Kacer Densus hattrick di Nusantara Berkicau Jambi

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Kacer Densus milik Om Lontong mencetak kemenangan hattrick dalam Latihan Special Nusantara Berkicau di Lapangan Benteng Simpang Pulai (belakang Mpek Mpek Pak Raden) Kota Jambi, Sabtu (16/5). Tiga burung lainnya nyeri juara 1, yaitu murai batu Sabil, kenari ST 12, dan lovebird Elektra.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latihan Special Nusantara Berkicau Jambi
Suasana Latihan Special Nusantara Berkicau di Kota Jambi, Sabtu (16/5).

Latihan spesial ini digelar Nusantara BC (NBC) yang digawangi Om Dani dan kawan-kawan. Juri-juri Ronggolawe dipercaya mengawal sistem penilaian, dan mereka mampu menjalankan tugas secara maksimal. Even pun berjalan lancar dan sukses, tanpa komplain atau protes dari para peserta.

Dalam even ini, panitia membuka 14 kelas. Murai batu, kacer, serta lovebird masing-masing dibuka tiga kelas. Kenari terdiri atas dua kelas, sementara kapas tembak, cucak hijau, serta pleci masing-masing satu kelas.

Kacer Densus menyapubersih tiga kelas yang dilombakan. Gaco milik Om Lontong ini tidak tertandingi di Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 ditempati kacer Bajak Laut milik Om Andre serta Misteri kepunyaan Om Rahmat.

Densus juga tampil dominan di Kelas Sejati, dan berhasil mengungguli kacer Metalica milik Om Akia serta Cepot milik Om Rohman.

Nusantara Berkicau Jambi
Om Lontong (kanan): Kacer Densus tiga kali juara 1.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Satu kelas tersisa, Umum, juga dijuarai kacer Densus. Juara kedua dan ketiga ditempati kacer Cepot dan Misteri.

Lovebird Elektra sebenarnya juga berpeluang meraih hattrick. Gaco milik Om Dani berhasil menjuarai dua kelas, yaitu Bintang dan Umum. Sayangnya, burung ini hanya berada di posisi ketiga pada Kelas Umum, di bawah lovebird Dewi mlik Daus dan Blue Sky koleksi KLI.

Nusantara Berkicau Jambi
Dani (kiri) juara 1 lovebird Kelas Bintang.

Lovebird Blue Sky juga tampil stabil. Selain meraih juara 3 Kelas Umum, Blue Sky moncer pula di kelas utama dan berada di posisi 4.

Bintang lapangan lainnya dalam Special Nusantara Berkicau kali ini adalah murai batu Sabil milik Om Bambang. Sabil menjuarai Kelas Sejati dan Umum. Murai batu Kaisar milik Om Rinto juga tampil apik, meski harus puas dua kali di posisi kedua pada dua kelas tersebut.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Kelas utama (Bintang) dimenangi gacoan Om Yadi bernama murai batu Sengak. Juara 2 ditempati MB Indosat milik Om Dedi. Murai batu Kaisar kali ini harus puas di urutan ketiga.

Nusantara Berkicau
Om Yadi (kiri) juara 1 murai batu Kelas Bintang, diikuti Om Dedi (tengah) dan Om Rinto.

Uda Robet kembali berjala di kelas kenari. Gaconya yang bernama kenari ST 12 memborong dua kelas yang dilombakan panitia, yaitu Sejati dan Bintang. Juara 2 dan 3 pada dua kelas ini ditempati kenari Palak Unto milik Akuang dan King milik Irr Kenari Jambi.

Kenari ST 12
Kenari ST 12 milik Uda Robet nyeri juara 1

Om Dani mewakili seluruh kru panitia dan juri mengucapkan terimakasih atas kehadiran dan dukungan para peserta, sehingga lomba bisa berjalan lancar dan meriah.

Panitia Nusantara Berkicau dan Juri Ronggolawe
Panitia Nusantara Berkicau dan Juri Ronggolawe

Sebagian besar peserta berencana bertemu lagi dalam even akbar Road to Piala Ronggolawe di belakang kantor Bank Mandiri Bangko, Provinsi Jambi, Minggu 14 Juni 2015. Brosur bisa dilihat di sini. (Kelana Lana)

Hasil Nusantara Berkicau Jambi (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.