Video tingkah lucu LB Kusumo: Itulah alasan Om Sigit dulu membelinya!

Sekarang, hampir semua lovebird mania membicarakan prestasi fenomenal lovebird Kusumo milik H Sigit WMP. Selain rajin bunyi, ngekeknya juga superpanjang, dengan stamina yang benar-benar joss! Ketiga hal itulah yang membuat prestasinya selalu stabil. Dalam satu even saja sanggup menjuarai 4-6 kelas.

Dalam perbincangan dengan Om Kicau belum lama ini, Om Sigit WMP menceritakan sejumlah pengalaman terkait kebiasaan dan karakter lovebird Kusumo. Menurut dia, sehebat apapun gaconya, lovebird ini tetap saja memiliki kekurangan.

Lovebird Kusumo
Lovebird Kusumo dengan gaya nyeklek abis.

“Biasanya, penampilan Kusumo menjadi tidak maksimal lagi apabila hari sudah petang, apalagi kalau sampai gelap (selepas maghrib),” kata Om Sigit.

Kebiasaan lain Kusumo adalah selalu digantang paling awal. Jadi, sejak dulu, Kusumo tidak terhanyut dalam budaya saling tunggu. “Pokoknya kalau ada panggilan sesi lomba dimulai, ya langsung gantang saja,” kata Om Sigit.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Begitu digantang, beberapa detik kemudian Kusumo langsung narik panjang. Karena itu, para peserta dan penonton kerap mengerebunginya saat digantang paling awal. Bahkan ada yang memotret atau merekamnya dalam bentuk video.

H Sigit WMP Klaten
H Sigit WMP Klaten

Tertarik beli Kusumo karena tingkahnya lucu

Nah, ada satu lagi rahasia yang akan diungkap Om Sigit, mengapa dia dulu tertarik membeli lovebird Kusumo. Empat tahun lalu, dia dan Om Pur Jenggot membeli lovebird yang kemudian diberi nama Kusumo.

Apakah Om Pur Jenggot yang memilih dan memberi rekomendasi untuk Om Sigit? Tidak! Apakah Om Sigit sudah bisa memprediksi bahwa Kusumo merupakan lovebird prospek? Tidak juga!

“Jujur saja! Saya sendiri terkadang bingung bagaimana Kusumo bisa jadi ngedan seperti sekarang ini. Pur Jenggot pun bingung melihat penampilan Kusumo sekarang,” kata Om Sigit.

Lalu, apa alasannya sehingga Om Sigit membeli Kusumo? “Satu-satunya alasan yang membuat kami waktu itu tertarik membeli Kusumo adalah karena gemes melihat tingkahnya yang lucu!”

Oalah!

video lucu lovebird Kusumo

Tingkah lucu? Ya, sampai sekarang pun Kusumo masih kerap memperlihatkan tingkahnya yang lucu, terutama pada saat-saat santai. Dia suka menari, lenggak-lenggok di atas pangkringan, kemudian lari muter-muter di bagian bawah sangkar, dan secara berkala akan membenturkan kepalanya ke jeruji.

Kini kebiasaan membenturkan kepala ke jeruji sudah jauh berkurang, berganti “ngulet”. Setiap jeda nembak, dan hendak nembak kembali, biasanya ditandai dengan “ngulet”, sambil mengangkat salah satu kakinya, lalu digaruk-garukkan ke sayap, setelah itu mulai narik panjang lagi.

Banyak lovebird mania yang ingin tahu rahasia perawatan Kusumo, kemudian berhubungan dengan Om Sigit melalui pesan BBM maupun facebook. Sayangnya, ada saja tangan-tangan jahil dan hati tak bersih.

Akun FB Om Sigit sempat dihack seseorang pada hari Minggu (10/5), atau beberapa jam usai Kusumo menyapubersih enam kelas di Surabaya Cup. Itu berlangsung sampai beberapa hari.

Si tukang ngeheck itu lantas menyalahgunakannya dengan meminta pulsa kepada kolega Om Sigit di FB, bahkan mencoba menawarkan transaksi lovebird dengan mengatasnamakan trah Kusumo. Tentu hampir semua kolega Om Sigit menyadarinya, sebab itu bukan perilaku Om Sigit yang dikenal sangat santun.

Oke, jika penasaran dengan tingkah lucu lovebird Kusumo, lihat saja dua video berikut ini. Semoga bisa menghibur. (Waca)

Video 1 tingkah lucu lovebird Kusumo

Video 2 tingkah lucu lovebird Kusumo

Kalau ingin mengunduhnya, klik saja di sini

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.