Lovebird Morati nyeri di PKM Plembon

Lovebird Morati milik Mr Harry dari BJG SF Klaten berhasil nyeri juara 1 (double winner) dalam Latpres PKM Plembon di Pasar Plembon Klaten. Morati sukses menjuarai Kelas Favorit B dan Sejati.

Latpres PKM Klaten
Kelas kenari menjadi andalan dalam Latpres PKM Plembon, Klaten.

Dalam even yang digelar Jumat (29/5) lalu, panitia membuka tiga kelas lovebird. Kelas Favorit A dijuarai lovebird Smooth Lady milik Aris / Toni (Gicell BC), diikuti Baru Klinting milik Wahyu (TSF Weru) dan Balet kepunyaan Oky Putra Chila (Duta Pedan).

Aris yang dimaksud di sini adalah lovebird mania yang lebih dikenal dengan nama Aris Excellent (Jogja). Pengusaha kue ini merupakan breeder sekaligus spesialis pengorbit lovebird ngekek panjang.

Dua kelas lainnya dijuarai lovebird Morati. Di Kelas Favorit B, burung koleksi Om Harry ini mengungguli Terios milik Mr Kamto (Klaten) dan Buono kepunyaan H Sigit WMP Klaten.

Maaf menyela: Dapatkan aplikasi Omkicau.com Gratis... Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk Android di Google Play Dapatkan Aplikasi Omkicau untuk iPhone di App Store

Morati juga terbaik di Kelas Sejati. Kali ini dia mengungguli lovebird Navia milik Om Tri dari Jimbun, serta Kusumo Jr kepunyaan Om Sigit WMP.

Kelas paling ramai di Klaten adalah kenari. Tak mengherankan apabila empat kelas yang dilombakan pun full peserta. Di kelas utama Sejati, kenari Yellow Flash milik Sigit Coa / Orca dari Banjarbaru meraih juara pertama.

Burung ini merupakan hasil orbitan Om Putra Baron, yang sehari-hari juga merawatnya. “Sudah sering meraih juara kok,” ujar Om Putra Baron.

Om Putra Baron dan kenari Yellow Flash
Om Putra Baron bersama kenari Yellow Flash.

Juara kedua dan ketiga pada kelas ini masing-masing diraih kenari Orlando milik BJC Erdeve (Klaten) dan New Raja Petir kepunyaan Om Ndaru Prakoso, juga dari Klaten.

Arsi 88 Klaten sukses menjuarai Kelas Favorit, melalui kenari Kaisar, yang mengunggulo Florenza milik Welli Nggie (Alyn BF Klaten) dan Okos Rewo orbitan Sekar Langit Klaten.

Tak hanya itu, Arsi 88 juga menurunkan kenari kalitan / standar kecil bernama Scorpio, dan menjadi runner-up di Kelas Kecil Sejati. Kelas ini dimenangi kenari Brandal milik Om Kempeng dari Pedan.

Kru Arsi 88 Klaten
Kru Arsi 88: (dari kiri) Om Mbending, Om Pepy, dan Om Alres.

Pleci Pulaki milik Mr Derry (Kapeka Klaten) juga tampil cemerlang. Pulaki meraih juara 1, mengungguli dua gaco andalan H Suwadi (Begal Team), yaitu Supernova dan Raja, yang harus puas menjadi juara 2 dan 3.

H Suwadi bersama pleci Supernova
H Suwadi bersama pleci Supernova

Di kelas cendet, Om Basori kembali menang melalui jagoannya, Dombret. Dombret adalah burung yang sama saat menjuarai even Pertamaks Team, 20  Mei lalu. Menurut Om Supri yang merawatnya, Dombret adalah nama baru. “Dulu bernama Predator saat masih menjadi milik Om Chandra Pontianak, “ ujarnya. (Waca)

Om Supri dan cendet Dombret
Om Supri (kiri): Cendet Dombret juara 1.

Hasil Latpres PKM Plembon (klik di sini)

Penting:

  1. Burung Anda kurang joss dan mudah gembos? Baca dulu yang ini.
  2. Tanya Om Kicau? Klik saja Curhat.
  3. Cek artikel menarik lainnya di bawah ini:



ANDA PERLU DESIGN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA? KLIK GAMBAR DI BAWAH INI YA…

JASA DESAIN BROSUR DAN PIAGAM LOMBA BURUNG

BURUNG SEHAT BERANAK PINAK… CARANYA? PASTIKAN BIRD MINERAL DAN BIRD MATURE JADI PENDAMPING MEREKA.

Banyak penipu catut nama omkicau.com. Ingat saja sobat, Om Kicau tidak pernah berjualan burung secara online, melalui BB ataupun website lain.

PERACIKAN OBAT/SUPLEMEN BURUNG OM KICAU DI BAWAH PENGAWASAN DAN KONSULTASI DENGAN DRH HM HAYAT TAUFIK JUNAIDI.