Usai bertelur bodong, LB Najwa milik Om Hanif moncer di KLI Cup III

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Gelaran akbar KLI Cup III di Lamongan, Minggu (17/5), meninggalkan kesan mendalam bagi Om Hanif dan kawan-kawan dari Lovebird Gresik (LBG) Team. Di tengah persaingan yang sangat ketat, bahkan dengan persiapan sangat mepet, Om Hanif tetap mampu mengantar lovebird Najwa meraih juara 2 Kelas Lovers B.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Dalam kontes sebelumnya, KLI Cup II 2014 di Bawen, Kabupaten Semarang, Om Hanif juga berhasil mengantar lovebird Meriam AVC menjadi runner-up. “Ini menjadi kebanggaan tersendiri, karena dua tahun berturut-turut selalu moncer,” ujar Om Hanif.

Om Hanif LBG Team
Om Hanif LBG: Lovebird Najwa juara 2 dan 10.

Kelas Lovers B yang tiketnya seharga Rp 150.000 dijuarai lovebird The Blue milik Gema (KLI Makassar), diikuti lovebird Najwa. Juara ketiga diraih lovebird AR milik Erik Nyonk dari KLI Sidoarjo.

Najwa juga diturunkan di kelas paling bergengsi KLI, dan masuk 10 besar. “Karena kurang persiapan, saya hanya dua kali menurunkan Najwa, dan alhamdulillah semuanya masuk daftar juara,” tambah Om Hanif.

Kok bisa tanpa persiapan? Dijelaskan, beberapa hari sebelum lomba, kondisi Najwa memang sempat drop akibat mabung. Burung kemudian mengeluarkan “telur bodong”, yaitu telur yang tidak dibuahi pejantan dan dipastikan infertil.

“Rupanya sehabis bertelur bodong, Najwa mulai greceh kembali. Satu pekan sebelum turun di KLI Cup III, saya coba turunkan dalam Latber Aclatraz Gagak Sakti di Gresik, dengan hasil dua kali juara satu. Bahkan Najwa mendapat penghargaan ngekek terpanjang,” jelas Om Hanif.

Lovebird Najwa
Lovebird Najwa tetap moncer meski persiapan mepet.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Dari situlah Om Hanif langsung berminat membawa Najwa ke KLI Cup III. Alhamdulillah burung mau kerja maksimal, dan meraih juara kedua. Jadi, bisa dibilang Najwa turun ke even akbar itu tanpa persiapan yang memadai.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Om Hanif mendapatkan lovebird Najwa dari Stand 17 Pb Giri Gresik milik Cak Mat Zaini, tahun lalu. Ketika itu, Najwa dalam posisi di kandang ternak. Dia terpikat, karena durasi ngekeknya hampir 1 menit.

Setahun di tangan Om Hanif, Najwa kerap menjuarai even latber dan latpres di wilayah Gresik dan sekitar. Pernah juga masuk 10 besar Phonska Cup di Gresik, serta juara 1 dalam Grand Launching KLI-LA.

Selain lovebird Najdwa, beberapa gaco milik personel LBB Team juga moncer dalam KLI Cup III. Misalnya lovebird Elizabet milik Om Rizal / Om Feri yang meraih juara 1 Kelas Ring Lokal Bintang KLI. Di kelas yang sama, lovebird Kasdam milik H Quro dan Alona milik Om Hendra meraih juara 5 dan 8.

LBG Team
LBG Team punya slogan Pejuang Tawa Bersatu

“Bersyukur banget Om, gaco-gaco LBG Team masuk peringkat di KLI Cup III. Yang lebih penting lagi, LBG Team bisa menjalin silaturahmi dengan lovebird mania lainnya, bisa bersenang-senang bersama, tertawa bareng, sesuai dengan slogan LBG Team, yaitu Pejuang Tawa Bersatu. Soal kalah atau menang, biar juri-juri yang menilai,” tandas Om Hanif.

LBG Team
LBG Team: Yang penting gantang bareng, kumpul bareng, tertawa bareng.

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.