Kacer Martaon, cucak hijau Rambo, dan LB Putri Ayu double winner di Perwira Team

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Tiga burung berhasil meraih kemenangan ganda (double winner) dalam Latpres Triwulan Perwira Team di Lapangan Wirun, depan Stadion Mini Bekonang, Sukoharjo. Ketiga burung tersebur adalah cucak hijau Rambo milik Mr Kurniawan (Putra Kurma SF Sragen), kacer Martaon milik Mr Tri (Solo), dan lovebird Putri Ayu kepunyaan Adin (SEA BF).

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latpres Triwulan Perwira Team
Suasana Latpres Triwulan Perwira Team di Bekonang, Sukoharjo, Kamis (14/5).

Latpres yang digelar hari Kamis (14/5) itu berlangsung cukup meriah. Panitia yang dikomandani Om Agus Pamor membuka 19 kelas, lima di antaranya lovebird yang hampir semuanya full peserta. Murai batu, kacer, dan cucak hijau juga terbilang penuh.

Lomba berlangsung lancar, meski pada beberapa sesi terakhir sempat diguyur hujan cukup deras. Tetapi lomba tetap bisa diselesaikan dengan baik. “Terimakasih atas dukungan semua pihak, terutama peserta yang tetap setia dengan gelaran Perwira Team,” kata Om Agus Pamor.

Latpres Triwulan Perwira Team
Sempat turun hujan, peserta pun merangsek masuk ke lapangan.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Cucak hijau Rambo menyapubersih dua kelas yang dilombakan. Di Kelas VIP, Rambo mengungguli cucak hijau Casper milik Bany SSA yang selama ini juga langganan juara. Juara ketiga diraih Girli milik Sutrisno (Nguter).

Rambo juga tidak terkalahkan di Kelas Bintang. Juara 2 dan 3 kelas ini ditempati cucak hijau Khalifa milik Rudy Jaya (Karanganyar) dan Raja Tembak milik Agus Saputro dari Banyuanyar.

Kelas kacer terdiri atas tiga sesi, dua di antaranya dijuarai kacer Martaon. Gaco milik Om Tri juga pernah nyeri juara 1 dalam even Danbrig 6/2 Cup di Palur, Solo Timur, 12 April lalu. Satu kelas lainnya dimenangi kacer Sultan kepunyaan Om Bledug dari PSB Solo Baru.

Om Tri dan kacer Martaon
Om Tri (kiri): Kacer Martaon kembali nyeri juara 1.

Lima kelas lovebird berlangsung meriah. Lovebird Putri Ayu meraih dua gelar juara pertama, yaitu Kelas Bintang B dan Sejati B. Tiga kelas lainnya masing-masing dijuarai Lily milik Ara (Medan), Bibi Lung koleksi SEA BF, dan Mutiara kepunyaan Caesar dari Bibis Solo.

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

SEA BF
SEA BF moncer bersama lovebird Putri Ayu.

Kehebatan murai batu Gam milik Babahe Chiki (Palur) juga tidak diragukan, meski tanpa persiapan sama sekali. Perawatnya, Om Faisal, sengaja hanya menurunkan Gam satu kali saja, yaitu di Kelas Bintang dan berhasil dijuarainya.

Om Faisal dan murai batu Gam
Om Faisal: Murai batu Gam hanya tampil sekali saja.

Adapun Kelas VIP dimenangi murai batu Insya Allah Sae milik Mr Anggo Kaos dari Sragen. Burung ini juga monder di Kelas Bintang, dan berada di posisi keempat. MB Insya Allah Sae belakangan ini kerap meraih juara 1 di berbagai ajang.

Om Anggo Kaos
Om Anggo Kaos (kiri): MB Insya Allah Sae makin stabil.

Sebagian besar peserta menyatakan kesiapannya untuk mengikuti even Piala Pakualam di Jogja, 14 Juni 2015. Sebelumnya, mereka akan memanaskan gaco-gaconya dalam sejumlah even di Solo Raya, mulai dari IKPBS Special Open di Dinakkeswan Balekambang Solo (30/5), Laga Prestasi PJSI (2/6), hingga kontes khusus kenari dan lovebird di Taman Satwa Taru Jurug, Minggu 7 Juni 2015. (Waca)

Hasil Latpres Triwulanan Perwira Team (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.