Cucak hijau Jolo Sutro dan lovebird Dung Dung nyeri di PCB Kayen

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Cucak hijau Jolo Sutro milik Mr Okky / Rizqy (Joko Tarub BC) dan lovebird Dung Dung orbitan Umar (Pati) nyeri juara 1 dalam Latpres PCB di Lapangan Desa Kayen, Pati, Minggu (24/5). Even ini dihadiri sejumlah kicaumania di seputaran pantura bagian timur Jawa Tengah.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Suasana Latpres PCB
Suasana Latpres PCB di Lapangan Desa Kayen, Pati, Minggu (24/5).

Panitia yang digawangi Mr Dikin (ketua) dan Om Agus Bureng (penasihat PCB) ini berlangsung lancar dan sukses sejak sesi awal hingga sesi terakhir. Kru panitia dan juri-juri pun terlihat makin solid dalam rangka mewujudkan lomba burung kicauan yang fairplay.

Penampilan cucak hijau Jolo Sutro dalam even ini memang meyakinkan. Dua kelas yang dibuka panitia pun disapubersihnya, yaitu Brondol B dan Bintang. Apabila dibuka satu kelas lagi, banyak yang meyakini kalau Jolo Sutro bakal mencetak kemenangan hattrick.

Lovebird terdiri atas tiga kelas, dua di antaranya dijuarai lovebird Dung Dung kepunyaan Om Umar dari Pati. Dung Dung menjuarai Kelas Brondol B dan Bintang.

Kelas Brondol A dimenangi lovebird Amoy milik No Welut dari Kolilo Pecinta Burung (KPB), klub burung dari Sukolilo, wilayah paling selatan di Kabupaten Pati yang berbatasan dengan Kabupaten Blora.

KPB memang berjaya di kelas lovebird. Bahkan juara 2 Kelas Brondol A pun diraih Monalisa milik Om Eko SF / H OP dari KPB. Di Kelas Brondol B, dua gaco KPB masuk lima besar, yaitu Monalisa dan Marsha milik Om Bambang.

KPB Sukolilo
KPB Sukolilo mendominasi lovebird dan moncer di beberapa kelas lainnya.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

KPB juga menjuarai salah satu kelas kacer, melalui aksi ciamik Sapu Jagat besutan Om Yanto BKS. Juara 3 di kelas yang sama diraih kacer Noah milik Om Bambang.

Selain itu, KPB juga moncer di kelas murai batu. Renggis, gaco milik Om Misbah, meraih posisi 4 di Kelas Brondol B. KPB Sukolilo berdiri tahun 2010 dan saat ini dipimpin Om Hery Ompong.

Murai batu Sengkuni milik Mr G sukses menjuarai Kelas Brondol A. Pekan lalu, burung ini juga menjuarai Latpres Jepon Kicau Mania (JKM) di Blora (17/5).

Ini merupakan penampilan keduanya pascamabung, dan selalu meraih posisi terbaik. Sengkuni rupanya masih berjodoh dengan Mr G. Burung ini pernah dicuri orang, tapi malingnya bisa tertangkap, sehingga Sengkuni terselamatkan.

Selain Sengkuni, Mr G juga punya amunisi di kelas kacer, yaitu Kopassus yang selama ini dikawal Mr Silo, dan moncer pula dalam Latpres JKM Blora, pekan lalu.

Gaco-gaco Mr G
Gaco-gaco andalan Mr G bersama para perawatanya.

Putra Pesisir SF Jepara menuai kemenangan melalui cendet Genxstar. Menurut pemiliknya, Om Ony, Genxstar sengaja dimainkan sekali karena kondisinya kurang fit. Lovebird New DP, gaco terbaiknya yang sering hattrick, kali ini diisitirahatkan untuk penampilan even besar pekan depan.

Putra Pesisir SF
Putra Pesisir SF tak pernah absen juara.

SKM Kudus membawa gaco-gaco baru dalam even ini, meski tetap tampil memikat. Misalnya kacer Hiper Box yang menjuarai Kelas Brondol A dan juara 4 Brondol B. Kenari Byson juga meraih juara pertama. SKM akan menggelar even Gebyar SKM di Pekeng, Kudus, Minggu (31/5).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Duta Gebyar SKM Kudus
Duta Gebyar SKM Kudus andalkan kacer Hiper Box dan kenari Byson.

Om Tiyo Permata (Tayu SF) sukses bersama cucak jenggot Peri Sakti. Burung ini meraih juara 1, disusul Kepicut milik Mr Ery (Karaban BC) dan Nayla kepunyaan Om Dwi Klayu dari PCB Kayen.

Menurut Om Tiyo, Peri Sakti dibelinya dengan harga cukup murah. Saat berlomba mampu menampilkan materi yang mewah.

Tiyo Permata
Om Tiyo Permata moncer bersama cucak jenggot Peri Sakti.

Dalam even ini, Tayu SF dinobatkan sebagai juara umum single fighter. Mr Dikin mewakili semua panitia dan tim juri mengucapkan terimakasih kepada para kicaumania yang selalu setia datang ke even PCB. (neolithikum)

Tayu SF juara umum SF
Tayu SF tampil sebagai juara umum SF.
Juri Lapres PCB Kayen
Juri-juri yang bertugas dalam Latpres PCB Kayen.
Panitia PCB Kayen
Panitia PCB Kayen pimpinan Mr Dikin selalu kompak.

Hasil Latpres PCB Kayen (klik di sini)

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.