Video duel kacer terbaik di Jambi, Senpi vs Tikuz, gantangan bersebelahan

Pastikan burung ngerol, ngekek, gacor klik di sini. Supaya beranak pinak? Klik di sini

Banyak kacer hebat asal Jambi yang sering moncer dalam berbagai even di Sumatera. Namun Senpi dan Tikuz layak dijuluki dua kacer terbaik di Jambi saat ini. Bagaimana jika keduanya bertarung, dan posisi gantangannya pun bersebelahan? Yuk, kita lihat videonya.

Video duel kacer Senpi vs Tikuz
Video duel kacer Senpi (kanan) vs kacer Tikuz.

Video duel kacer terbaik di Jambi ini direkam ketika berlaga di Kelas Bintang dalam kontes Sakti Bird III Lapangan Kadaci (Cucian Mobil Citra Utama), depan SPBU Selincah, Kota Jambi, Minggu (24/5).

Kebetulan, posisi gantangan keduanya bersebelahan. Kacer Senpi milik Om Andre “Obelix” Sutanto berada pada gantangan nomor 8. Burung yang kerap menjuarai even nasional, termasuk di Jakarta, ini sehari-hari dirawat Om Tole, meski saat berlaga di Sakti Bird III dikawal Om Lontong. Adapun Kacer Tikuz merupakan gaco andalan Om Said BH, dan kerap pula memenangi even besar di Pulau Sumatera.

Jika dua kacer berkualitas dalam posisi gantangan bersebelahan, tentu sangat menarik untuk ditonton. Sebab, sebagaimana murai batu, kacer merupakan burung teritorial / fighter yang tidak mau melihat burung sejenis lebih hebat darinya.

<---maaf menyela sebentar--->

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

-----------------------------------

Dalam posisi bersebelahan, tentu keduanya sama-sama tak mau mengalah. Kacer Senpi mempunyai lagu-lagu yang kasar dan variatif, dengan kombinasi isian lovebird, cucak jenggot, dan burung gereja tarung.

Volumenya pun tebal dan dahsyat, dengan gaya nagen di atas tangkringan, serta sering menggetar-getarkan kedua sayapnya. Namun dalam video ini, Senpi sempat beberapa kali pindah tangkringan, seperti ingin mengejar kacer Tikuz.

Adapun kacer Tikuz mempunyai materi isian jalak suren yang mampu dilagukannya secara fasih. Burung ini juga sering mengeluarkan tonjolan kasar cililin, cucak jenggot, lovebird, serindit, burung-madu, dan siri-siri. Jika sedang bertarung, Tikuz rata-rata bisa membongkar 4-5 isian dominannya.

Volumenya pun tembus sampai terdengar dari luar arena lomba. Yang tidak kalah istimewa tentu saja gayanya yang aduhai, meliuk-liukkan tubuhnya secara lentur, seperti tak memiliki tulang, dan kerap mengibaskan ekornya.

Oke, kita lihat yuk video duel kacer Senpi vs Tikuz berikut ini:

(Unduh videonya di sini)

Siapa yang menang? Berdasarkan penilaian juri-juri Ronggolawe, gelar juara pertama akhirnya diraih kacer Tikuz. Senpi berada di urutan kedua, disusul kacer Adit Denis milik Om Andre Tembesi.

Tetapi Senpi yang hari itu dikawal Om Lontong juga tampil prima dalam even ini, bahkan memenangi kelas paling bergengsi: Mega Bintang.

Jadi, dalam lomba kali ini, Senpi dan Tikuz sama-sama meraih sekali juara 1. Kacer Adit Denis juga tampil stabil dan menjuarai Kelas Sakti.

Senpi dan Tikuz pernah bertarung seru di Indralaya

Senpi dan Tikuz juga pernah bertemu dalam gelaran akbar BnR Indralaya Cup di Indralaya, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Utara, 15 Februari 2015. Ketika itu, kacer Senpi menjuarai Kelas Bintang, unggul atas Tikuz yang berada di urutan kedua.

Kacer Tikus milik Mr Said BH
Kacer Tikuz juga pernah bertemu Senpi di BnR Indralaya Cup, 15 Februari 2015.

Keduanya bertemu lagi di Kelas Favorit, yang juga dimenangi Senpi, sementara Tikuz meraih juara 2. Tetapi Tikuz mampu melakukan revans justru di kelas paling bergengsi, Executive BnR. Kali ini Senpi harus puas menjadi juara kedua.

Ya, itulah bukti bahwa Senpi dan Tikuz saat ini menjadi dua kacer terbaik di Jambi, dan kerap meraih kemenangan di luar provinsi pula. Sulit untuk memastikan siapa yang lebih baik, lantaram semuanya tergantung kondisi burung pada setiap sesinya, lawan-lawan di sebelahnya, serta penilaian para juri. (Kelana Lana)

Dua video kacer Senpi saat nyantai di rumah bisa dilihat / diunduh di sini

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.

1 Comment

Komentar ditutup.