Kenari Viper dan kacer Toba hattrick di Happy Sunday Fiesta PBI DKI

Kenari Viper milik Om Yogi Naga Hitam serta kacer Toba besutan Om Nandar (Crowne Canary Depok) meraih hattrick dalam even Happy Sunday Fiesta 2 di lapangan Jl Gatot Subroto, Hanggar Teras, Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (10/5). Even ini dikemas PBI DKI Jakarta.

Meski jumlah peserta kali ini tak semeriah even pertama, namun tak mengurangi greget lomba secara keseluruhan. Terbukti banyak burung jawara di Jabodetabek yang tampil di sini, seperti kenari Viper, kacer Toba, cucak hijau Elite dan Singo Edan, anis merah Sterling dan The Killer, lovebird Mata Dewa, dan lain-lain.

Happy Sunday Fiesta
Suasana penilaian kelas murai batu dalam Happy Sunday Fiesta di Jakarta, Minggu (10/5).

Kenari Viper, gaco lawas simpanan Om Yogi Naga Hitam, berhasil menjuarai tiga kelas. Aksinya benar-benar memukau, baik pada Kelas Mega Bintang, Bintang, hingga Favorit. Burung ini sudah puluhan kali meraih gelar juara di berbagai even lintasblok.

Kenari Viper hattrick
Kenari Viper milik Om Yogi Naga Hitam meraih hattrick

Pada hari yang sama, kenari Algojo koleksi Naga Hitam juga berhasil nyeri juara 1 dalam gelaran Surabaya Cup yang dikemas PBI Surabaya dan PBI Bojonegoro. “Teman-teman dari Naga Hitam juga turun di sana dan mereka juga sukses juara,” jelas Om Yogi.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Yogi Naga Hitam
Om Yogi (dari 2 kanan) bersama personel Naga Hitam.

Kacer Toba besutan Om Nandar juga tampil cemerlang. Dikawal Om Eko dan Om Ndon dari Crowne Canary Depok, Toba tampil menonjol di Kelas Mega Bintang. Gelar juara 1 pun diraihnya, diikuti kacer Badak Liar milik Om Bambang (Jakarta).

Kacer Toba hattrick
Kacer Toba borong tiga gelar juara 1

Toba juga menjuarai sesi berikutnya, Kelas Bintang, mengungguli Matador milik Anton dari Alam Sutera Tangerang. Juara ketiga diraih kacer Samosor, gaco koleksi Om Nandar lainnya.

Di Kelas Favorit, kacer Toba nyaris tak mendapat perlawanan berarti dari para seterunya. Sekadar catatan, selama pekan-pekan terakhir ini kacer Toba berhasil menjuarai berbagai even di Jabodetabek.

Om Nandar - Kacer Toba tak tergoyahkan
Om Nandar:  Kacer Toba tak tergoyahkan

Persaingan murai batu tak kalah ketat. Kelas Mega Bintang dimenangi murai batu Pedang Langit besutan Babe Cucun dari Jembatan Lima, yang siang itu dikawal Om Taufik Kuro dan krunya.

MB Pedang Langit
Murai batu Pedang Langit in action

Pedang Langit dengan materi isian cililin, kenari, burung gereja tarung, ngekek lovebird, dan lain-lain memang bukan gaco sembarangan. Burung ini pernah menjuarai salah satu kelas dalam even nasional Presiden Cup III di Jakarta tahun lalu.

Saat itu burung masih menjadi milik Om Ocan (Cibubur). Kini Pedang Lagit di tangan Babe Cucun dan prestasinya mulai melejit lagi.

Kelas Bintang dan Favorite masing-masing dijuarai murai batu Zulfikar milik Taufik dan RG milik Arief Beler (RMI). Bolang milik Om Miun dari Kuningan Jakarta menjuarai Kelas MB Ring.

Yang menarik, panitia konsisten membuka kelas anis merah, bahkan dua sesi. Sejauh ini tak banyak event organizer (EO) yang membuka kelas anis merah di Jabodetabek. Meski jumlah peserta tidak begitu banyak, persaingan tetap berlangsung sengit.

Anis merah The Killer
Anis merah The Killer milik Om Edy Palma.

Pada sesi pertama, Kelas Bintang, anis merah The Killer besutan Om Edy Palma meraih juara pertama. Juara kedua ditempati anis merah Sterling milik Om Rudy Cilegon.

Om Edy Palma
Om Edy Palma sukses bersama anis merah The Killer.

Sebelum di tangan Om Edy Palma, The Killer sudah malang-melintang di daerah Malang dan sekitarnya. Kini The Killer makin meroket prestasinya. Om Edy juga masih memiliki anis merah jawara lainnya, yaitu Selebriti.

Anis merah Sterling
Gaya anis merah Sterling

Kelas Mega Bintang dimenangi anis merah Sterling. Gaco andalan Om Rudy Cilegon ini juga sering menjuarai even besar, termasuk menjuarai Pakde Karwo Cup 4 dan Sumpah Pemuda di Jakarta, tahun lalu.

( lihat juga Perawatan anis merah Sterling )

Om Rudy Cilegon\
Om Rudy Cilegon (2 dari kiri) eksis bersama anis merah Sterling

Cucak hijau Elite milik H Widodo (HWD SF) nyaris nyeri. Elite meraih menjuarai Kelas Mega Bintang, mengungguli Phoenix milik Iwan Cawang BC dan Singo Edan kepunyaan Om Nanang PLN. Tetapi di Kelas Bintang, cucak hijau Elite berada di urutan kedua di bawah Mr Joyo milik Om Miming (Cipinang).

Cucak hijau Elite
Cucak hijau Elite
H Widodo dan cucak hijau Elit
H Widodo (2 dari kiri): Cucak hijau Elit kembali melejit.

Pentet Roda Gola, gaco anyar Om Nanang PLN, benar-benar tampil menggila dan meraih juara pertama. Burung yang sehari-hari dipoles Om Rusdy Bintaro itu mengungguli pentet Pandan Wangi milik Babe Cucun.

Om Rusdy dan Nanang PLN
Dari kanan: Om Rusdy, Om Nanang PLN, dan Om Taufik Kuro andalkan pentet Roda Gila.

Even Happy Sunday Fiesta 2 yang digawangi duet Om Rama Brur dan Om Gatot DKI ini berjalan lancar dan sukses. Juri-juri yang bertugas sudah memiliki jam terbang tinggi, dan berasal dari DKI Jakarta, Bogor, Bekasi, serta Serang. (d’one)

Om Eko dan Om Ndon
Om Eko (kiri) dan Om Ndon sukses kawal kacer Toba.
Om Miun Kuningan
Om Miun menjuarai Kelas MB Ring.
Kru Babe Cucun
Kru Babe Cucun moncer bersama MB Pedang Langit.
Panitia Lomba Happy Sunday Fiesta PBI DKI
Panitia Lomba Happy Sunday Fiesta PBI DKI Jakarta

Hasil Happy Sunday Fiesta 2 (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.