu kelas lagi, Effentta, dimenangi murai batu Bacan milik Om Fery. Juara 2 diditempati jagoan koleksi Om Theo, murai batu Klawing.

Om Theo double winner
Om Theo (tengah) double winner di kelas kacer.

Om Theo juga meraih double winner di kelas kacer. Gaco orbitannya, kacer Amy, menjuarai Kelas Super VIP, mengungguli Gareng milik Om Iqbal dan Limbat kepunyaan Om Sukri. Kacer Amy juga meraih juara 1 di Kelas Effentta, mengungguli kacer Butet milik Om Pao.

Komunitas Penggemar Kenari Jambi (KPKJ) memborong dua kelas kenari yang dibuka dilombakan, meski melalui dua burung yang berbeda. Kenari Serdadu milik Om Irr Kenari Jambi menjuarai Kelas Super VIP, mengungguli kenari Palak Unto milik Om Akuang, rekannya sesama anggota KPKJ.

Kenari Palak Unto kemudian memenangi Kelas VIP. Juara 2 diraih kenari Tjer milik Om Ari, diikuti kenari Orange Juice milik Om Dedy Jaya.

Irr Kenari Jambi dan Akuang
Om Irr Kenari Jambi (2 dari kiri) dan Om Akuang (3 dari kiri) sama-sama juara 1 di kelas kenari.

Om Dedy dari Baragita Farm kembali sukses di kelas lovebird, melalui gaconya yang bernama Blue Sky. Burung ini tampil sebagai yang terbaik di Kelas Super VIP, unggul atas Yasmin milik Om Sandi Okem dan Agnea milik Om Bambang. Satu kelas lagi, VIP, dijuarai lovebird Silvi milik Om Een

Lovebird Blue Sky
Lovebird Blue Sky menjuarai Kelas Super VIP.
Dedy Baragita Farm
Om Dedy Baragita Farm monder bersama LB Blue Sky.

Secara keseluruhan, Latber Special Effentta berjalan sukses dan tepat waktu. Om Refen mewakili semua kru panitia dan juri-juri mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang hadir. Juga kepada juri-juri Ronggolawe Jambi yang sudah bekerja secara maksimal.

“Terimakasih kepada teman-teman dari KMJ (Kicau Mania Jambi), KPKJ, KLI Jambi, KLBJ (Komunitas Love Bird Jambi), KTMJ, KMPC, CMJ, KCIJ, dan lain-lain. Mohon maaf jika kami ada kesalahan dan kekhilafan,” tambah Om Refen.

Latber Effentta
Antusias para peserta Latber Effentta Jambi.

Setelah ini, sebagian besar peserta berencana mengikuti Latber Special Pesona di Jalan Amangkurat, Tanjung Sari, Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi, Minggu (3/5). Lapangan ini dikelola Om Rudi Pesona, yang saat ini menjabat wakil ketua Ronggolawe Jambi. (Kelana Lana)

Hasil Latber Special Effentta (klik di sini)

Salam sukse, Salam dari Om Kicau.

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.