Murai batu Santos raih dua gelar juara 1 di Atlantic BC Bogor

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Gelaran Atlantic BC yang menggunakan juri-juri BnR di lapangan Jl Raya Parung, Bogor, Minggu (3/5), berlangsung ramai dan sukses. Panitia yang digawangi Om Supardi SP dan kawan-kawan ini membuka 27 kelas, dan diikuti 571 peserta.

Atlantic BC Bogor - kelas lovebird
Suasana kelas lovebird yang ramai dalam even Atlantic BC di Parung, Bogor, Minggu (3/5).

Murai batu Santos berhasil meraih dua gelar juara 1 alias double winner. Murai besutan Om NCX dari Bojong Gede ini merupakan gaco lawas yang tetap stabil di jalur juara.

Turun di sesi awal, Kelas Atlantic, murai batu Santos berada di urutan pertama, disusul Jagger milik Dedy (Orange Juice Team) dan Monster milik Om Robie Doda dari Ansel SF Pejaten.

Murai batu Santos
Murai batu Santos nyeri juara 1.

Santos juga menjuarai Kelas Vita Grow. Juara 2 dan 3 masing-masing diraih murai batu Bomber kepunyaan Om Bandi ASM (Bintaro) dan Wirageni milik Om Aldrian dari Aviary Jaya.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Dua gelar jura pertama ini membuktikan kalau murai batu Santos memang tangguh dan tetap eksis di jalur juara. Menurut Om NCX, sejak berada di tangannya, MB Santos sering menjuarai lomba.

Om NCX dan MB Santos
Om NCX (kiri) sukses bersama murai batu Santos.

Pada sesi terakhir, MB Sangkuriang kepunyaan Anggit Gondrong (Bambon) meraih juara 1, diikuti Panser milik Ciwin dan Santos di urutan ketiga.

Om Robie Ansel
Om Robie Ansel (kanan) moncer bersama MB Monster.

Om Robie Doda cukup puas melihat penampilan murai batu Monster miliknya. Pasalnya, ini merupakan penampilan perdananya pascamabung, dan mampu meraih juara 3 Kelas Atlantic.

Murai batu Monster
Gaya murai batu Monster.

Perseteruan sengit juga terjadi di kelas lovebird. Lovebird Safir milik Om Jhonpur (Junior Team) menjuarai Kelas BnR Vit. Sebelumnya, lovebird Safir juga moncer dalam gelaran Taman Radja Cup III di Jakarta, Sabtu (3/5).

Lovebird Safir
Lovebird Safir milik Om Jhonpur.

Juara 2 diraih lovebird Roda Gila milik Om Ferdi / Hexa dari Raja Kroto SF, diikui Sekar Ayu orbitan Dedy dari Diana SF.

Panitia membuka empat kelas lovebird dan dimenangi burung yang berbeda. Sekar Ayu yang sebelumnya meraih juara 1 Kelas BnR Vit, sukses menjuarai Kelas AMB.

Kelas utama Atlantic dijuarai Raja Begal, lovebird besutan Cak Udin (Pondok YS). Juara 2 dan 3 masing-masing ditempati Roda Gila dan lovebird Bidadari milik Avent dari BCC SF Bogor.

Lovebird Acong kepunyaan Q-Tonk (Pondok Udik) terbaik di Kelas Vita Grow. Safir harus puas di urutan kedua, sementara Roda Gila di posisi ketiga.

Dalam kontes ini, lovebird Roda Gila milik Om Ferdy / Hexa tampil stabil dengan meraih juara 2, 2, dan 3. Sang pemilik pun cukup puas melihat penampilannya, apalagi lovebird Roda Gila merupakan hasil breeding sendiri. “Umurnya baru delapan bulan,” tutur Om Ferdy.

Om Ferdy dan lovebird Roda Gila
Om Ferdy (3 dari kiri): Lovebird Roda Gila hasil ternak sendiri.

Om Jhonpur tak hanya sukses bersama lovebird Safir. Burung kesayangannya yang kerap menjuarai lomba, yaitu cucak hijau Dolphino, kembali meraih juara 1. Dolphino menjuarai salah satu dari tiga kelas yang dilombakan.

Om Jhonpur
Om Jhonpur (2 dari kanan) sukses bersama LB Safir dan CI Dolphino.

Dua kelas lainnya dimenangi jagoan yang berbeda, yaitu cucak hijau Kanjeng milik Dody Pageboy (Gold Team BC) dan Marques kepunyaan Reza dari Bambu Duri.

Di pengujung lomba sempat turun hujan, tapi tak menyurutkan semangat para peserta untuk tetap menggantang burungnya hingga selesai. Lomba pun bisa terselesaikan pada pukul 15.30 WIB. (d’one)

Om Adit bersama kenari Rivalon
Om Adit (tengah) moncer bersama kenari Rivalon.
Om Aldrian Aviary Jaya
Om Aldrian Aviary Jaya: MB Wirageni eksis di jalur juara.
Panitia Lomba Atlantic BC
Panitia Lomba Atlantic BC.

Hasil Lomba Atlantic BC (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.