BBC Cirebon: Kelas lovebird full, G-Sell bersaing ketat dengan Arafat dan Ratu Jodha 

KETIK DI KOLOM BAWAH INI 👇🏿 SOLUSI MASALAH BURUNG YANG PINGIN ANDA CARI…

Seperti biasa, lovebird menjadi kelas terfavorit dalam setiap gelaran Bursa Burung Cirebon (BBC). Ini juga terlihat dalam Latber Exclusive BBC di Blok Kemadu Kulon, Desa Kepuh, Kecamatan Palimanan, Kabupaten Cirebon, Minggu (31/5). Empat kelas yang dibuka full peserta, sehingga panitia membuka Kelas Extra atau kelas tambahan.

Cara gampang mencari artikel omkicau.com, klik di sini.

Latber Exclusive BBC Cirebon
Suasana kelas lovebird dalam Latber Exclusive BBC di Cirebon, Minggu (31/5).

Sejumlah lovebird terbaik di Cirebon pun turun di sini, termasuk lovebird G-Sell, Ratu Jodha, Arafat, dan lain-lain. Yang menarik lagi, persaingan pada lima kelas lovebird ini bersangsung ketat, sehingga tak ada seekor pun burung yang berhasil nyeri.

Pada sesi pertama, Kelas Exclusive, terjadi duel sengit antara G-Sell milik Mr Ayah Inu dari Komunitas Lovebird Cirebon (KLC) dan lovebird Arafat andalan Mr Ahud (Kuta Kosod BC). Duel seru ini akhirnya dimenangi Arafat. G-Sell harus puas di posisi kedua, diikuti lovebird Zoda milik Mr Saroji (Jian BF).

Tetapi pada sesi berikutnya, Bursa B, G-Sell tampil makin ngedan. Gelar juara pertama pun diraihnya. G-Sell mengungguli lovebird Ratu Jodha milik Mr Asep Farmlovers (Pastel / FKPLI). Zoda kembali jadi juara 3.

Adapun Kelas Bursa A dimenangi Ratu Jodha. Juara 2 dan 3 diraih lovebird Brantas kepunyaan Mr Ari / AO (Kemang BC) dan Neng Icih milik Mr Dede Us (Kyo SF).

Pertarungan sengit juga terjadi di Kelas BBC, terutama antara si centil Audrey, gaco kesayangan Mr Ahud, dan Donna milik Mr Sandi (Cirebon). Keduanya sama-sama tampil ngotot, namun pertarungan ini dimenangi Audrey. Donna meraih juara 2, diikuti G-Sell di urutan ketiga.

Kelas Extra dijuarai lovebird Candy. Burung milik Mr Dahhan Egas BF (Kuta Kosod BC) ini unggul atas Luna kepunyaan Dede Us / Ady Pria (Kyo SF) dan Miyabi orbitan Mr Yogi Aditya dari Desa Bobos.

Latber Exclusive BBC Cirebon
Suasana lomba di kelas murai batu.

Cara mudah punya ribuan file MP3 suara burung, klik di sini.

Murai batu yang dibuka tiga kelas juga menghadirkan persaingan seru. Pasalnya, sejumlah murai top turun di sini. Dua burung nyaris meraih double winner, yaitu Pointer milik Mr Arief Soleh (Kenanga) dan Manik Maya kepunyaan Mr Imam Baehaqi dari DJM Cirebon.

Manik Maya sukses menjuarai Kelas BBC, namun harus puas menjadi juara 2 di Kelas Bursa. Kelas ini dimenangi murai batu Pointer. Kelas Exclusive dijuarai murai batu Debu milik Mr Asep (Puspajaya) yang mengungguli Pointer.

Latber Exclusive BBC Cirebon
Mr Ari / Asep (Puspajaya) juara 1 murai batu Kelas Exclusive.

Dalam Latber Exclusive BBC kali ini hanya ada satu burung yang berhasil meraih double winner, yaitu kenari Kaka milik Mr Heru / Dedi ST dari TNT BC. Kaka menjuarai Kelas Bursa dan BBC, serta juara 3 Kelas Exclusive. Kelas Exclusive dimenangi kenari Qila milik Mr Kisworo (Gunungjati SF).

Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

TNT Team dan CMC
TNT Team bersama Ciblek Mania Cirebon (CMC).

Ketua BBC Om Khumaedi mewakili seluruh kru panitia dan juri-juri mengucapkan terimakasih kepada para peserta yang setia menghadiri even-even di Blok Kemadu Kulon.

“Kendati belum sempurna, kami selalu berusaha menyajikan yang terbaik. Terimakasih kepada BBC Lover’s yang selalu mau menjaga ketertiban selama lomba,” tandasnya.

Mr Asep Pastel juara SF
Mr Asep Pastel juara SF
Kuta Kosod BC
Kuta Kosod BC juara umum bird club.

Hasil Latber Exclusive BBC Cirebon (klik di sini)

Gambar-gambar lainnya bisa dilihat di sini

Penting: Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Cara gampang mencari artikel di omkicau.com, klik di sini.