KBN Jakarta: Cucak hijau Reges juara 1 dan 2

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Cucak hijau Reges nyaris meraih double winner dalam kontes Kicau Burung Nusantara (KBN) di halaman kantor Dinas Kelautan dan Peternakan DKI, Jalan Bambu Apus Raya No 20 Ciracas, Jakarta Timur, Kamis (14/5). Burung milik Om Hery Bonex (Istana BC) ini meraih juara 1 dan 2 dari tiga kelas yang dilombakan.

lomba burung berkicau KBN Jakarta
Suasana lomba burung berkicau KBN di Jakarta Selatan, Kamis (14/5).

Even ini digelar dalam rangka merayakan HUT Ke-2 KBN. Event organizer (EO) independen pimpinan Om Taufik ini rutin mengadakan latber setiap hari Minggu. Lapangannya bersih dan dipayungi tenda yang rapi, sehingga terlindung dari air hujan maupun terik matahari.

“Silakan datang ke Bambu Apus setiap hari Minggu untuk latihan bersama. Tetapi khusus Minggu (17/5) lusa, kami libur dulu karena tempat ini akan digunakan untuk keperluan lain,” jelas Om Taufik.

Om Taufik, punggawa KBNOm Taufik, punggawa KBN
Om Taufik, punggawa KBN.

Dalam lomba Kamis (14/5) kemarin, yang bertepatan dengan hari libur nasional, panitia hanya membuka 15 kelas. Tiket terjual mencapai 500 lembar. Itu berarti tiap kelas rata-rata terdiri atas 33 gantangan.

Eh menyela sebentar... ayuk pasang aplikasi Android omkicau.com gratis

SCAN ATAU KLIK UNTUK MENUJU PLAY STORE

APLIKASI ANDROID OMKICAU.COM - GRATIS

Tak ada burung yang meraih doublwe winner maupun hattrick. Namun tiga burung nyaris nyeri juara 1, yaitu cucak hijau Reges, kacer Panglima, dan lovebird Top Speed. Ketiganya sama-sama meraih juara 1 dan 2.

Cucak hijau Reges besutan Om Hery Bonex (Istana BC) ini menjuarai Kelas Hana Sangkar, mengungguli Ciung Wanara milik Muchlas dan Green Tea orbitan Hendra Budi (Bekasi).

Cucak hijau Reges
Cucak hijau Reges nyaris double winner.

Reges diturunkan lagi di Kelas Kelautan, tetapi harus puas di urutan kedua. Kelas ini dimenangi Kharisma milik Ari (Jakarta) yang tampil lebih maksimal dan layak menjadi juara pertama.

Om Hery dan cucak hijau Reges
Om Hery bersama cucak hijau Reges.

Murai batu Bouroq kepunyaan Om Andre dari Kemang (Jakarta Selatan) menjuarai Kelas Special KBN. Bouroq yang berada di gantangan 10 mengungguli lawan-lawannya, termasuk gantangan 11 milik H Ramli (Jakarta) yang berada di urutan kedua. Juara ketiga diraih murai batu Pigele, juga milik H Ramli.

Murai batu Bouroq
Murai batu Bouroq juara kelas bergengsi

Bouroq merupakan murai batu simpanan lama Om Andre. Prestasinya sudah lumayan banyak, dengan materi isian suara serindit, siri-siri, burung-madu, jalak suren, dan lain-lain. Durasi kerjanya bisa dibilang maksimal, sejak awal digantang hingga akhir penilaian.

Om Andre dan MB Bouroq
Om Andre: Jelang lomba, MB Bouroq saya beri Bird Power.

Hebatnya lagi, Om Andre merawat sendiri gaconya alias tanpa joki. Kebetulan dia pengguna setia produk Om Kicau, terutama Bird Power dan Bird Twitter.

“Menjelang lomba, burung saya kasih Bird Power, sehingga staminanya selalu prima dan nggak pernah gembos. Untuk mengatasi gangguan pernafasan, serta agar terhindar dari serak, saya menggunakan Bird Twitter,” jelasnya.

Kelas KBN dijuarai murai batu Zulfikar milik Om Taufiq (Jakarta). Pekan sebelumnya, Zulfikar juga menjuarai even Happy Sunday Fiesta PBI di Hanggar Pancoran Jakarta. Zulfikar juga pernah nyeri juara 1 dalam even Kampung Burung Jakarta.

Murai batu Zulfikar
Murai batu Zulfikar

Menurut Om Taufiq, murai batu Zulfikar masih muda. Materinya antara lain tembakan cililin dan kapas tembak, serta lagu kenarian dan beberapa isian lainnya. (d’one)

Om Taufiq
Om Taufiq (tengah), pemilik murai batu Zulfikar
Panitia Lomba KBN
Panitia Lomba KBN: Latber rutin setiap hari Minggu.

Hasil Lomba KBN (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.