Nyeri di Bara Team, LB Pragawati diboyong Om Budi Jaya Gips

Lovebird Pragawati milik Dicky San San (Sragen) berhasil mencetak double winner atau nyeri juara 1 dalam Latpres Special Bara Team di Lembah Hijau Multifarm, Mojolaban, Sukoharjo, Rabu (6/5). Tak hanya Pragawati yang nyeri juara 1. Murai batu Werkudoro milik Tedjo / Dwi (Solo) dan cucak hijau Rambo milik Mr Kurniawan (Sragen) juga sukses menjuarai dua kelas.

Latpres yang digelar Om David dan kawan-kawan ini terhitung cukup berani, karena memberi hadiah utuh jika peserta mencapai 15. Pada kontes lainnta, panitia biasanya baru memberikan hadiah utuh kalau peserta di atas 30.

Lokasi lomba juga sangat mendukung, dengan memanfaatkan hanggar yang cukup besar, dan cukup untuk memasang gantangan. Kalau hujan, kontes tetap bisa berjalan tanpa gangguan berarti.

Peserta kali cukup ramai, khususnya kelas lovebird yang terdiri atas empat sesi. Lovebird Pragawati milik Dicky San San menjadi bintang lapangan, setelah menjuarai dua kelas.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Penampilan Pragawati langsung menarik perhatian Om Budi Jaya Gips (Karanganyar). Om Budi Jaya Gips merupakan pemilik cucak hijau Green Joss, yang kini dalam kondisi tidak fit dan sudah beberapa minggu tidak diturunkan.

Tak lama kemudian terjadi deal antara Dicky San San dan Om Budi Jaya Gips. Ya, lovebird Pragawati kini sudah resmi menjadi milik Om Budi Jaya Gips.

Om Budi Jaya Gips take-over LB Pragawati
Om Budi Jaya Gips (kiri) take-over LB Pragawati dari Dicky San San.

Jeffry Osella kali ini menurunkan loveburd Ratu Naga dan Putra Naga. Kedua burung juga tampil apik dengan meraih juara 3 dan 2. Om Jeffry mengakui burungnya tampil bagus dan layak mendapat hasil yang lebih baik.

“Tapi sudahlah, juara itu wewenang juri. Kita nikmati saja,” ujarnya didampingi Mr Duwo, ketua  Solo Star BC, yang menurunkan Green Day dan meraih juara 2 Kelas VIP A.

Solo Star BC
Mr Duwo (jongkok, kanan) dan Jeffry (kiri) eksis memperkuat SSBC.

M Adrian yang menurunkan burung hasil breeding sendiri meraih juara 1 melalui Lorde di Kelas VIP  B. Adapun Lesty, anakan yang baru pertama kali dicoba, sudah mau tampil dan meraih posisi ke-4 di Kelas VIP B. “Lorde sengaja kita turunkan sekali saja, untuk pemanasan ke Boyolali Cup , hari Minggu (10/5),” ujar Om Adrian.

M Adrian
M Adrian (kiri) panaskah lovebird Lorde dan Lesty jelang Boyolali Cup.

Di kelas kacer, Raja Getar milik Apri (Solo) harus berbagi juara dengan Senopati milik Mr Totok (Solo Timur). Cendet Gladiator yang awalnya milik Mr Si B (Wonogiri) kini juga menjadi milik Mr Boby dari Byna Lestari Karanganyar.

Audi, kenari mungil milik Rudy NRS, kembali tampil sebagai jawara. Audi dulu  bernama Manohara, langganan juara kenari kecil di lingkungan Papburi Klaten, nyaris selalu menang dalam berbagai even di Solo Raya.

Rudy NRS dan kenari Audi
Rudy NRS: Kenari Audi masih teratas di Solo Raya.

Om David menyampaikan terimakasih atas partisipasi dan dukungan seluruh kicaumania khususnya di Solo Raya. “Latpres rutin kita gelar setiap Rabu siang. Latpres special setiap Rabu pekan pertama,” ujarnya. (Waca)

Mancing Mania Bird Club Cemani
Mancing Mania Bird Club Cemani
Duta PMS Sragen
Duta PMS Sragen: Gelar latihan tiap Selasa siang di Hutan Kota Plumbungan, mulai 19 Mei 2015.
Panitia Bara Team
Panitia Bara Team: Latihan rutin setiap Rabu siang.

Hasil Latpres Special Bara Team (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.